FBB
KEB

IHB

Sebentar Lagi Lebaran

sebentar lagi lebaran
cocok buat menu lebaran (dokumentasi pribadi)

Pagi ini, saya tertegun membaca komen dari mas Rezky.Pratama..katanya " sebentar lagi lebaran".


Benar juga. Puasa tinggal menghitung hari saja.tak terasa sudah hari ke-21. Sampai dimana target-targetmu? bagaimana ibadahmu?

Saya pribadi masih berusaha menyelesaikan banyak target ramadan. Sembari tetap mengerjakan berbagai aktivitas harian di rumah. Mulai pekerjaan rutin sejak 3 tahun terakhir di Industripedia, tugas domestik rumah tangga, sampai tugas-tugas tak terkira di bulan puasa. Misalnya, ya memikirkan menu berbuka dan sahur buat seisi rumah.

Btw, lebaran kali ini kami kembali ke Lampung, inshaAllah. Kampung suami. Belum ada persiapan apa-apa sih sejauh ini. Apalagi ibu mertua juga masih di rumah kami juga hehe.

 ****

Yang jelas sih kalau menuju lebaran sudah terbayang tentang perjalanan yang sangat menguras energi.Perjalanan macet walau cuma menyebrang ke Lampung saja. Bertahun-tahun berpengalaman di Merak-Bakauheni, pastilah macet parah.

Bahkan kami pernah terdiam 12 jam di pelabuhan Merak hanya buat menunggu buat mobil bisa masuk kapal.

Tahun-tahun berikutnya juga berulang, walau tak separah yang sampai menunggu 12 jam itu..Bingung juga sih kenapa kejadian selalu berulang, padahal pemerintahnya sudah silih berganti memimpin negeri hehe.

Tahun lalu, usai menyebrang, kami mampir dulu ke rumah Atik, teman baik zaman di Jogja dulu sampai sekarang. Mandi-mandi menyegarkan badan sembari tidur sebentar...karena memang sudah kebayang, kalau sudah sampai rumah dan banyak orang, maka istirahat setelah perjalanan jauh itu ya tinggal kenangan saja. hahaha.

Dan benar saja, kan?Strategi ini cukup efektif untuk menekan kelelahan akibat perjalanan yang teramat panjang dan butuh istirahat sejenak.

Alhamdulillah, lebaran tahun lalu lancar.

**

Bagaimana dengan tahun ini? entahlah, semoga dilancarkan juga...



  


2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. kurang seminggu lagi kita sambut 1 Syawal...meninggalkan bulan Ramadan ..semoga amalan kita diterima Allah SWT...aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah...puasa tahun berikutnya baru terjawab ni komen,maaf mas hanafi

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin