FBB
KEB

IHB

Mencari Kost yang Nyaman dan Aman di Jakarta Barat

Mencari kost yang nyaman dan aman menjadi pekerjaan rumah tersendiri buat mereka yang ingin kost. Property Cove bisa jadi pilihan.

the peak bright


Saya sendiri menjadi anak kost kurang lebih 8 tahun, bila dihitung ketika kuliah sampai bekerja, sebelum akhirnya menikah dan memiliki rumah sendiri. Tentu saja, sangat banyak suka dan duka selama nge-kost, walau kalau dihitung-hitung tentu lebih banyak sukanya juga.

Kost saya yang pertama dulu di Jalan Ringin Raya Jogjakarta. Kost ini dicarikan oleh orang tua saya buat saya yang waktu itu berkuliah di Jogja. Letaknya strategis, karena dekat dengan jalan besar dan yang lebih penting dekat dengan kampus. Tak perlu moda transportasi lagi, jalan kakipun nyampai ke kampus dalam berapa menit.

Namun buat saya, kost ini terlalu ramai.Bayangkan saja ada sekitar 40 anak kost, semuanya perempuan disini. Tentu berbagai angkatan kuliah, dan berbagai karakter juga. Terlalu banyak buat saya untuk berteman dengan semuanya.

Oh iya kost saya yang pertama ini juga relatif mahal untuk ukuran mahasiswa saat itu. Mungkin karena letaknya yang strategis dan dekat dengan kampus tadi.

Setahun ngekost disini, saya dan beberapa teman akhirnya mencari tempat kost yang lebih nyaman dan tentu yang harganya lebih miring.

Selain meringankan beban orang tua, kami juga  merasa kost lama terlalu ramai dan membuat belajar tidak fokus lagi. Kost yang terakhir ini, sampai saya menyelesaikan kuliah di Jogja.

Usai kuliah, saya mendapat pekerjaan di wilayah Jakarta Selatan kembali di lakukan. Kost pertama saya, dekat dengan kantor dan hanya perlu berjalan kaki ke kantor. Yang punya orang Minang dengan anak kost yang Cuma 3 orang dan semuanya bekerja.

Sayang, saya hanya 3 bulan saja bertahan disini karena merasa kurang cocok. Kostnya juga agak kurang bersih, menurut saya yang memang mengutamakan kebersihan.

Saya pindah ke kost kedua. Disini penghuninya lebih sedikit lagi, hanya saya dan satu teman lainnya.Kami sama-sama bekerja walau ditempat yang berbeda. Karena hanya punya satu teman di kost ini, otomatis kami berteman akrab. Walaupun hanya ngobrol malam dan hari libur. Hari lainnya tentu saja bekerja di kantor masing-masing.

Kost saya kedua di Jakarta ini cukup membuat betah. Apalagi ibu kost yang hanya hidup sendiri, juga sangat perhatian dengan kami. Walau kadang ada juga hal-hal menjengkelkan, tentu saja. Saya bertahan 3 tahun disini.

Kost ketiga di Jakarta yang saya  pilih adalah kost campur laki-laki dan perempuan.Nggak nyangka, disini ternyata lebih rumit lagi, apalagi berisiknya yang membuat saya tak tahan. Cukup sebulan, saya angkat kaki dari kost ini.

Nah, kost terakhir saya di Jakarta, terletak di jalan Pondok Pinang Jaksel. Memang agak jauh dari kantor alias 1x naik angkot dulu. Saya sekamar berdua dengan teman kantor. Kost yang terakhir ini relatif besar dan berfasilitas lengkap.Tak heran harganya agak mahal. Meskipun tak saling mengenal dengan anak kost lain, karena masing-masing sibuk bekerja, saya termasuk betah di kost ini, sampai akhirnya berhenti ngekost karena menikah.

Beberapa Property Cove di Jakarta Barat

Apa inti dari pengalaman saya berpindah-pindah kost yang saya ceritakan di atas? Intinya ternyata satu.Kost yang aman dan nyaman memang diatas segalanya. Walau nyaman tapi tak aman, siapa juga yang mau. Sebaliknya lingkungan aman, tetapi terasa tak nyaman dari sisi kebersihan misalnya atau kondisi kamar, tentu juga tidak recommended.   

Nah, buat sedang mencari kost di Jakarta barat, saat ini sudah banyak property cove yang bisa kalian pilih. Kenapa cove yang dipilih? Karena memang cove berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman co-living yang mudah dan cepat. Temukan, lihat, reservasi dan huni hanya dalam beberapa hari saja kalian sudah bisa mendapatkan hunian idaman.

Mulai Rp 2,8 juta rupiah , cove menyediakan hunian yang sudah memiliki desain stylish, termasuk listrik dan air, pembersihan kamar, wifi dan berbagai komunitas dan keuntungan lain yang bisa kalian peroleh.

Kost Jakarta Barat sebenarnya sangat banyak. Kita akan ulas beberapa property cove yang mungkin akan cocok bagi yang ingin mencari kost di Jakarta barat.

Di Jakarta barat, Cove bisa kalian temukan di wilayah Tomang, Kebon Jeruk,Tanjung Duren, Palmerah,Meruya dan Kemanggisan.

Cove Tripuri di Kebon Jeruk  Jakarta Barat, merupakan kost modern dan elegan dengan kamar-kamar mewah dan nyaman. Menampilkan lobby, dapur, ruang makan, lounge dan rooftop, kost eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman hidup yang menyenangkan.

Keutamaan lainnya adalah kost ini menggunakan smart door dengan sidik jari yang semakin menonjolkan kenyamanan kost ini. Dekat dengan Binus University, Museum Macan, Playfield Kid's Academy, tentu  tempat tinggal idaman.

Di Tomang Jakarta barat kalian bisa memilih Cove Perfekta. Beralamat Jl. Tanjung Gedong No.1, RT.6/RW.16, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11440, hunian ini, terletak di dekat Universitas Trisakti dan pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.


cove perfekta jakbar


Cove Perfekta menawarkan kenyamanan hidup dengan lokasinya yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Bangunan ini memiliki desain minimalis modern yang juga tercermin pada kamar-kamarnya, dapur semi terbuka dan pemandangan yang menakjubkan dari atap juga memungkinkan penghuninya untuk menikmati angin sore dalam suasana tenang yang menyejukkan.

Buat yang bekerja di daerah Kemanggisan Jakarta Barat, kalian bisa pilih  Cove The Peak Bright. Hunian yang satu ini, dekat dengan berbagai tempat makan dan berjarak hanya 1 menit ke Binus Syahdan.

Cove The Peak Bright menawarkan hunian yang cocok untuk para mahasiswa dengan segala fasilitas di setiap kamarnya. Terdapat pula mini lounge di setiap lantai dan semi outdoor dining di rooftop sebagai fasilitas bersama.

Menarik bukan? Buat ingin tahu lebih banyak atau ingin mencari kost di Jakarta barat bisa https://cove.id/search/kost-jakarta-barat

 Semoga bermanfaat 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin