Rabu, 13 Maret 2019

EMPAT CARA MENGATASI KEBOSANAN DI TEMPAT KERJA



Seringkali kebosanan melanda di tempat kerja. Apalagi kamu yang tidak berpindah-pindah alias bertahun-tahun bekerja di perusahaan yang sama. Jika tidak diatasi, ini menghambat kreativitas.

Assalamulaikum,

Selamat hari Rabu. Saatnya berbagi melalui tulisan di blog tercinta ini. Kali ini, saya ingin berbagi tentang mengatasi kebosanan di tempat kerja.
Anyway, ini seringkali terjadi, bukan? Saya dan kamu salah satu korbannya? 

Bisa jadi hehehe. Yang jelas penyekit ini juga seringkali menghampiri sahabat-sahabat saya di tempat kerja. Bayangin saja, setiap hari mengerjakan pekerjaan yang sama plus suasana yang membosankan membuat kebosanan menjadi akut. 

Tidak heran, perusahaan besar seperti Google misalnya membuat banyak cara agar karyawannya merasa betah bekerja. Tujuannya selain agar karyawan nyaman bekerja, kreativitas juga terus mengalir. Hasilnya bisa kita lihat kan, inovasi perusahaan ini luar biasa.

Di kantor Google seperti yang banyak dipublikasikan, bukan hanya ruangan kerja yang di desain senyaman mungkin tapi juga berbagai fasilitas lengkap disediakan. Mulai dari kolam renang, berbagai sarana dan prasarana olahraga hingga berbagai sarana menyelurkan hobi dan kesenangan. Semuanya lengkap disediakan.

Beberapa kantor di kota besar di Indonesa juga sudah banyak yang mengadopsi cara yang dilakukan Google. Tujuannya tidak lain menjaga loyalitas karyawan sekaligus kreativitas.

Tentu saja ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga tidak banyak perusahaan yang mampu melakukannya. Namun tidak berarti, dengan sarana yang tidak lengkap seperti di perusahaan besar tersebut, perusahaan tidak mampu mengusir kebosanan karyawan.

Intinya sih, kebosanan di tempat kerja dipengaruhi beberapa sebab. Baik yang berasal dari perusahaan sendiri, maupun yang berasal dari dalam diri karyawan itu sendiri.

Sayangnya kebosanan yang didera para karyawan ini , tidak banyak diketahui oleh atasan. Bahkan ada yang menutup mata dan terus memaksa para karyawannya bekerja demi produktivitas. Gawat kan?

Tidak ada cara lain, sebagai karyawan, kamu harus mencari cara sendiri yang bisa membuatmu bangkit kembali.

Beberapa hal ini bisa kamu coba untuk mengatasi kebosanan di tempat kerja ya gengs..

1.PASTIKAN KAMU MASIH MENCINTAI PEKERJAANMU
Yes, ini penting banget. Inilah yang menjadi alasan kamu masih bertahan di tempat kerja sekarang bukan? Kalau jawabannya ya,  teruslah bekerja. kalau tidak, mungkin saatnya memikirkan pekerjaan lain yang lebih menyenangkan.

2.CARI KOMUNITAS DI LUAR TEMPAT KERJA
Ya, ini cara yang baik untuk mengatasi kebosananmu. Coba bergaul dengan teman di luar kantor sehingga hidupmu lebih seimbang. Kamu sukanya apa? Menulis, membaca,jalan-jalan atau olehraga? Cari komunitas yang sesuai dengan minatmu saja.

3.BERSAHABAT BAIK DENGAN TEMAN SEKANTOR
Seringkali kebosanan yang terjadi karena kamu tidak memiliki sahabat yang cocok di kantor. sehingga hari-harimu terasa membosankan. Cobalah untuk lebih ramah dan mempunyai teman “ sepenanggungan” di kantor. Selain perasaan nyaman, kerjasama akan menghasilkan team work yang baik.

4.KOMUNIKASIKAN BILA SUDAH TIDAK BISA DIATASI
Kamu sudah beusaha mengatasi masalah ini sendiri. Namun bila tetap tidak bisa diatasi, mungkin saatnya untuk mengkomonikasikan dengan atasanmu.

Cari waktu untuk berbicara dari hati ke hati ya supaya tidaka ada kesalahpahaman. Apalagi, tujuannya mulia loh. Kamu bebas dari kebosanan dan kantor akan mendapatkan kinerja terbaikmu.

Demikian ya teman-teman, empat cara mengatasi kebosanan di tempat kerja :

1.PASTIKAN KAMU MASIH MENCINTAI PEKERJAANMU
2.CARI KOMUNITAS DI LUAR TEMPAT KERJA
3.BERSAHABAT BAIK DENGAN TEMAN SEKANTOR
4.KOMUNIKASIKAN BILA SUDAH TIDAK BISA DIATASI

Semoga keberkahan selalu melingkupi kehidupan kita semua. Tetap semangat dansemoga bahagia.

RELATED POST :




4 komentar:

  1. Jarang ada orang yang mencintai pekerjaannya, padahal pekerjaan itulah yang membawa rejeki bagi mereka :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener banget yaa.lupa kalau pekerjaan membawa rejeki bagi kehidupan nya.tks sharring nya

      Hapus
  2. Sebetulnya, nggak ada pekerjaan atau kondisi kantor yang sempurna. Antara kita harus beradaptasi, atau kita cari yang baru. Mencintai pekerjaan itu dipelajari, bukan sesuatu yang terberi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener bgt nggak ada yang sempurna..setuju nih, harus dipelajari soal mencintai pekerjaan

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar