Kamis, 07 Maret 2019

PUNYA MUSUH DI TEMPAT KERJA? INI YANG HARUS DILAKUKAN



Punya musuh ditempat kerja pasti memusingkan. Bagaimana menghadapi musuh abadi ini. Beberapa tips ini bisa dicoba.

Assalamualaikum,
Hallo.semoga sehat semua. Sudah lama nggak posting cerita kantoran. Kali ini aku ingin berbagi soal yang cukup memusingkan : punya musuh ditempat kerja.
Kalian pernah mengalaminya kah?

Ini sebenarnya pengalaman seorang teman dekat yang cape menghadapi musuh di kantor dan bisa dikatakan musuh abadinya. Padahal awalnya mereka akrab. Tapi karena suatu hal, mereka bukan hanya tak lagi bisa bareng. Teguranpun sudah tidak pernah. Padahal sekantor. Bisa bayangin kan?

Well, punya musuh emang tidak ada enaknya. Jangankan musuh ditempat pekerjaan, dimanapun juga tidak ada enaknya dan tak ada untungnya sama sekali.
Bagaimana bisa ini sudah terjadi? Apa yang harus dilakukan? Beberapa tips ini dibawah ini mungkin bisa dicoba

1.SADARI BAHWA TIDAK ADA GUNANYA
Yess, memang tidak ada gunanya sama sekali mempunyai musuh. Semoga kesadaran ini membuatmu memikirkan kembali permusuhan yang sudah berlangsung lama ini.

2.MASIH ADA POTENSI MEMPERBAIKI HUBUNGAN?
Hey, coba kamu pikirkan lagi. Apakah masih memungkinkan untuk memperbaiki hubungan. Kalau jawabannya ya, mungkin bisa dicari jalan keluarnya.
Kalau tidak? Mungkin kamu bisa berpikir lebih jernih lagi dan mulai memikirkan beberapa hal sebagai solusi.

3.MENCOBA MEMAAFKAN
Ini tentu saja bukan perkara gampang. Siapapun harus mengakui itu . Namun bukan berarti tidak mungkin. Buat kamu yang mengalami, sudahkan kamu memaapkan rekan kerja yang selama ini sebagai musuh abadimu.

4.MEMINTA BANTUAN PIHAK KETIGA
Hal seperti ini juga bisa dicoba. Misalnya dengan orang yang menurutmu netral dan tidak mempunyai kepentingan pada dua pihak yang bertikai. Kemudian bisa juga kepada atasan atau orang yang tua kan di kantormu.

5.PERLUKAH RESIGN?
Kamu merasa sudah gagal untuk mengatasi hal ini. Apalagi berbagai cara barangkali sudah kamu coba ya. Ehm, tidak ada salahnya kamu melirik pekerjaan atau perusahaan lain. Apalagi bila hal ini sudah terasa sangat mengganggu.

Demikianlah, jangan berputus asa ya.

Bila kamu sudah menjalankan tips bagi yang punya musuh di tempat kerja tadi, semoga berhasil ya. Lima tips ini semiga membantu :

Sadari bahwa tidak ada gunanya
Masih ada potensi untuk memperbaiki hubungan?
Mencoba memaafkan
Meminta bantuan pihak ketiga
Resign

2 komentar:

  1. beruntungnya sampai sekarang saya tidak memiliki musuh siapapun mbak, saya kerja adem ayem aja, tapi tips diatas bisa di note kalau suatu saat terjadi sama saya

    BalasHapus
  2. hahahahahah iya alhamdulillah ya.sebaiknya kita emang nggak punya musuh.dimanapun..

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)