FBB
KEB

IHB

Ruangguru, PAKAI LAPTOP LEBIH NYAMAN


 
pakai laptop lebih nyaman di ruang guru
source :ruangguru twitter

Ruangbelajar for Desktop menyediakan banyak pilihan. Belajar lewat PC atau laptop juga lebih nyaman karena layarnya lebih lebar.

Assalamualaikum,

Bersua lagi kita. Buat kalian yang berpuasa, semoga puasa tetap lancar ya teman-teman. Wlalupun berpuasa, jangan menyurutkan niat kita buat belajar dan berbagi ya. 
Anyway, kali ini aku ingin berbagi soal mudahnya saat ini belajar dengan banyak media, termasuk lewat pembelajaran online.

Ceritanya, anak aku yang nomer dua, laki-laki, termasuk anak yang aktif. Kalau soal hobi jangan ditanya. Hobinya adalah main bersama teman-temannya. Mau sepedaan, sepakbola atau main  catur bersama teman-temannya.

Buat aku pribadi sama sekali nggak masalah. Yang penting nggak berbahaya saja. Biarlah dia menikmati masa kecilnya dengan bahagia.Tapi ada syarat yang selalu aku ulang-ulangi, yaitu jangan lupa untuk tetap sholat, mengaji dan belajar.

Soal belajar juga bisa dibilang tantangan sendiri buat aku sebagai orang tuanya. Biasanya mau benar-benar belajar bila sudah menghadapi ulangan tengah semester (UTS) dan ulangan kenaikan kelas (UKK). Untunglah sekarang sarana belajar juga makin gampang. Bisa belajar dimanapun dan kapanpun.

ruang guru aplikasi unggulan
source : ruangguru.com
Oh iya pernah sih kepikiran untuk memasukkan ke dalam bimbingan belajar. Terutama ketika si ade nih tahun ini memasuki kelas 6 yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar. Namun, kayaknya ini bukan ide yang bagus. Kenapa? Anaknya cepat bosan. Dan bisa dipastikan hanya satu atau dua kali saja dia datang ke bimbel dan kemudian berhenti.

Alhadulillah dari sekolahnya nantinya akan ada tambahan pelajaran di pagi dan siang hari sebelum pulang. Jadi sedikit tenanglah menghadapi UN kelas 6.

Nah untuk di rumah, aku berencana untuk ikut BIMBEL ONLINE MURAH saja . Dimana? Jawabnya, di RuangGuru.

donlot ruang guru di laptop
source : ruangguru twitter
Sebagai info buat kalian semua, saat ini RuangGuru sudah ada Ruangbelajar for Desktop. Dengan Fitur ini, ruangbelajar di PC atau laptop kamu bisa digunakan.  Sehingga belajar kini lebih nyaman dengan layar yang lebih besar.

Soal fitur juga nggak perlu khawatir. Sudah lengkap soalnya. Ada tiga hal yang akan didapat bila akses ke sini.

Video Belajar
Ribuan video belajar beranimasi dan pembahasan soal untuk SD, SMP, SMA bersama Master Teacher dengan durasi 10-15 menit telah tersedia disini. Tentunya anak-anak akan lebih semangat karena memang ada Video Belajar yang mirip di kelas. Tapi kita lihat melalui layar PC.

Latihan Soal dan Pembahasan
Biasanya memang anak-anak malas bila disuruh terlalu banyak membaca dan menghapal saja. Disini anak-anak akan bisa mempertajam pemahaman mereka melalui belasan ribu latihan soal. Latihan topik tersedia dari tingkat kesulitan mudah hingga soal - soal HOTS. Nilai langsung keluar dan bisa lihat pembahasannya.

Rangkuman/Infografis Modul Bimbel
Setelah menyelesaikan misi, lihat kembali materi yang sudah dipelajari dengan rangkuman yang bisa di-download.
Ini sih sebenarnya buat mempertajam pemahaman anak-anak saja. Agar mereka lebih paham dengan materi yang dipelajari. Minimal sekedar pengulangan yang sudah dipelajari di sekolah.

Jadi rada tenang dengan adanya ruangbelajar. Apalagi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki seperti konten yang lengkap, berkualitas dan sesuai kurikulum, terpercaya dan biaya yang terjangkau.

Soal biaya juga menjadi pertimbangan utama. Seperti yang banyak kita dengar, biaya bimbel saat ini sangat mahal. Padahal kadang-kadang hasilnya bagi si anak tidak ada yang bisa menjamin. Nah, dengan ruangbelajar dijamin nggak mahal. Apalagi berlangganan di ruangbelajar 10x lebih murah daripada bimbel biasa.

Belajar juga bisa di mana saja, kapan saja, sesuai kebutuhan si anak. Nah, kita sebagai orang tua, cukup mengwasi mereka di rumah dan mengarahkan saja. Selebihnya ya kita serahkan ke ruangbelajar saja. Hmmm..tunggu apa lagi.

Semoga si ade bisa menghadapi UN tahun depan dengan hasil yang maksimal.Aamiin.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin