FBB
KEB

IHB

Welcome November 2023

 

welcome november 2023
sumber foto : tribun jabar-tribunenews.com


Terima kasih pembaca setia blog ennyratnawati.com


Sebuah blog yang awalnya tidak aku format buat blog yang menghasilkan juga tapi hanya buat curhat-curhatan saja. Namun ternyata blog yang jauh dari yang direncanakan, alhamdulillah.

Tahun ke-5 blog ini. Awal pindah ke Banjarmasin, 2018 berpikir keras apa yang bisa dilakukan di kampung halaman. rasanya kesempatan sangat-sangat terbatas. Sayangnya opsinya sudah diputuskan buat pindah ke kampung halam dulu, entah jangka panjang atau sementara. Tidak ada pilihan lagi, hidup sudah memilih. 

Saat itu masih merangkap freelance di sebuah kantor di kawasan Slipi Jakbar juga. Oke lah, itu bisa sambil di kerjakan, tapi apa lagi?

Dan satu lagi, aku yang lamaaaa bgt merantau,bisa dipastikan tak memiliki teman terlalu akrab di Banjarmasin. hanya beberapa teman SMA yang itupun jarang banget kontak selama ini.

Panik? iya banget. kebayang hanya banyak di rumah saja  (walau kenyataannya setelah 5 tahun juga begitu si haha).

Mulai nyari-nyari komunitas apa yang bisa ditemenin alias nyari kawan baru hahaha. Sampai akhirnya bertemu FBB, dan nggak nyangka juga dari sana, satu persatu, lembaran hidup baru terbuka. Bukan hanya soal pertemanan baru tetapi juga kesempatan-kesempatan baru. Termasuk, 2 tahun lalu lahirlah dompet kebaikan

Sungguh Allah  Maha Baik

Mungkin masih tetap newbie di mata banyak orang. Tapi buat aku pribadi, kesempatan yang sudah diraih dan dihasilkan selama 5 tahun terakhir, memberi banyak bekal buat menapaki hidup demi hidup di masa depan..

***

November 2023

Hujan mulai turun dengan lebih teratur. Udara tak lagi sepanas biasanya. 

Hidup yang memang tak mudah namun juga tak bisa dikategorikan sulit. Sebuah keyakinan, sesuatu akan berada pada jalannya masing-masing. Akan menemukan caranya sendiri-sendiri. So, bila suatu hari hidup terasa teramat membebani dan sulit, percayalah akan ada jalan keluar terbaik.

Jujurly, hampir sebulan atau bahkan lebih, hidup memang rasa-rasanya tak berpihak. Kesulitan demi kesulitan, kendala demi kendala, kelelahan tak habisnya, perselisihan demi perselisihan atau bahkan kegembiraan demi kegembiraan berganti mewarnai hidup.

Melangitkan doa-doa seakan menjadi kunci semuanya. Mencoba "berbicara" kepada-Nya dengan cara yang paling tulus adalah jawaban segala gundah. 

Aku harus mengatakan : hampir menyerah !

Untung saja sebuah kesadaran kembali membangkitkan semangat. Wait n see, berbagai jalan dari-Nya yang barangkali akan terlihat jelas sebentar lagi.Kalau tidakpun tak apa, sebuah kata ikhlas dan pasrah, perlahan tapi pasti , datang dan menyatu di jiwa.

***

Hehe, maafkan tulisannya ngalur ngidul sekali..

November 2023..

Lagi merencanakan beberapa proyek pribadi. Kata orang, konsistensi menjadi jawaban dan garansi sebuah keberhasilan.Baiklah akan kita buktikan, ya? Bismillah

Sudah kebayang beberapa proyek keren tapi bisakah dikerjakan sendirian saja? Hmmm...bisa jadi !kadang mengajak orang-orang sama artinya dengan membicarakan banyak hal dulu. dan menceritakan dengan detail untung ruginya.Agak susah. 

Tidak sabar juga menunggu April 2024, semoga masih ada umur dan rejeki buat step kehidupan yang lain. Siapa tahu, kan? hehe

btw, selamat bekerja buat yang kerja di hari Senin ini, semoga membawa keberkahan buat kehidupan masing-masing. Jangan lupa tetap melangitkan doa, menggantungkan harapan hanya pada-Nya sembari terus merajut sejumlah impian. Walau kata orang : hidup hanya sebentar dan mampir minum

Tak ada salahnya kan, waktu yang sebentar ini menjadi bermanfaat dan berfaedah?


2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Wah sudah menginjak tahun ke lima ya mbk.....aku baru setahun Oktober kemarin..masih bayik banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,udah 5 tahun dan masih standar aja ya hihi...gpp masih bayi juga, hidup inshaAllah selalu berkembang,Semangat buat kita semua

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin