Sabtu, 12 Januari 2019

(REKOMENDASI) WISATA DEPOK, KEMANA SAJA?


Depok tak sebesar Jakarta. Namun kotanya sejuk dan menawarkan wisata berbeda. 


Assalamualaikum,
Hallo. Kali ini aku mau cerita tentang kota Depok Jawa Barat.  Oh iya buat kamu yang belum pernah mampir di kota ini aku jelaskan sedikit ya.

Kota Depok merupakan bagian dari Jawa Barat. Dulunya kota ini masuk dalam Kabupaten Bogor dan kemudian menjadi kota administif.

Meskipun masih tergolong muda, kota ini bisa dibilang sangat padat. Sebagai salah satu kota penyangga ibukota, banyak sekali orang yang bekerja di Jakarta tetapi tinggal di kota ini. Tidak heran kota ini tergolong kota yang macet. 

Apalagi Depok hanya memiliki satu jalan utama yaitu jalan Margonda.
Tetapi jangan khawatir, kota ini tetap kota yang menyenangkan bagi banyak orang. Apalagi dengan udara yang lumayan sejuk, penduduknya yang ramah dan terpelajar dan tentu saja makanannya yang enak-enak.

Selain kulinernya yang makyus tadi, bagi kamu yang berencana mampir ke kota Depok, ada beberapa tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan di kota ini.
Cuman punya waktu seharipun tidak masalah. Beberapa tempat wisata bisa kamu kunjungi sekaligus di kota ini. Oh ya, tapi yang harus dipertimbangkan adalah soal waktu dan kemacetan.

Ini beberapa diantara tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Depok :

MESJID KUBAH EMAS

 
wisata Mesjid Kubah Emas (dok : pribadi)
Kayaknya terkenal banget ya ini mesjid. Yes, mesjid yang juga dikenal sebagai mesjid Dian Al Mahri ini konon dimiliki pribadi. Kabarnya sih, si ibu pemiliknya dulunya bekerja di Timur Tengah.
Well, siapapun pemiliknya, yang jelas mesjid ini indah. Apalagi dengan hiasan emas di hampir seluruh kubah mesjidnya.

Mesjid ini terletak di daerah Meruyung, Depok. Akses terdekat menuju tempat ini bisa dari wilayah Cinere dan Jl raya Sawangan Depok. Biasanya pada hari libur atau musim liburan, mesjid ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Terutama rombongan mereka yang ingin berwisata religius.
Selain menemukan mesjid yang indah, disini kamu juga akan menemui lingkungan mesjid yang sejuk dan asri. Bila lelah, kamu dan keluarga bisa bersantai di aula mesjid Kubah Emas yang memang diperuntukkan buat tempat beristirahat loh.

Oh iya, masuk tempat ini gratis loh. Hanya perlu menyediakan uang parkir dan uang jajan secukupnya bila ingin jajan di sekitar Mesjid Kubah Emas.

KAMPUNG 99 PEPOHONAN


Ira outbond di Kampung 99 Pohon (dok :pribadi)


Wow, dua kali mengunjungi tempat ini terus terang saya nggak pernah bosen. Apalagi kalau bawa anak-anak.
Tempat ini banyak dijadikan tempat outbond buat anak-anak TK atau SD. Tapi kalau kita berkunjung sendiri juga nggak masalah loh. Misalnya berkunjung bersama keluarga.

Disini kita akan mendapati sebuah kampung yang ternyata bisa menghidupi diri mereka sendiri. Mereka menanam padi sendiri, beternah, menanam sayur, budidaya ikan dan hal lainnya. Pokoknya seluruh kampung tercukupi dengan hasil kampungnya sendiri.

Seiring berjalannya waktu, kampung ini juga dibuat sebagai desa wisata. Dimana orang luar bisa berkunjung.
Yeay. Kalau sekarang sudah lengkap sarana di “kampung” ini. Mulai area outbond sampai cafe.

Oh iya, letak Kampung 99 ini di Meruyung Depok. Masih berdekatan dengan mesjid Kubah Emas tadi. Jadi kalau mampir Kubah Emas tinggal nyebrang --- terus masuk ke dalam—sampai deh di Kampung 99. Jangan khawatir tersesat, banyak petunjuk menuju kampung yang satu ini hehehe.

KAMPUNG 3D Depok

Kampung 3D Depok (dok :pribadi)



 
"Harimau" Kampung 3D (dok:pribadi)
Wow ini kekinian banget di Depok. Baru setahun terakhir ini adanya. Konsepnya sih sederhana. Sebuah kampung yang dilukis mural-mural 3D.Lucu dan unik buat sekedar selpih sih hehehe.
Kampung ini ramai pada hari hari libur khususnya. Selain sarana buat selpih tadi, kampung ni juga sudah menyediakan kuliner bagi pengunjungnya.

D’KANDANG

yeayy kenangan outbond (dok :pribadi)
Yes, ini juga nge hits di Depok. Mirip kampung 99 sih. Banyak wahana outbond nya. Namun jika ingin berkunjung juga asik-asik aja sih. Lokasinya di Pancoran Mas Depok.

PASIR PUTIH

Wahana Pasir Putih (dok :pribadi)

Banyak yang mengira ini pantai berpasir putih. Oh, NO. Ini wahana permainan air. Sejenis waterbom gitu hahaha. Lokasinya asik sih dan banyak yang jualan kuliner di sekitar lokasi ini.

Permainan anak-anak juga banyak banget.
Cuman kalau kesini pas hari libur, duh, penuh banget.saya sih nyerah deh kalau pas weekend hahahaha

UNIVERSITAS INDONESIA (UI)

Haaa..UI jadi tempat wisata? Iya dong. Terutama bagi kami yang menyukai kesejukan lingkungan UI. Dengan lingkungan yang sangat hijau UI sangat layak buat dikunjungi.


 
minggu pagi di UI (dok: pribadi)


Duduk santai di Mesjid UI yang menghadap danau UI sangatlah menarik (meski sempet ada kejadian serem di Danau ini). Hmmm tentunya sesudah menjalankan ibadah ya santai-santainya?haha

Di Minggu pagi UI juga enak dijadikan tempat jogging. Buat yang suka kulineran, juga banyak makanan enak di UI.
Yuks tunggu apa lagi.

BERBAGAI MAL DI DEPOK
Walau tergolong kota kecil hehehe..Depok mempunyai buanyak banget mal. Mau apa aja rasa-rasanya ada aja di Depok. Mulai kuliner Depok sendiri, Jakarta, Bandung, Western, pokoknya apa aja ada di Depok. Juga di berbagai mal nya.

Jadi kalau kamu punya waktu sedikit dan mungkin ingin meet up bersama teman, mal di Depok bisa jadi pilhan.

Apa saja mal yang ada di Depok? 

Margocity – Jl.Margonda
Depok Town Square (DETOS) – Jl.Margonda
D’mall (Mal Depok)- Jl Margonda
Plasa Depok – Jl Margonda
ITC Depok – Jl.Margonda
DTC (Depok Trade Center) – Jl.Raya Sawangan
Pesona Square Depok – Jl. Juanda
Mall Cinere – Cinere Depok
Cinere Bellevue Mall- Cinere Depok

AYO KE #DEPOK


RELATED POST :








9 komentar:

  1. Aku punya keluarga di Depok. Pas kesana aku diajak ke masjid kubah emas. Itu aja sih. Ternyata banyak ya tempat wisata yang bisa dikunjungi. Next kalau kesana lagi bisa explore tempat2 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb @nur rochma..banyak kok tempat2 asikk..ayoo main ke #depok

      Hapus
  2. Dari semua yang pian kisahkannhanya ke Kuba Mas aja yg suah. Padahal rancak ke sana. Tp fokus ke keluarga aja. Mudahan kena sawatan bejalanan. Nang nyata handak baelang ke rmh pian pang. Hee

    BalasHapus
  3. Wah.. Aku blm pernah ke depok loh mb enny. Cm mama aku yg pernah. Kemarin beliau cerita panjang lebar tentang kubah mas. Duh baper pengen kesana jg.

    BalasHapus
  4. Oh, ternyata di Depok banyak juga tempat wisatanya ya Mba. Pernah diceritain suami, pas study tour mereka mampir di kubah emas itu. Bagus banget katanya.

    BalasHapus
  5. Selama di jkt gak pernah ke depok,hiks..padahal kalo dari jaksel kan tinggal terus dikit ya. Belum kesampaian ke mesjid kubah emas

    BalasHapus
  6. Kok aku jadi pengen ke kampung 99 sih, keknya seru banget kahidupan mereka disana. Btw, yg d'kandang itu punya dik doang bukan sih yg artis zaman dulu itu, kalo ga salah ingat. hehe

    BalasHapus
  7. huhu, aku belum pernah ke Depok.
    Cuma pernah ke UInya itupun cuma sekali.
    Dan baru ingat masjid kubah emas itu d depok ya mbak, kenapa dulu gak kesana huhu


    salam,
    rizkyashya.com

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar