FBB
KEB

IHB

Menulis, Sungai dan Berdampak

tips menulis



Nonton Mata Najwa 13 tahun : bergerak, bergerak,berdampak  -- Keren bangett sih ini. Tadi malam kelupaan,padahal dah liat pengumumannya di IG,tapiiii sibuk nonton film kayaknya tadi malam hahaha.maklum dah langganan vidio 1 bulan, nggak mau rugi,terpaksa lah di tonton film2nya haha.Alhamdulillah keren2 si

Semoga bisa nyontek mbak Nana. Apa yang mau dicontek? yang utamanya sih soal berdampaknya. Bermanfaat -- Bismillah 

**

Menulis yang mulai lancar lagi nih. Salah satu cara sebenarnya buat berdampak.Walau hanya butiran debu yang ditiup saja tuh udah hilang.Nggak sempet disapu apalagi di-pel. 

Berbaik sangka selalu pada Allah -- katanya, manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat.

Pola menulisku dari tahun ke tahun sebenarnya masih sama aja.Susah nulis kalau terlalu ramai dan banyak gangguan. Dulu, zaman-zaman sekolah, aku tu tipe2 yang harus tenang luar biasa kalau belajar hahaha.Sempet ada yang bilang,cocoknya tinggal di gunung, haha bener sih

Dulu tu sering bangun jam 3,jam 4 an buat belajar, Apalagi kalau mau ulangan/ujian, biar hening dan sepi. yah, kalau anak sekarang, ampun deh,kayaknya susah disuruh begitu (anak-anak aku sih ya) 

Ternyata menulisku juga begitu. Agak susah kalau rame. Bahkan denger musik dan yutub aja kalau sambil nulis tuh,bikin nulis terhenti dulu :) Oh iya, soal denger musik, beberapa hari ini sering banget ngeliat di beranda IG n tiktok, kalau musik mengurangi kecintaan dan kerajinan dalam membaca Al Quran. Ada sih temen yang sampai bela2in anaknya masuk sekolah yang nggak ada pelajaran musiknya.uh, waktu itu susah banget nyari skul di Depok walau akhirnya ketemu di perbatasan Depok n Jaksel.

Waaah, buat penggemar musik kayak aku agak susah juga menghilangkan musik dan lagu2an huhu.tapi InshaAllah, tak sedikitpun mengurangi amalan2 rutin apalagi membaca Al Quran. Udah jadi...way of life (lebay ini).Maksudnya,bagian dari kewajiban aja yang udah melekat dari kapan taun...

Menulis yang berdampak susah2 gampang :) Tapi balik lagi, sekecil apapun, hidup harus manfaat. Apalagi hidup teramat singkat kan?

Oh iya, buat yang belum tahu (apa ya pentingnya buat orang tahu haha), kalau tulisanku terlihat banyak di blog ini dan bentuknya model-model tulisan curhatan nggak jelas, sudah dipastikan, job-nya lagi sepi.

Hahaha, gak apa2.aku kadang malah senang sepi job, tanpa beban. Apalagi job2 yang mengharuskan posting IG lah, minta insight lah, minta yang view sekian lah dan minta ke indeks cepat-cepat. Sungguh memusingkan. baru2 ni malah ada yang kayak meminta ngubah template, aduh sungguh di luar skill aku.Mungkin orang juga nggak tau sih,kalau itu template blog.

Eits,namanya juga kerjaan ya? Harus dibuat pusink. kalau nggak pusink namanya...pengangguran hahaha

But, thank you pada kerjaanku satunya lagi, pada bos terbaik yang pernah aku miliki sepanjang karir pekerjaanku...

Yang akhir2 ni jarang WA banget (jarang curhat pula) dan membiarkan ku jadi diriku sendiri dengan pekerjaan yang cukup beliau liat : aku dah posting belum, udah nongol di FB perusahaan blm postinganku.

Nggak pernah juga memusingkan kalau aku tiba2 lupaaaa atau telat sama kerjaan asli wkwkw.

Makasih pak bos, semoga kedepan2 kita tetap bisa kerjasama, proyek banyak selalu, tetap bisa saling bercerita kehidupan sehari2 layaknya sahabat dan tetap nggak pernah telat gajiannya ( biasanya jam 12 suka WA ; gaji dah masuk belum katanya) haha. 

Penasaran kan, kenapa beberapa bulan terakhir,nggak pernah lagi nanyain soal gaji yang telat masuk ke rekening? Aku juga bingung sih aslinya hahahaha

Sungguh keren dipertemukan dengan orang baik !!

***

#Ceritasungai

Seperti biasa, pagi buat aku akan sangat bermakna bila bisa bangun sangat pagi, bahkan mungkin yang pertama di rumah dan melakukan banyak hal. Sudah cukup curhat sama Allah, bercerita apa yang ada di hati dan kemudian melakukan ritual biasa aja si,kayak orang kebanyakan mungkin.

Terasa ada yang kurang aja, kalau tiba-tiba kesiangan atau pas azan subuh baru terbangun, kayak ada yang terasa hilang aja hahhaa. 

Ini sebenarnya mambuat semangat kalau mau tidur malam rasa2nya buat nyambut esok hari gitu  (hahaha apaan yak ini,maksudnya).Pokoknya beda aja kalau mau tidur malam aura nyambut esok. semangatnya ,bisa dikatakan demikian.

Oh iya cerita sungainya trus dimana? wkwkkw...pemandangan sungai akan melengkapi pagi :) jadi sebelum aktivitas berat pagi2,biasanya aku tuh sengaja memantau sungai dl haha.Sungai mana tuuuu?

wkwkwk sungai gardu ya itu namanya,atau apa ya ? terusannya sungai martapura juga si.. saking sering bahkan hampir tiap hari mandang2in sungai jadi hapal gitu..mulai arus sungai yang hari ini tenang, besok2 kayaknya lebih berarus, lebih memperhatikan kadar eceng gondok bertambah atau berkurang, melihat dengan cermat,sampah apa yang hari ni paling banyak di sungai.wkwkwk.cocok kayaknya jadi pengamat sungai...

Tapi, secara umum,sungai itu indah kok.Karya tuhan yang luar biasa banget

eh, adakah disini yang suka melihat sungai juga? dulu zaky bingung kenapa tiap malam minggu diajaknya ke Siring trus.kata dia, kenapa kita nggak ke mall kek, kemana kek.Bisa dikatakan,kalau tiap minggu liat siring sungai martapura, buat penduduk asli pastilah sangatmembosankan.

Beda kalau buat wisatawan, mungkin sangat menarik kan? Ehmm..bingung sih pas itu jawab apa. Untung habis tu nggak tanya2 lagi dan iya2 aja diajak "nongkrong' mandangin sungai sambil dijajanin minuman dan cemilan ringan  wkwkkw  

Kepada diri sendiri : thank you for being yourself. Thank you for making the process of getting better life every day. Nothing perpect in life.  You don't need it either.  Nggak usah dipusing2in apa-apa yang tak bisa dikendalikan. Fokus aja sama bisa dilakukan oleh diri sendiri. Everyone writes their own life story  

buat kamu (yang galau): tetaplah jadi versi terbaik dirimu juga ya? jangan mikir ribet2 juga, santay tapi tepat sasaran. InshaAllah selalu didoakan 

Sudah zuhur,sekian dl curhatan pemanasan di hari SENIN.  

People come and go, terima kasih buat hari ini, terima kasih yang udah baca tulisan super receh ini (makin percaya ya aku penulis abal2?) -- yang nggak mau baca padahal, gpp banget juga.. :).



2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. amiin semoga meajdi lebih baik dari segi diri sendiri kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih,doa yang sama juga buat kakak ya.semangat

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin