Minggu, 23 Desember 2018

EMPAT PANTAI UNIK DI KEBUMEN



Aroma liburan masih juga terasa. Kamu mau liburan kemana? Luar kota atau hanya dalam kota. Baiklah kali ini saya akan berbagi tentang pantai yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Btw, kalian sudah pernah ke Kebumen, Jawa Tengah? Mungkin beberapa sudah ya, kalaupun belum mungkin pernah melewati kota di Jawa tengah ini. 

Saya sendiri sudah pernah, karena teman se kost ketika di Jogja dulu tinggal di Gombong, Kebumen, meskipun belum sempet berwisata banyak disana.

Eniwei, Kebumen ternyata memiliki banyak pantai indah yang layak dikunjungi. Meskipun gaungnya tidak seheboh Lombok atau pantai di Bali, pantai di Kebumen ternyata menyajikan keindahan yang tiada tara ..ehemmm..

Oh iya selama ini Kebumen sebenarnya dikenal sebagai wilayah dengan keindahan alam yang masih terjaga. Tetapi lebih banyak wisata goa. wow keren yaaa...tapi kita ulas lain kali deh. Sekarang soal pantainya dulu.

Siapa sih yang nggak suka ke pantai? Kalau saya suka banget. Terutama kalau pantainya bersih dan terawat huhu..Kalau kotor, yang ada adalah kejengkelan sembari mikir : kok tega ya buang sampai sembarangan di pantai? Kok bisa ya pemerintah nggak peduli? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Aduh, jadi ngelantur..

Kebumen sendiri memiliki banyak pantai indah yang layak dipertimbangkan para wisatawan. Inilah lima diantaranya.


pantai ayah (sumber :nusantarakini.com)
1.Pantai Ayah atau Pantai Logending
Brada di kecamatan Ayah, pantai ini bisa dikatakan tidak pernah sepi dari pengunjung. Kamu bisa bermain ombak di tepi pantai sekaligus menikmati banyak makanan khas di sekitar pantai. Walau tidak berpasir putih, pantai ini tetap mempesona. Jangan sampai terlewat ya.


pantai suwuk (jejakpiknik.com)

2. Pantai Suwuk
Berada di Desa Suwuk, Kecamatan Puring yang berjarak kurang lebih 50 km dari kota Kebumen. Pantai ini bisa dikatakan sebagai salah satu tempat liburan di Kebumen yang populer.

Yang menarik, Pantai Suwuk telah dilengkapi dengan sarana prasarana yang cukup lengkap. Sehingga sangat memanjakan pengunjung atau wisatawan. Di  pantai ini, Anda juga bisa menikmati suasana dan keindahan pantai sambil menunggang kuda.

3. Pantai Karangbolong
Memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Suwuk. Namun, kedua pantai tersebut secara administrasi masuk dalam wilayah yang berbeda. Pantai Suwuk berada di Kecamatan Puring, Pantai Karangbolong berada di Kecamatan Buayan.

Dari karakteristik pantainya juga tidak jauh berbeda. Pantai Karangbolong diselimuti dengan pasir abu-abu dengan hiasan batu karang. Keindahan pantai ini juga terletak pada deretan pohon kelapa yang semakin menyejukkan suasana. Ayo siapa yang tidak ngiler pergi kesini?

4. Pantai Menganti

Pantai ini terletak di  Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah yang berjarak sekitar 40 km dari Kecamatan Gombong. Pantai ini berpasir putih. Disini juga terdapat bangunan mercusuar setinggi 20 meter yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai. Wow, kelebihan tersendiri bukan?

pantai Karang Agung (sumber : ngangsukaruh.com)
 
5. Pantai Karang Agung
Pantai Karang Agung merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen ini dipenuhi oleh batuan karang di sepanjang pantai. yuhuuuu...keren kan? Konon pantai ini dikeramatkan oleh warga setempat. Oleh sebab itu, pantai ini relatif sepi pengunjung. Namun, jangan panik dulu. Bukan berarti pantai ini tak boleh dikunjungi untuk berlibur. Justru inilah kelebihan pantai ini. Pantai ini sepi dan nyaman untuk bersantai.
 


14 komentar:

  1. Waaaah... Fotonya dong mbak. Teman saya juga orang Kebumen dan beberapa kali nawarin saya main ke pantai di sana. Katanya bagus2 memang.

    www.dindahnurma.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mb Indah sudah berkunjung :) siappp ntar aku tambah ya photo2nya.tengkyu

      Hapus
  2. Dulu pernah ke pantai ayah. Ramai karena musim liburan. Main pasir aja nggak berani main air

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha main pasir juga menyenangkan banget..apalgi buat anak2 kecil..

      Hapus
  3. Nah sama ka, lun maublihat foto2nya jua. Ditunggu foto2nya.

    BalasHapus
  4. Pantai Ayah itu semacam panrai bakau ya mba? Seperti ada tanaman2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak.banyak pohon bakau.tapi itu yang bikin unik yaa

      Hapus
  5. Jadi kangen ke pantai. Tapi bencinya dg pasir tu yang nempel di baju & bagian2 tubuh. Bersihinnya susssaaahhhhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mi kangen pantai.tp hbs musim hujan aja ke pantai nya haha

      Hapus
  6. Belum pernah ke kebumen jadi enggak tau semuaaa.. Hahaha. Cakep2 y pantainya. Enggak kyk disini. Heu

    BalasHapus
  7. Nama kebumen ini agak asing buatku yang pecinta pantai, gak termasuk wishlist. Tapi ternyata cakep yaaa.. Duhh kaya gini nih, kapan2 harus kesana deh.. Biru gitu

    BalasHapus
  8. Temenku ada yang di kebumen, dari dulu pgn banget main kesana tapi belum kesampaian. Pantainya bagus-bagus dan murah masuknya hehe

    BalasHapus
  9. Udah berapa tahun ya nggak ke pantai... Jadi kangen :(
    Belakangan aku lebih sering pergi ke gunung daripada pergi ke Pantai. Nanti kalau ada kesempatan pengen banget ke tempat ini, Kebumen ya :D

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar