FBB
KEB

IHB

4 Cara Mengumpulkan Modal Usaha

 

Cara investasi reksadana yang mudah bisa untuk persiapan berbagai keperluan seperti contohnya membuka usaha. Modal terbesar dalam membangun suatu usaha adalah uang. 


mungumpulkan modal usaha
Ilustrasi modal usaha (sumber foto : https://biz.kompas.com/read/2021/06/18/133817728/enam-solusi-mendapatkan-modal-usaha-terakhir-paling-praktis)

Jadi Anda perlu perhitungkan dengan cermat. Dengan menyiapkan modal secara matang, akan lebih mudah untuk menjalankan usaha seperti keinginan.

Banyak orang yang ingin mempunyai usaha sendiri sebagai sumber mata pencaharian atau pendapatan tambahan. Karena itu bisa mulai mengumpulkan modal secara bertahap. Banyak cara yang bisa dilakukan sehingga sejumlah dana yang diperlukan dapat terpenuhi.

 

Mengumpulkan Modal Usaha untuk Bisnis dengan Cara Investasi Reksadana

Meski bukan satu-satunya syarat untuk menjalankan sebuah bisnis, namun setiap usaha memerlukan uang sebagai modal. Dengan uang tersebut, Anda bisa membeli peralatan, menyewa tempat dan menyediakan bahan baku usaha. Kebutuhan dana untuk hal tersebut bisa sedikit atau banyak, tergantung jenis dan kapasitas usaha.

Masalah modal ini sering menjadi penghambat ketika akan memulai usaha. Jika akan mengajukan pinjaman, Anda belum mempunyai gambaran mengenai kemampuan untuk mengembalikannya. Apakah usaha tersebut akan lancar atau sebaliknya. Menyiapkan dana sendiri merupakan langkah terbaik. Caranya bisa sebagai berikut:

1. Gaji

Jika saat ini Anda bekerja, bisa mulai mengumpulkan sebagian gaji untuk modal usaha. Anda dapat menyisihkan sekian persen setiap bulannya dan menyimpannya di tabungan atau jenis lain. Apabila tekad untuk mempunyai usaha sudah matang, meski gaji setiap bulan berkurang karena disisihkan tidak akan berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup.

2. Cari penghasilan tambahan

Cara berikutnya untuk mendapatkan modal adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Gunakan skill yang saat ini Anda punya. Kemampuan marketing misalnya. Selain dapat menghasilkan uang, kemampuan ini juga penting untuk membantu pengembangan usaha saat sudah berjalan nanti. Anda bisa menawarkan berbagai produk ke teman kerja. bisa juga dengan menjadi perantara jual beli seperti kendaraan, perlengkapan rumah dan lainnya.

Bagi yang punya skill membuat makanan, bisa memanfaatkannya dengan menerima pesanan kue. Cara ini cukup efektif

untuk mendapatkan tambahan penghasilan dan memupuk jiwa berwirausaha yang penting bagi pebisnis.

3. Alokasikan bonus dan THR

Jika penggunaan gaji sudah pasti untuk memenuhi kebutuhan harian, maka bonus dan THR bisa Anda manfaatkan sebagai sumber modal usaha. Tidak sedikit karyawan yang kurang bisa memanfaatkan pendapatan ini sehingga habis tidak jelas.

Bagi yang ingin mempunyai usaha, kedua pemasukan ini dapat menjadi modal tanpa harus mengganggu pemenuhan kebutuhan harian. Ketika menerimanya, Anda bisa langsung menyimpan pada rekening terpisah yang memang disiapkan untuk modal usaha.

4. Investasi

Langkah untuk berinvestasi merupakan pilihan tepat. Dengan berinvestasi, maka uang yang terkumpul akan berkembang. Anda bisa mendapat passive income yang jumlahnya lumayan.

Salah satu pilihan berinvestasi adalah dengan membeli reksadana. Reksadana adalah tempat menempatkan dana yang dikelola oleh manajer investasi. Dari hasil pengembangan dana tersebut, investor akan mendapatkan keuntungan. Karena yang mengelola pihak lain, Anda tetap bisa fokus dalam bekerja sambil menyiapkan usaha.

Cara investasi reksadana sangat mudah. Anda cukup menyerahkan uang pada manajer investasi yang akan mengelolanya dengan membelikan berbagai instrumen menguntungkan.

untuk memulai investasi reksadana bisa dengan modal yang terbatas sehingga siapa saja bisa memilikinya.

 

Investasi Reksadana Melalui Aplikasi digibank by DBS untuk Modal Usaha


investasi reksadana
sumber foto : https://www.dbs.id/id/treasures-id/digibank.page


Pilihan untuk berinvestasi reksadana guna mengumpulkan modal merupakan keputusan yang tepat. Instrumen ini bisa menghasilkan banyak keuntungan secara finansial dan aman. Karena dikelola oleh manajer investasi, pemilik modal tidak harus berpengalaman dan tetap bisa menjalankan kegiatan lain tanpa terganggu.

Pemilik dana cukup mencari manajer investasi terpercaya yang akan mengelola dananya. Saat ini cara investasi reksadana semakin fleksibel. Anda bisa memilih aplikasi online. Banyak

yang menyediakan aplikasi, salah satunya adalah digibank by DBS yang sudah dipercaya banyak investor pemula dan profesional.

Dengan berbagai pilihan produk Anda akan mudah mengembangkan dana yang terkumpul sehingga cepat mendapat modal usaha sesuai kebutuhan. Kemudahan-kemudahan ini menjadikan Anda tidak perlu menunda keinginan berinvestasi dalam bentuk reksadana.

Keuntungan jika berinvestasi reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS adalah:

1. Tersedia lebih dari 50 jenis produk

Anda mudah memilih instrumen investasi karena terdapat lebih dari 50 jenis produk pilihan. Banyaknya pilihan tersebut akan memudahkan dalam pemilihan jenis investasi misalnya reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran atau reksadana saham. Selanjutnya, Anda bisa menyesuaikan jumlah dan waktu reksadana yang dibeli sehingga pada saat membuka usaha, dana tersebut siap digunakan.

2. Terdapat fitur kategori yang memudahkan investor untuk memilih

Aplikasi digibank by DBS menyediakan fitur kategori untuk memudahkan pengguna. Fitur ini dapat membantu memilih produk dengan tiga kategori yang tersedia, yaitu produk dengan kinerja terbaik, produk paling popular dan produk dengan scoring terbaik.

3. Nominal investasi reksadana mulai dari Rp100.000

Jika Anda ingin berinvestasi namun dana terbatas, kini bukan masalah lagi. Dengan digibank by DBS investasi bisa dimulai dari Rp100 ribu. Karena nominal yang sangat terjangkau, semua orang bisa berinvestasi. Jadi tidak alasan menunda berinvestasi karena digibank by DBS menyediakan berbagai kemudahan.

4. Membeli produk secara berkala dan fleksibel

Ingin menyiapkan modal dengan cara menyisihkan gaji dan membeli reksadana? Bisa. digibank by DBS menyediakan fitur pembelian berkala setiap bulannya. Anda juga bisa mengubah nominal pembelian kapanpun selama pembelian berkala masih berlangsung. Mau menambah atau mengurangi jumlah investasi bisa dilakukan dengan mudah.

5. Transaksi dalam satu aplikasi

Tidak sedikit yang membatalkan niat berinvestasi reksadana karena ribet. Hal itu tidak akan terjadi jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Anda bisa mendaftar atau registrasi SID (Single Investor Identification), pembelian, penjualan sampai pengalihan produk lewat satu aplikasi saja.

Semua keunggulan produk reksadana dapat dirasakan bila menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Cara investasi reksadana yang mudah bisa menjadi pilihan menyiapkan modal usaha seperti harapan. Gunakan Aplikasi digibank by DBS, dan pilih produk yang Anda inginkan serta nikmati semua keunggulannya yang canggih.

Semoga bermanfaat

 

 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih