FBB
KEB

IHB

Renungan Masa Liburan

liburan
foto : bobobox

Bagi kebanyakan orang, liburan merupakan waktu yang dinanti-nantikan. Yang menyikapinya dengan biasa saja tentu juga ada.

Salah satunya aku sih. Memandang liburan anak sekolah bahkan libur kerja sekalipun sebagai sesuatu yang biasa saja. Mungkin faktornya karena sudah kebanyakan waktu di rumah. Walaupun tetap sih, ini hal yang tidak bisa dikategorikan libur. Apalagi rutinitas pekerjaan selalu ada. Dari mulai kerjaan domestik hingga kerjaan kantoran !!!

**

Juni lalu, chat dengan seorang teman baik. Dia menceritakan tentang rencana liburan ulinya. Sangat terperinci. Antar kota, antar provinsi. Udah harus nyebrang dari Sumatera, harus pula melintasi berbagai kota provinsi di pulau Jawa. Tiap bebebrapa kota kudu  nginep hotel dan sampai akhirnya puncaknya adalah nonton konser musik jazz sekeluarga. Weihhh...nggak main-main.

Berapa budget liburan yang memakan waktu sekitar 10 harian tersebut. Pastinya nggak sedikit sih.. Tapi ya mungkin mereka memang sudah menyiapkan budgetnya tuh jauh-jauh hari dan jelas ada uang " dingin" yang bisa dipakai buat liburan.

Bukan ada tabungan tapi seberarnya list tabungannya digunakan buat apa aja tuh sudah jelas. Nggak termasuk buat liburan hahaha

**

Libur tetap menyenangkan sih buat aku. Walau kadang nggak ada agenda apapun. tidak harus nganter anak sekolahan sudah menjadi privillage tersendiri. Mayan nambah waktu santay di rumah khususnya pagi hari.

Jadi santai kalau mau menghabiskan waktu pagi, baik dengan ibadah rutin maupun dengan jalan pagi keliling2, yang aslinya itu2 aja tempat yang dikelilingi. Alhamdulillah donk. Masih ada kesempatan menghabiskan pagi dengan riang gembira. iya kan?   

Banyak momen yang kadang terlewat begitu saja. namun juga banyak momen berharga yang kami habiskan bersama di saat libur tiba.Saah satu karena liburan kali ini, kedatangan adik dan dua anaknya yangliburan di Banjarmasin selama 3 minggu. Lumayan, kami jadi banyak jalan-jalan jadinya.

***

Hidup masing-masing orang memang ada prioritas masing-masing. Ada yang nabung habis2an buat naik haji.Ada yang mau beli tanah, sawah dll. Ada pula yang buat sekolah anak-anaknya. Ada yang nyiapin buat bayar UKT anak kuliahan dan bayar otw S2, itu aku hahaha

Intinya sih, jalani aja. Tidak perlu terlalu banyak nengok kiri kanan atau mendengar terlalu banyak cerita kehidupan orang lain.

Ikuti aja alurnya. Jalan hidup orang beda-beda. Bisa jadi ntar yang ditemui kedepan bukan sukses instan tapi malah jalan terjal penuh liku. Tak apa juga. Berupaya semaksimal mungkin dan jangan lupa : bismillah untuk semua perjalanan kehidupan.

Ternyata sereceh itu renungan masa liburan kali ini.

Selamat liburan yang masih berlibur, bahagia selalu..



  

Lebih lamaTerbaru

2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Liburan itu yang kayak gimana ya, Kak? Duh, dah lama banget gak ketemu sama liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha samaaaa...udah lupaaaa, saking lamanya gak liburan :)

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin