Kamis, 17 Januari 2019

MENJELAJAH WISATA BANDAR LAMPUNG


Assalamualaikum,

Hallo. Semoga sehat semua. Kali ini aku ingin berbagi tentang wisata di Bandar Lampung (Tanjung Karang). Pada tahu kan di letaknya dimana? Hehehe. Minimal tahu dari peta yeee kan? Baiklah kita mulai yaa.

Bandar Lampung atau Tanjung Karang merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Di kota ini penduduknya beragam suku di Indonesia. Dua suku yang mendominasi adalah suku Lampung dan suku Jawa. Lainnya lagi adalah suku-suku di pulau Sumatera dan beberapa daerah di Indonesia.

Menuju Bandar Lampung sangat mudah. Kalau dari Jakarta tinggal naik mobil pribadi ke Merak Banten. Atau bisa juga naik bis ke Merak kemudian nyebrang ke Bakauheni, Lampung Selatan selama 3-4 jam di Selat Sunda. Sampai Bakauheni, sekitar 3 jam lagi perjalanan sudah sampai Bandar Lampung.

Lebih praktis lagi naik Damri Jakarta-Bandar Lampung. Dijamin nyaman. Berangkat jam 8 malam, jam 5-6 subuh sudah sampai Bandar Lampung. Cuman pas nyebrang tetap harus keluar dari bis sih semua penumpang dan mencari tempat di dalam Kapal hehehe.

Lebih gampang lagi tentu saja naik pesawat ke Bandar Lampung. Dari Jakarta hanya 45 menit. Dulu sih masih banyak tiket promo tapi sekarang jamannya tiket mahal. Termasuk ke kota ini. Huhu..

WISATA BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung termasuk kota yang nyaman. Kotanya tergolong bersih meskipun tidak terlalu besar. Bahasa yang digunakan sehari-hari di kota ini adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Lampung dan Bahasa Jawa. Cuman yang umum, ya bahasa Indonesia.

Kota yang terletak di pinggir laut ini tentu saja mempunyai banyak sekali pantai. Beberapa lainnya adalah air terjun sampai bukit. Wow, pokoknya nggak seru kalau ke kota ini kalau melewatkan wisata pantai.

Oh iya pantai terdekat dari Bandar Lampung  bisa kita temui di sepanjang jalan dari Bakauheni menuju Bandar Lampung (Kalianda) dan di daerah Pesawaran.
Yuks, ini beberapa diantaranya

Pantai Pasir Putih
Pada jamannya, pantai ini nge-hits banget (hahaha). Saat belum banyak ditemukan pantai lain di Lampung maksudnya. Letaknya di Kalianda. Pantai ini penuh batu karang.

Pantai Pasir Putih (dok : pribadi)

  
Cuman akhir-akhir ini kok pantai ini terlihat kotor ya. Banyak sampah. Sayang banget. Padahal lumayan enak buat anak-anak main pasir dan berenang loh.


Pantai Mutun dan Pulau Tangkil
Pantai ini beken di Bandar Lampung. Maklum jaraknya dekat dari Bandar Lampung.

Hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai berpasir putih ini tentu saja menarik guys. Berenang, main pasir sampai menikmati aneka water sports, seperti banana boat.

Pantai Mutun (dok : pribadi)

Disini tersedia fasilitas termasuk parkir dan toilet umum. Bahkan terdapat mini water boom di dalam kompleks pantai. Dari pantai ini bisa mengunjungi Pulau Tangkil yang dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit perjalanan  mengendarai boat. Di sini, pasirnya juga putih dan air pantainya bening.

Berenang di Pantai Sari Ringgung (dok : pribadi)



pantai Sari Ringgung


Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klara
Wew, kedua pantai di daerah Pesawaran ini berdekatan. Tetanggaan hehe. Dan keduanya menawarkan pemandangan pantai yang indah.

Pantai Sari Ringgung dekat dengan ke Pulau Tegal Mas. Pantai ini dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai juga. Disini juga bisa kamu temui keberadaan masjid apung. Masjid apung Al-Aminah merupakan bagian dari komplek kampung terapung para nelayan. Pantai ini juga dilengkapi dengan aneka water sports.

Oh iya, di pantai Sari Ringgung juga merupakan akses ke Pulau Pahawang yang beken itu. Cuman perlu persiapan banyak hal bila ingin ke Pahawang.

AIR TERJUN TAMAN WAN ABDUR RAHMAN
Disini benar-benar wisata alam yang butuh energi. Ada penangkaran rusa di taman ini. Dan yang unik lagi ada air terjunnya loh. Cuman air terjunnya jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki  hahahaha.


air terjun (dok: pribadi)

menuju air terjun (dok :pribadi)


 
perjuangan menuju air terjun (dok :pribadi)

 
Sekian dulu ah cerita wisata Bandar lampung. Ini baru beberapa. Hehehe.kalau ka Bandar Lampung jangan lupakan mpek2nya.walau lebih terkenal mpek2 Palembang, mpek2 Bandar lampung tak kalah enaknya. Hmmm..




mpek2 Rusdan (dok :pribadi)


RELATED POST :



  

Rabu, 16 Januari 2019

(REVIEW) Maison Restaurant & Cafe Banjarmasin


Maison Restaurant menyajikan menu lokal yang sudah mendapat sentuhan internasional. Beragam cemilan juga tersedia.

Assalamualaikum,

Hallo. Jarang-jarang nih posting soal resto dan makanan. Ceritanya, minggu kemarin, saya dan beberapa temen SMA kumpul kembali. Sebenarnya kumpul-kumpul sebulan sekali memang kami agendakan. Walaupun memang tidak selalu lengkap “anggota”nya.

Sabtu, 12 Januari 2019

(REKOMENDASI) WISATA DEPOK, KEMANA SAJA?


Depok tak sebesar Jakarta. Namun kotanya sejuk dan menawarkan wisata berbeda. 


Assalamualaikum,
Hallo. Kali ini aku mau cerita tentang kota Depok. Kotaku tercinta. Kota dimana aku sejak 2004 sudah menetap di kota ini. Oh iya buat kamu yang belum pernah mampir di kota ini aku jelaskan sedikit ya.

Jumat, 11 Januari 2019

(REKOMENDASI) REKSADANA SAHAM 2019



  
Sudah masuk Januari 2019 ya teman-teman. Sangat tidak terasa. Tantangan baru bagi kita tentu saja akan semakin beragam ya. Tapi jangan putus asa. Selalu ada jalan kebaikan untuk kita yang berniat baik untuk kehidupan. Termasuk yang bekerja keras dan memikirkan masa depan keluarga kita masing-masing.

Kamis, 10 Januari 2019

BAGAIMANA MENJAGA KESEHATAN DI MUSIM PENGHUJAN ?



 
sumber : ipapa.co.id

 
Musim penghujan telah tiba. Bila tidak cakap menjaga kesehatan, kamu dengan mudah terjangkit berbagai penyakit di musim ini. Apalagi bila sudah ada banjir, yang tentu saja bibit berbagai penyakit. Menjaga kesehatan di musim penghujan memang wajib hukumnya.

Rabu, 09 Januari 2019

BAGAIMANA MENGEMBALIKAN SEMANGAT KERJA SETELAH LIBUR PANJANG




semangat bekerja kembali (dok : pribadi)


     

Desember hingga awal Januari memang selalu identik dengan libur panjang. Bukan hanya anak-anak sekolah yang libur, mereka yang bekerja pun banyak mendapatkan cuti bersama dari pemerintah. Bila ditambah cuti pribadi, libur tentu saja lebih panjang.

Selasa, 25 Desember 2018

MUSIM HUJAN, LIBURAN KEMANA?

musim hujan seringkali menimbulkan banjir (dok : pribadi)


Bencana tsunami yang mengguncang Banten dan Lampung Selatan sungguh menyesakkan. Bukan hanya sedih tapi sekalgus menjadi pengingat kalau Allah berkehendak maka tidak ada yang tidak mungkin terjadi.