Youtube
wb_sunny

Breaking News

Apa Saja Hikmah Terinfeksi Covid-19 ?

Apa Saja Hikmah Terinfeksi Covid-19 ?

Hari terakhir isolasi mandiri. Dihitungnya dari pertama kali swab PCR . Sudah semakin baik dan beraktivitas normal kembali. Ada beberapa hikmah terkena covid yang aku catat nih

 Pasti siapapun nggak pernah menyangka kan, kena covid-19. Termasuk aku. Agak bingung gimana gitu. Orang-orang udah pada vaksin, kok ya aku baru kena covid hehe. Tapi ya sudahlah. Diterima dengan ikhlas dan penuh kesyukuran

 

hikmah terkena covid-19
lebih menghargai waktu bersama

 

Kalau ada yang tanya, covid kan kayak penyakit biasa ya? Hmm..gimana ya jelasinnya. Buat aku sih berbedaaaa banget. Apalagi semua gejala berat , alhamdulillah nggak sesak nafas.

Ingat banget pas flu parah sampai nggak bisa tidur. Ditambah batuk parah, tenggorokan juga sakit, demam dan badan lemes. Sampai terakhir hilang penciuman. Itu kayak sakit biasa? Hmm..

Apalagi ada yang bilang, dengan susu beruang juga sudah beres. Walah. Ada benarnya sih. Cuma ya gak sepenuhnya benar. Banyak terapi lain yang harus dilakukan termasuk berjemur rutin dan obat anti virus hehe. Ini pengalamanku sih.

Mungkin pengalaman orang lain bisa saja berbeda. Maklum jutaan orang yang sudah terinfeksi dengan pengalaman yang berbeda-beda kan?

Hikmah Terkena Covid

Terlepas dari pengalaman orang-orang yang berbeda-beda dan respon setiap orang berbeda, buat aku ini tetap saja pengalaman yang sangat berharga, barangkali tidak pernah akan aku lupakan seumur hidup juga.

Pengalaman yang datang ketika udah setahun covid hadir juga di bumi Indonesia dan jangan tanya soal prokes. Aku paling anti nggak pakai masker bahkan kalau arisan suka ditegur teman yang mau berfoto, kok ya tetap bermasker.

Ketularan dimana? Kan nggak kerja, nggak bepergian? Waduh, jujur, aku juga nggak tahu persis, Cuma memperkirakan saja ketularan dimana, tidak bisa memastikan.

Namun tetap lah ada beberapa hikmah yang bisa diambil dari terinfeksi covid

Lebih Menghargai Kesehatan

Ini nih yang kadang-kadang abai banget. Waktu makan saja kadang diabaikan , padahal itu kan hak tubuh ya?

Ternyata kesehatan itu berharga banget. Kalau sudah sakit kayak kemarin, semua aktivitas otomatis terhenti. Boro-boro bekerja. Ngurus anak saja off dulu. Apalagi terkena covid, harus isolasi dan berasa repot sekali.

So, hargai kesehatan. Syukuri nikmat sehat yang kita rasakan selama ini.

Menghargai Hari-Hari Bersama Keluarga  

Jujur, pas kena covid, interaksi dibatasi banget. Terasa sedih dan sedikit menyesal, kok ya selama ini tidak menghargai waktu-waktu berharga bersama anak-anak dan suami.

Ini jadi hikmah dan pengingat tersendiri.

Bersyukur Masih Ada Kesempatan Hidup

Sempat kepikiran, dalam kondisi sakit yang lumayan parah kemarin, kalau tiba-tiba meninggal bagaimana. Apalagi bakal dimakamkan ala covid. Tentu bikin risau keluarga besar.

Bersyukur banget masih diberi kesempatan hidup hingga hari ini. Semoga bisa mengisi dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat. InshaAllah.

Jadi Tahu Berbagai Opini Orang

Banyak opini teman dan saudara. Yang baik diambil, yang bikin kesal hati sebaiknya dilupakan saja.

Lumayan, Sudah Ada Antibodi

Ini juga yang harus disyukuri. Paling nggak sampai tiga bulan kedepan masih ada anti bodi. Alhamdulillah saja. Tidak perlu vaksin dulu kan? Hehehe

Itulah beberapa catatan aku tentang hikmah covid-19 yang sempat aku alami. Intinya sih aku bersyukur banget, masih diberi kesempatan buat melanjutkan kehidupan. Apakah wabah covid-19 akan hilang? Tidak ada yang tahu juga. Tapi tantangannya buatku adalah tetap menjaga kesehatan, ikuti prokes dan semoga kedepannya hidup lebih bermafaat.

InshaAllah. Btw, terima kasih kepada saudara dan teman-tean yang sudah banyak mendoakan dan memberikan bantuan moril dan materiil.

Berarti banyak buat aku, terima kasih ya.

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

9 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih

  1. alhamdullilah yah mba bisa pulih dan sehat kembali, walaupun saat ini di negara kita sudah mulai menurun yah kasusnya namun kita harus tetap waspada krn yah virus corona masih tetap ada

    BalasHapus
  2. Budeku juga kena tahun lalu mba, karena di rawat jadi kerasa kangen banget sama keluarga. Semoga kita diberikan kesehatan selalu, aamiin

    BalasHapus
  3. Masya Allah, suamiku juga kena dua kali malah mbak, :( alhamdulillah sekarang kami jd lebih waspada lagi ya.. sehat selalu semuanya :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya sudah sehat lagi. Banyak teman tetangga yang kena juga. Banyak hikmahnya ya

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sudah sehat dan beraktivitas kembali. Kemarin saudara meninggal setelah kena isolasi di RS. Semoga kita semua diberikan kesehatan ya

    BalasHapus
  6. alhamdulillah sudah kembali pulih, diangkat penyakitnya sama allah dan bisa beraktivitas kembali, semogaa seterusnya diberikman nikmat sehat ya

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah yang sulit sudah dilalui ya mbak? Memang penyakit ini aneh gk tau siapa yang akan kena, yg bisa kita usahakan adalah menjaga diri dan keluarga semaksimal mungkin ya

    BalasHapus
  8. SemangatCiee selalu kak Enny, yang penting sudah sehat dan jangan biarkan toxic dari luar mengganggu. Lakukan yang bermanfaat, dan berbahagia ya kak

    BalasHapus
  9. Makasi sharing ini luar biasa mba enny.. manusia itu emg hrs diuji biar sadar betapa nikmat yg biasa dianggap sepele kyk nikmat sehat jadi begitu berharga.

    BalasHapus