FBB
KEB

IHB

WISATA PALANGKARAYA KALIMANTAN TENGAH (2)


Wisata Palangkaraya Kalimantan Tengah terasa unik. termasuk soal sarapan pagi. Pagi hari di Palangkaraya cukup sejuk. Apalagi malamnya hujan rintik-rintik. Bersama suami, saya mencari sarapan pagi.

Maklum, guest house nya nggak menyediakan sarapan hehehe. Agak sulit mencari yang khas di Palangkaraya. Maksud saya, yang terasa khas buat kami yang berasal dari Banjarmasin.

wisata palangkaraya
Jembatan Kahayan


Hehe, karena memang menu di Kalteng ya agak mirip dengan di Kalsel. Dimana-mana bisa dilihat orang berjualan Soto Banjar. Lainnya ya makanan umum seperti bakso, pentol, simay batagor saja. Ehm, akhirnya kami memilih membeli beberapa nasi bungkus saja buat sarapan. Seperti di Banjarmasin, nasi bungkus yang banyak dijual orang adalah nasi kuning beraneka lauk. Lauknya ya ada ayam, telor dan haruan (ikan gabus). Rasanya? Mungkin karena membeli acak, rasanya dibawah standar...ya sudahlah


BACA JUGA :

MENGUNJUNGI KOTA CANTIK PALANGKARAYA 

ITINERARY LIBURAN PALANGKARA 


WISATA PALANGKARAYA

Inilah beberapa wisata di Palangkaraya, yang bisa dikunjungi terutama bila kamu hanya memiliki waktu yang singkat di Palangkaraya.

JEMBATAN KAHAYAN


Kami sendiri, usai sarapan nasi kuning dan mandi, kami bersiap-siap keliling kta. Tujuan kami adalah jembatan Kahayan, simbol Palangkaraya.

Jembatan ini luamayan unik, dengan dibawahnya mengalir sungai .... di sungainya juga seperti hlnya kota lain di Kalimantan, masih banyak penduduk yang hidupnya di sungai dan pastinya mengandalkan sungai sebagai kesehariannya.

wisata palangkaraya



Yang unik disamping jembatan ini dibangun sebuah taman yang dinamai Taman Pasuk Kameloh. Taman ini sangat indah dan nyaman buat bersantai. Sayang, pas kami datang, udara Palangkaraya sangat panas sehingga malas berlama-lama di taman dan ingin mencari tempat yang teduh.

MESJID DARUL AMIN

Dibelakang taman, ada mesjid yang juga megah dan nyaman. Mesjid Darul Amin. Kami sempat sholat sunnah di mesjid itu. Yang asik disekitar taman dan mesjid tersedia wipi yang bagus. Kereen ini.

Dari salah satu pelataran mesjid kita juga dengan leluasa bisa memandang jembatan, sungai dan kehidupan tepi sungai. Disini juga merupakan spot yang bagus untuk berpoto. Hehehe.
Lelah menyusuri jembatan Kahayan dan sekitarnya, kami kembali ke guest house. Berbenah buat ckeck out.

WISATA KELILING KOTA


Usai check out, kami kembali menyusuri jalanan kota Palangkaraya. Kota yang hijau menjadi daya tarik Palangkaraya. Paru-paru kota begitu terlihat disini. Yang unik lagi, jalan-jalannya lebar dan trotoar juga sangat lebar. Luar biasa

MAL PALANGKARAYA


Lelah keliling kota kami mampir di mall Palangkaraya. Makan siang disana.
Usai makan siang dan lelah berkeliling mall, kami  berencana kembali ke Banjarmasin. Sebelumnya kami  mampir mesjid terlebih dahulu lalu langg pasang  google maps buat menuju arah pulang. Saat pulang, kami sempat mampir lagi membeli banyak buah-buahan. Mulai dari Kesturi, rambutan, manggis dan mampir lagi untuk menikmati durian.

Oh iya, kami sempat mampir di Kapuas sebentar dan beristirahat di Taman Askari. Alhamdulillah, secara umum, perjalanan ke Palangkaraya lancar dan nyaman. Kondisi jalannya juga sudah sangat bagus.

wisata palangkaraya
taman askari kapuas

Semoga lain kali bisa berpetualang lagi, Menjelajah berbagai wilayah , khusunya di Kalimantan. semoga

10 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. wow palangkaraya tambah cakep dari masa ke masa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, alhamdulillah. Semoga kedepannya semakin berkembang ya

      Hapus
    2. Asal keluarga saya sebenarnya Banjarmasin, namun karena kakek nenek dan kemudian ortu menikah dengan orang luar, jadinya kaminya belum pernah ke Kalimantan, padahal ibu kota bakalan pindah kesana he he he

      Hapus
    3. Wah, harus nyobain ke kalimantan . Alhamdulillah, walau masih kalah dengan pulau Jawa, untuk beberapa sudah juh lebih bagus :)

      Hapus
  2. Serunya bisa explore Palangkaraya. Pemandangan sungai, jembatan, terus taman dan ada masjid. Lengkap banget. Cocok buat wisata keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, kotanya juga enak buat wisata.cuman kalau panas, menyengat banget hihi..

      Hapus
  3. Cantik sekali masjidnya, dengan pemandangan sungai dan jembatan di kejauhan. Tapi kalau di Kalimantan memang lebih panas ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih agak panas .Mungkin krn dekat dengan garis khatulistiwa? hehehe...iyaa bgs emang mesjidnya kak

      Hapus
  4. wah pingin ke sana tp belum kesampaian, gegara pernah ke banjarmasin jd mau lihat2 kota2 lain di kalimantan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Tira, walau kota nya agak sepi sih dibanding Banjarmasin

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin