Kamis, 20 Juni 2019

CARA BIJAK MENGGUNAKAN Go-Pay, Ovo dan DANA



 
cashback bertebaran (doc : pribadi)

 
Ngerasa nggak sih kita makin konsumtif gara-gara menggunakan pembayaran digital? Kalau iya, saya dan kamu tidak sendiri. Ada caranya nggak ya supaya kita lebih bijak menggunakan pembayaran digital ini

Assalamualaikum,
Terasa lama tak bertemu dan menulis dengan hati di blog ini hehehe. Semoga sehat semuanya. Hari ini kita akan membahas salah satu jenis  Fintech. Bukan soal PINJAMAN ONLINE tapi soal pembayaran digital melalui dompet digital.  Eniwei , pembayaran digital emang lagi marak banget.

Selasa, 11 Juni 2019

MAU MASUK PTN? CUKUP BIMBEL ONLINE SAJA


 
source  : ruangguru.com
  
SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang lalu sempat membuat kami cemas. Maklumlah dua ponakan kami sama-sama lulus SMA tahun ini. Yang jelas, mereka sudah berusaha belajar keras di sekolah dan di rumah melalui Ruangguru.

Assalamulaikum,
Kali ini saya ingin bercerita perjuangan Ana dan Chiko. Dua kakak beradik keponakan saya ini sebenarnya memilki beda usia 1 tahun. Namun kemudian Chiko loncat kelas (akselerasi) sehingga mereka pada akhirnya lulus berbarengan tahun ini dari sebuah SMA di Banjarmasin.

Keduanya sebenarnya tidak jauh berbeda. Sama-sama rajin belajar. Meskipun tinggal di Kalimantan Selatan yang notabene pendidikannya tertinggal dibandingkan sekolah-sekolah di Pulau Jawa, mereka tidak putus asa. Salah satu langkah yang mereka ambil adalah mengikuti berbagai dua bimbingan belajar (bimbel) di Banjarmasin dan juga ikut mendownload Ruang Guru sejak kelas 2 SMA.

Langkah mereka tidak hanya sampai disitu. Usai mengikuti UN SMA, mereka segera terbang ke Jakarta dan ikut bimbel untuk masuk UI. Namun tidak hanya berikhtiar  lewat ikut bimbel di siang hari, mereka juga terus belajar melalui bimbel online terpercaya yang sudah mereka kenal sejak masih SMA yaitu Ruangguru.   


Salah satu yang mendorong mereka terus belajar melalui ruangguru adalah karena memang konten yang ditawarkan bisa dikatakan sangat komplit.  Konten video belajar khusus mata pelajaran salah satu yang sering mereka gunakan. Disini mereka bisa menemukan mulai dari fitur misi belajar, latihan topik, bank soal sampai video belajar beranimasi lainnya.

Kalian mau tahu juga kan bagaimana mengakses Konten video belajar ini? Caranya sangat mudah teman-teman..

1. Instal aplikasi Ruangguru
Tentunya ini bisa kemu lakukan melalui playstore di handphonemu ya.

2. Daftar Ruangguru
Pada langkah ini, kamu bisa mengisi biodatamu ya seperti nama lengkap, email, nomor handphone,  jenjang pendidikan dan kata sandi. Kamu juga bisa daftar menggunakan akun Facebook atau Twitter. Jangan lupa untuk mengisi domisili kamu juga.

3.Pilih “ruangbelajar”
Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat banyak pilihan produk belajar Ruangguru. Kamu tinggal pilih ruangbelajar, lalu pilih jenjang pendidikan yang sesuai dengan kamu. Kemudian, pada setiap mata pelajaran ada sub topik sesuai kebutuhan kamu setiap mata pelajaran.

Nah, yang menarik, disini kamu bisa belajar melalui video pelajaran,  latihan soal, rangkuman dan kuisnya. Konsep pelajaran diajarkan menggunakan animasi sehingga lebih mudah dipahami.

Setelah lihat video belajar, tentu saja kamu juga memerlukan pendalaman lebih baik lagi bukan? Misalnya melalui banyak latihan soal. Nah, di ruangbelajar kamu bisa akses latihan soal dengan klik next.

Setiap latihan soal ada pembahasannya, agar kamu lebih paham setelah mengerjakan sendiri.

Apa saja keuntungan belajar melalui video pelajaran di Ruangguru?

1. Dapat Belajar Dimana saja dan kapan saja
Yes. Kamu yang belajar melalui media ini tentu saja bisa belajar dimanapun dan kapanpun. Apalagi video ini kamu akses melalui handphone mu bukan? Nah, tentu akan lebih mudah

2. Dapat diulang kapanpun kamu mau
Ini tentu saja keuntungan yang lain. Kamu bisa mengulang melihat video belajar berulang-ulang. Kemudian juga melihat banksoal, latihan soal dan memahami berbagai materi.

3. Ada animasinya, jadi menarik deh
Kamu nggak bakal gampang bosan, karena bukan hanya teks seperti dibuku pelajaran tapi juga dilengkapi dengan animasi yang membuatmu juga makin mudah menyerap pelajaran.

4. Materi Lebih Mudah dipahami
Lah iya. Karena melalui video, kejadiannya seperti “ nyata”. Wow, tentu lebih mudah dipahami kan materi pelajarannya?

5. Didukung guru-guru yang master dibidangnya loh.
Apa iya? Iya dong. Kalau nggak paham materi bisa bertanya tentunya. Dijamin kamu akan memahami materi pelajaran dengan lebih baik dan siap menghadapi berbagai ujian kedepannya.

6. Lebih Hemat
Pastinya, karena belajar kamu nggak perlu lagi ke tempat les atau bimbel. Cukup di bimbel online seperti Ruangguru.

Sudah pahamkah ? Yang jelas, tidak ada usaha yang bakal sia-sia. Kerja kerasmu pasti akan menghasilkan kok. Ayo, tunggu apa lagi..

Tetap semangat ya semuanya. Semoga apa yang dicita-citakan tercapai..