Youtube
wb_sunny

Breaking News

Butuh Berita Terupdate? Kumparan Saja !

Butuh Berita Terupdate? Kumparan Saja !


Kumparan menyajikan berita terkini dan terupdate. Hasil semua berita yang dibutuhkan masyarakat atas di web ini. Ikut komunitasnya lebih menarik lagi.


Perkenalan saya dengan Kumparan, dalam tahap yang intens terjadi Maret 2019. Kala itu, saya merupakan salah satu peserta yang ikut dalam komunitas emak-emak blogger (KEB) untuk mengikuti pelatihan infografis, yang dipandu Mbak Langit Ambarwati. Nah, tempat pelatihannya adalah di kantor Kumparan, Jakarta selatan.



kumparan berita terkini terupdate
Itulah pengalaman saya berkunjung ke media ini untuk pertama kalinya. Kantornya ternyata sangat enak dan “manusiawi”. Ada juga fasilitas kolam renangnya dan tempat bersantai. Wow banget.

Usai pelatihan tersebut, kami ternyata di fasilitasi untuk bergabung dalam Teman Kumparan. Saya sendiri tergabung dalam Teman Kumparan Woman kemudian yang spesifik ada grup blogger-nya.  Yang terakhir ini, kegiatannya tidak terlalu banyak hingga saat ini, tapi ada beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan blogger di grup ini.

Grup Teman ini sendiri grup yang menurut saya lumayan menarik. Selain share berita terkini dan terupdate  grup ini juga banyak kuis dan give away-nya. Pokoknya banyak hadiahnya. Bahkan, saat bulan Ramadhan lalu banyak sekali kegiatan yang menarik. Misalnya, memasuki bulan ketiga #dirumahaja, ada kegiatan Virtual Talk, yang hadir memberikan solusi agar keluarga tetap harmonis di tengah masa pandemi.

Acara tersebut menghadirkan Anna Surti Ariani, psikolog anak & keluarga dan juga Reinita Arlin seorang momfluencer yang membagikan kisahnya melalui program Virtual Talk Episode 4. Nah, dengan mengikuti ini dijamin bebas stress dan keluarga tetap harmonis, walau di rumah saja.

Di Ramadhan lalu juga ada kegiatan Dalam ‘Yuk Ngaji Al-Quran’. Untuk episode ke-8 misalnya, menghadirkan  Dude Harlino yang  memaknai sikap menolak berputus asa lewat Surat Ali-Imran ayat 139-140 . kemudian juga dihadirkan Ustaz Syam. Acara semacam ini “sanggup “ membuat kita merasa baik-baik saja, walaupun kabar baik dan buruk datang silih berganti.

Lebih Jauh Tentang Kumparan

Dengan slogan #percayakumparan, perusahaan ini merupakan platform media kolaboratif Indonesia sebagai wadah membaca, membuat, dan berbagi beragam berita dan informasi. Diluncurkan pada Januari 2017, kumparan.com dibangun sebagai platform pertama di Indonesia yang menerapkan jurnalisme berbasis teknologi yang memungkinkan interaksi bagi semua penggunanya. Itulah kemudian yang melahirkan juga banyak komunitas.

Media ini menggabungkan konsep situs berita dan mendia sosial. Tidak heran, ketika membuka website nya, akan muncul timeline seperti Twitter atau Instagram. Bisa juga mengikuti penulisnya atau tema tertentu. Sehingga memang yang akan muncul  ketika membuka web nya adalah topik yang sesuai dengan tema yang kita sukai.

Lalu, apa saja yang menarik disini? Buat saya, hampir semua menarik sih. Tapi yang paling spesial dan sering saya baca adalah Kumparan Woman dan Kumparan Mom.

Di Kumparan Women, akan kita temui berbagai isu, berita, tips dan inspirasi tentang perempuan. Biasanya terbagi 3 bagian rubrik yaitu trending, headline dan terbaru.

Sedangkan Kumpuran Mom berisi seputar tips untuk ibu dan anak. Rubrik ini sangat membantu khususnya buat ibu-ibu muda untuk memilih perlengkapan bayi yang tepat atau tips pengasuhan anak yang terbaik. Sebagai ibu 3 anak, rubrik ini juga tidak pernah saya lewatkan begitu saja.

Memang segalanya bisa kita temukan di platform media kolaboratif Indonesia yang satu ini. Untuk pemberitaan yang menyegarkan, kalian bisa membaca isu-isu hits seputar selebriti dan berbagai kejadian yang sedang menjadi trending di Kumparan Hits. Bagi yang senang berbagi cerita, bisa juga berbagi, melalui kolom “create story”.   

Selain beberapa rubrik seperti Kumparan Oto,  Hits,  Bisnis, dan  News, Collection juga sangat menarik.

kumparan Indonesia entertainment




  Mampirlah Ke Collection


Apa itu  Collection? Ini merupakan isu-isu pilihan  redaksi  yang dipilah berdasarkan kesamaan isu.


kumparan collection




Misalnya saja soal “ Lebaran Muram Para Tenaga Medis”. Disini terdapat 6 konten menarik.
Salah satunya yang membuat miris adalah konten berjudul “Dilema Tenaga Kesehatan Merawat Sejawat yang Terkena Corona”

  Tak bisa dimungkiri, ada kekhawatiran terhadap keselamatan diri sendiri: jangan-jangan saya berikutnya.“Kami juga mungkin kena (COVID-19),” ucap Maretta, perawat yang bertugas di  RSPI Sulianti Saroso.

Para tenaga kesehatan, ujar dia, cuma bisa saling menguatkan satu sama lain. Selebihnya, mereka berusaha bekerja ikhlas. Yang paling penting, berusaha mematuhi semua protokol agar tidak tertular COVID-19. “Pilihannya kan cuma dua: pulang dalam kondisi sehat atau pulang dalam kondisi meninggal,” ujar Nurdiyansyah , perawat lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Share di komen ya

Tetap Semangat semuanya..

#TenanguntukMenang #BerkahNulisdiRumah.


kumparan ramadhan 2020

  


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

4 komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :). Untuk yang menyertakan link hidup akan langsung dihapus :)

  1. Kumparandotcom merupakan media berita online, saya beberapa kali lihat domainnya di mesin pencarian google.

    Keren yah dizaman sekarang sebab para media berita online pada bersaing dengan keras. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, mereka bersaing dengan keras ya. emang sudah jamannya semua2 serba digital

      Hapus
  2. Saya baru teringat, selama tahun 2020 ini saya rajin ngepost di blog sendiri, tapi sama sekali belum pernah ngepost di akun saya di website macam kumparan ini hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kak, ada create story, kita bisa nulis disana...aku jg blm pernah si nulis hehehe

      Hapus