FBB
KEB

IHB

3 Pilihan Asuransi yang Cocok untuk Mobil Mewah

Mobil biasa tentunya berbeda dengan mobil mewah. Hal ini terlihat jelas pada angka nominalnya baik itu sparepart maupun perawatannya. 

3 pilihan asuransi untuk mobil mewah
sumber foto : carro indonesia

Anda tentu tak bisa sembarang memilih asuransi yang cocok untuk mobil mewah. Baca terus ya, saya akan merekomendasikan asuransi untuk mobil mewah yang cocok untuk Anda.

Mengenal Apa Itu Asuransi Mobil Mewah

Tidak ada yang perbedaan yang spesifik pada jenis asuransi mobil biasa dengan Asuransi mobil mewah. 

Keduanya sama-sama merupakan proteksi atas kerugian yang menimpa pada kendaraan roda empat atau mobil. Yang mana menanggung segala biaya tagihan perbaikan kerusakan ataupun biaya tambahan seperti tagihan medis.

Aspek yang membedakan asuransi mobil mewah dengan Asuransi mobil biasa ialah nilai pertanggungan sebab nilai mobil biasa dengan mobil mewah tentunya berbeda mobil mewah memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil biasa. Begitupun dengan perawatan dan spare part yang terdapat pada mobil mewah. 

Tidak semua asuransi mobil mewah bisa menanggung biaya perbaikan atau pergantian resiko atas mobil mewah. Dengan demikian Anda harus lebih pandai untuk memilih jenis asuransi yang tepat dengan koleksi kendaraannya.

Kesimpulannya asuransi mobil mewah adalah jenis asuransi mobil yang dapat menanggung kerugian-kerugian yang terjadi pada mobil berkategori kelas mewah. Anda bisa melihat beberapa rekomendasi asuransi yang cocok untuk roda empat kelas mewah di bawah ini.

3 ASURANSI YANG COCOK UNTUK MOBIL MEWAH

Dari banyaknya jenis asuransi mobil, ada 3 jenis asuransi yang paling cocok dan tepat untuk digunakan oleh pemilik kendaraan mobil mewah. 

1. Asuransi All Risk

Asuransi pertama yang cocok digunakan oleh pemilik mobil mewah ialah All Risk. Asuransi All Risk merupakan asuransi kendaraan yang menjamin segala jenis risiko yang terjadi pada kendaraan Anda, terutama kendaraan baru. 

Dengan Asuransi All Risk, mobil kesayangan Anda dapat terlindungi dari segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan seperti body mobil yang lecet hingga jenis kerusakan berat akibat tabrakan maupun ganti rugi atas kehilangan.

All Risk memberikan nilai pertanggungan yang mencakup keseluruhan jenis risiko. Dengan demikian tak heran jika All Risk memiliki nilai premi yang terbilang mahal. Bahkan pertanggungan jenis asuransi ini dapat meluas mulai dari akibat huru-hara, maupun penambahan aksesoris kendaraan.

Namun, tentu dengan perluasan layanan-layanan yang didapatkan dari asuransi mobil ini, diiringi pula dengan penambahan biaya premi yang harus dibayarkan.

2. Asuransi Collision Coverage

Jenis asuransi kedua yakni Collision Coverage yakni jenis asuransi yang dikhususkan hanya untuk membiayai kecelakaan mobil yang disebabkan tabrakan oleh pengemudi. Singkatnya, asuransi Collision Coverage mampu melindungi kerugian akibat tabrakan yang disebabkan oleh pengemudi, seperti biaya perbaikan kerusakan, serta biaya ganti rugi yang sesuai dengan nominal mobil itu sendiri.

Perusahaan asuransi akan menanggung nilai mobil Anda jika kecelakaan yang terjadi berakibat pada kerusakan yang teramat parah, di mana nilai perbaikannya bisa melebihi harga mobil itu sendiri. 

Banyak para pemilik mobil kelas mewah baik itu jenis mobil baru maupun mobil antik eksklusif berharga tinggi menggunakan asuransi ini. Hal ini karena nilai pertanggungan yang diberikan oleh jenis asuransi ini sangat tepat untuk pemilik mobil mewah.

3. Asuransi Liability Insurance

Sama halnya dengan jenis asuransi Collision Coverage yang sama-sama dapat menanggung kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan. Termasuk pada jenis asuransi dasar yang dapat menanggung setiap perbaikan mobil beserta jenis kerusakan properti yang disebabkan oleh kecelakaan karena adanya kelalaian berkendara.

Tidak hanya mencakup pada tagihan biaya perbaikan kerusakan mobil saja tetapi juga biaya medis untuk pengemudi maupun pengendara atas cedera yang diakibatkan kecelakan tersebut.

Nah, jika Anda memilih jenis asuransi ini, Anda baiknya untuk memilih menggunakan jenis premi asuransi dengan di atas angka minimum yang ditawarkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan antisipasi faktor faktor yang mempengaruhi harga premi mobil tambahan.

Kesimpulannya asuransi liability merupakan asuransi yang menanggung kerugian materi (harta benda) maupun cidera badan yang disebabkan oleh peristiwa yang berhubungan seperti kecelakaan tabrakan mobil.

Setidaknya itulah 3 asuransi yang paling cocok digunakan oleh para pemilik mobil mewah. Namun harus diingat lagi, bahwasannya setiap jenis asuransi mobil memiliki jenis pertanggungan yang berbeda-beda. 

Untuk bisa mendapatkan asuransi yang tepat dengan kebutuhan Anda sebaiknya cari tahu apa cakupan pertanggungan asuransi tersebut.Tidak semua asuransi mobil bisa menanggung perbaikan atau penggantian kerugian yang terjadi pada mobil mewah sebab mobil mewah memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil biasa. 

Nah, dengan ketiga jenis asuransi di atas Anda bisa menggunakannya untuk mengasuransikan koleksi mobil mewah tersayang Anda.

Ketiga jenis asuransi tersebut antaranya All Risk, Liability Insurance, Collision Coverage. 

Dengan ketiga jenis asuransi yang cocok untuk mobil mewah tersebut Anda bisa memilih salah satunya untuk antisipasi masa nanti. Anda tentu bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik di Asuransi Garda Oto untuk perlindungan mobil kesayangan Anda.

Semoga bermanfaat.

 


Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin