FBB
KEB

IHB

Cara Transfer dari Paypal ke BCA

Awalnya sempat bingung juga bagaimana cara transfer dari Paypal ke BCA. berikut ada sedikit keraguan apakah dana nya akan sampai atau tidak. 


paypal keuntungannya
sumber foto : kompas money

Ceritanya aku dapat pekerjaan menulis yang ketiga kalinya, dari aplikasi intellifluence

Bayarannya dalam mata uang dollar. Nah, uang hasil kerjaannya masuk ke aplikasi paypal. Namun seingatku, dua kali sebelumnya aku tak melakukan transfer dari paypal langsung ke rekeningku tapi melalui seorang teman, yang berbaik hati mau menjualkan dollarnya dengan harga terbaik.

Namun kali ini, aku ingin mentransfer langsung saja dari paypal ke BCA dengan pertimbangan kepraktisan dan tak merepotkan teman lagi :). Simak terus cara transfer dari paypal ke BCA ya.

Apa itu Paypal ?

Buat yang belum tahu, paypal adalah layanan keuangan berbasis online yang memungkinkan transaksi jual beli online dengan akun paypal yang dimiliki. Buat yang belum punya akun paypal,bisa buat ya, nggak sulit sama sekali kok.

Sebenarnya dalam akun paypal, bisa ditambahkan rekening bank, kartu debit, kartu kredit untuk melakukan pembayaran paypal nantinya. 

Apakah Paypal bisa digunakan di Indonesia?

Tentu bisa banget di gunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia juga. Intinya paypal aman untuk melakukan pembayaran dan menerima pembayaran. 

Apakah uang di Paypal bisa dicairkan?

Namanya juga uang milik kita dari berbagai sumber, tentu bisa banget dicairkan lah hehe. Sebagai informasi, paypal bisa menarik dana dalam 56 mata uang asing , jadi tentu sangat mudah bertransaksi antar negara. 

Berapa lama uang akan masuk ke rekening

Uang akan masuk dalam 2-4 hari kerja di luar hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional. 

Aman kah Paypal?

Sejauh ini sih cukup aman ya. Apalagi Paypal mempunyai sistem keamanan yang canggih . Kelebihan Paypal bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di dalam dan di luar negeri.

  

CARA TRANSFER DARI PAYPAL KE BCA

Seperti yang saya tuliskan di awal, saya akan mentransfer sejumlah dana dari paypal ke BCA, bank rekening saja. Ternyata setelah di coba, caranya cukup mudah juga

#Buka aplikasi paypal di https://www.paypal.com/id/home -- kemudian login

# Setelah melihat saldo paypal, klik menu transfer

# Hubungkan ke rekening bank yang ingin dituju, dalam hal ini BCA

transfer dari paypal ke BCA

# Masukkan no rekening BCA kemudian hubungkan dengan bank

transfer ke BCA dari paypal


# Transfer sekarang

cara transfer ke BCA dari paypal

# Transaksi selesai

paypal fungsinya

Demikian cara transfer paypal ke BCA. Semoga bermanfaat. 

3 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Sepertinya gampang banget ya transfer uang dari Paypal ke BCA.

    Tapi kadang aku baca postingan orang yang bingung tidak bisa transfer uang Paypal ke bank di Indonesia, kalo ngga salah BRI atau bank apa ya, lupa, tapi bukan BCA. Itu kenapa ya sebabnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku kurang tau kang Agus.kmrn nyobain ke rekening BCA gampang aja.harusnya caranya sih sama aja ya....mungkin dia gak buka google dl ya buat tau caranya haha

      Hapus
  2. Sekalian dong kak tutor buat akun paypal. Sebenernya kalau yang banyak transaksi luar negeri perlu banget. Bahkan sampai ada jasa untuk transaksi pake paypal.
    Termasuk saya yang make jasanya wkwk

    BalasHapus