Rabu, 16 Oktober 2019

(REVIEW) ASIKNYA STAYCATION DI HOTEL IBIS STYLES JAKARTA SIMATUPANG


Ibis Styles Jakarta Simatupang bukan hanya menawarkan kenyamanan ketika menginap. Tetapi juga berbagai fasilitas dan kemudahan akses karena letaknya yang strategis. Sangat cocok untuk liburan keluarga, event blogger atau  urusan bisnis.




 
Ibis Styles Jakarta Simatupang ( sumber : www.accorhotels.com)

Assalamualaikum,

Akhir pekan selalu menjadi hari yang menyenangkan buat kami sekeluarga. Walau tidak tiap minggu bepergian, tetap saja menyenangkan. Biasanya tempat yang kami pilihpun untuk “hiburan” anak-anak, yang tidak terlalu jauh dari rumah kami di Depok. Dan sedapat mungkin, berbiaya yang tidak menguras kantong. Nggak lucu kan, gara-gara liburan akhir pekan keuangan keluarga jadi berantakan.

Nah, tempat yang kami pilih ini biasanya yang disukai anak-anak. Terus terang, kami agak menghindari terlalu sering membawa anak-anak ke mall. Selain penuh di akhir pekan, juga terasa menguras energi dan kantong. Kecuali bila memang ada yang dicari dan memang harus ke mall tersebut. Atau pertimbangan harga lebih murah di mall tersebut.

Tahu sendiri, ke mall, bukan hanya membeli barang yang diperlukan tadi. Tapi juga harus siap budget untuk makan dan yang ketinggalan, ke tempat permainan anak-anak.

Makanya akhirnya kami lebih menyukai membawa anak-anak ke wisata alam saja. Apalagi di seputaran Jakarta dan Depok, banyak tersedia. Dengan tiket yang lumayan terjangkau.  Tempat yang sering kami kunjungi adalah Kebun Binatang Ragunan, Setu Babakan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau wisata Kota Tua. Kalaupun sedikit berbeda, kami memilih staycation menginap di hotel saja.

Kriteria hotel yang kami pilih sih biasanya yang terjangkau sama kami dong pastinya  Selain masih dalam kota, kami akan mempertimbangkan  hotel yang letaknya strategis sehingga masih bisa kulineran dan lebih bagus lagi bila dekat tempat wisata yang ingin kami kunjungi. Bagaimana dengan bintangnya? Kalau kami memilih minimal bintang 3.

Kenapa? Karena menurut kami hotel dengan minimal bintang 3 sudah sangat standar dari sisi layanan dan fasilitas. Bukan menyepelekan hotel-hotel dengan kelas lebih rendah dan lebih murah, cuman kalau terlalu murah, seperti tidak berasa liburan keluarga dan terasa mirip di rumah saja. Makanya untuk hotel, kami cukup selektif memilihnya.

PILIH IBIS STYLES JAKARTA SIMATUPANG

Untuk staycation kedepan, barangkali kami harus menuju hotel Ibis Styles Jakarta Simatung. Kenapa disini? Hotel yang resmi menerima tamu sejak 3 Juni 2019 tentu saja tergolong baru. Jadi jangan dibayangkan yang serem-serem karena takut hotel tua. Karena memang segala fasilitas yang ada di dalamnya benar-benar baru dan  fresh. Oh iya, hotel di desain indah yang terinspirasi tema desain "Oasis di gurun". Penasaran kan?

Lokasi strategis di Jaksel (sumber : www.accorhotels.com)
  
Terletak di Jakarta Selatan, hotel ini hanya 6 km dari Kebun Binatang Ragunan. Pas banget, dengan tempat wisata kesukaan keluarga kami. Hotel ini juga dilengkapi dengan restoran, pusat kebugaran dan bar. Jadi bisa dong, kalau malas kemana-mana tinggal di hotel saja dan menikmati semua fasilitas. 

BACA JUGA : MENGINAP DI APARTEMEN SOMERSET PERMATA BERLIAN

Uniknya lagi, hotel ini menyediakan kamar-kamar keluarga. Buat saya, yang pasti membawa ana-anak, tentu saja hotel ini pas banget. Apalagi kamar di lengkapi dengan teras, tentu pas sekali buat bersantai dan memandang lingkungan sekitar hotel. Oh, iya untuk tipe kamar macam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan kamu saja.  

Apa fasilitas lainnya? selain layanan resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan penitipan bagasi, kamar hotel semua ber-AC dan dilengkapi dengan TV kabel layar datar, teko, shower, pengering rambut, dan meja. Terdapat juga kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis.

Jadi kalau beneran malas kemana-mana, nonton TV  di kamar juga oke ya. Kalau mau makan juga bisa tinggal pesan saja. Bagaimana dengan sarapan pagi? Kalau mau sarapan di hotel, hotel ini memang menyediakan restoran STREATS  yang menawarkan berbagai pilihan masakan internasional lezat dan hidangan lokal. 

tersedia menu internasional (www.accorhotels.com)

Karena terletak di Jakarta Selatan, jangan ditanyakan soal mall yang dekat. Misalnya kalian punya janji bisnis, bisa ke mall terdekat. Banyak mall dekat hotel, sebut saja Pondok Indah Mall, GandariaCity, Cilandak Town Square dan banyak lagi. Sedangkan bandara terdekat adalah Bandara Halim Perdanakusuma yang berjarak sekitar 15 km. Terdapat layanan antar-jemput bandara berbayar bila membutuhkan layanan ini.

Penasaran? Langsung saja ke hotel Ibis Styles Jakarta Simatung, Jl. Cilandak no 23 Jakarta Selatan. Dijamin staycation bersama keluarga kali ini berkesan.

44 komentar:

  1. Buat aku yang suka ngemall hotel ini pas banget nih buat staycation, karena letaknya di pusat perbelanjaan.. Nice recommendation mbak, next time kalo ke jakarta lagi pengen nyoba hotel ini hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kudu nyoba htelnya kalau ada kesempatan ya:)

      Hapus
  2. Aku belum pernah cobain nginep di Ibis Jakarta ini, sih. Semoga next bisa ke Jakarta dan cobain nginep di Ibis. Meski dekat dengan pusat perbelanjaan, tetap ramah dengan orang yang cari ketenangan, ya, maklum Fin bukan penyuka keramaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener mbak, kalau nggak suka keramaian ,cukup di hotel aja bersantai :)

      Hapus
  3. Seneng yah staycation tipis2 gini tuh hehe, apalagi hotelnya didekat pusat perbelanjaan gini.

    BalasHapus
  4. Ini mah hotelnya juara banget yaa mbaaa. Udahlah cocok untuk anak-anak, cocok untuk gathering yang ngantor acara keluarga tersedia menu internasional pulaaaa

    BalasHapus
  5. Mbak, kalau staycation aku biasa pilih yang ada kolam renang atau kids playground. Di Ibis ini apa ada ya? Supaya anak-anak enggak bosan selama menginap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini ada kids playground kok mbak. ramah buat anak-anak jadinya

      Hapus
  6. Waa mupeng deh jadi ingin staycation juga hhi belum pernah soalnya ekwk😂 tempatnya bagus banget ya, nyaman banget apalagi klo bawa anak" ada kids playground gitu pasti betah banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalau ada kesempatan cuss ya ke Ibis.semoga ada rejekinya.aaminn

      Hapus
  7. View dari kamarnya keren Mbak. Sepertinya emang strategis ya tempat Ibis hotel ini. Cocok buat liburan bareng keluarga di perkotaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Tri, iya bener cocok buat liburan keluarga loh. semoga ada rejekinya ya buat staycation disini

      Hapus
  8. Duh ileh, keren banhet sih hotelnya mbak. Mana pemandangan dari jendela kamar hotel nya bagus pisan. Pasti asyik nih nonton sunset dr ibiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bisa noton sunset dari Ibis loh, cuss kesini

      Hapus
  9. Tau banget daerah Simatupang ini dikelilingi Gedung-Gedung yang tinggi menjulang, ngebayangin nginep di Hotel yang ada di Kawasan sana pasti nyenengin banget lihat View-nya (dan tentu aja pasti banyak spot untuk foto-foto, wkwk). Masuk list Hotel yang recommended untuk Staycation sekeluarga nih, kemarin2 udah jelajah Puncak, rencannya pengen staycation di tengah Kota tapi gak mau yang terlalu jauh, Ibis ini pas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak recomended pokoknya,mana hotel baru pula.enak jadinya

      Hapus
  10. Kami sekeluarga juga tak membiasakan membawa liburan anak-anak ke Mall, kami lebih suka ajak anak jalan jalan lihat binatang, pohon rindang, tumbuhan sebab tiap harinya juga mereka jarang eksplorasi ke alam.
    Pilih hotel buat liburan anak memang lebih nyaman yang bintang 3, seperti Ibis Style ini kalo ngga salah ada Kids Cornernya juga disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah toss kita mbak, gak biasain anak-anak ngemall aja kalo weekend hihi

      Hapus
  11. Interior hotel keren dan kelihatan cozy banget, buat yang mau staycation sama keluarga juga bisa leluasa ya. Fasilitasnya juga lengkap banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fasilitasnya emang lengkap banget. cuss kalau mau nyaman menginap ya

      Hapus
  12. Strategis ya tempatnya, Dr Depok terjangkau , Bekasi juga ok. Dari Bandara Halim pun dekat ya

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nih nginep di Ibis Simatupang. Soalnya, letaknya nggak terlalu jauh dari rumah (sekitar 45 menitan). Buat aku, kalau hotel itu selain kamarnya yang bagus makanannya juga harus enak. Karena apalah hotel bagus tapi makanannya gak sedap. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha betul,makanan juga poin penting kalau mau nginep ya

      Hapus
  14. Ibis Style ini emang paling keren deh.. dari beberapa Ibis yang pernah aku tau tuh makanannya semua enak termasuk Ibis Simatupang ini. Pokoknya gak nyesel deh kalo staycation di sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess,betul mbal.nggak baakal nyesel dan pasti kembali hehe

      Hapus
  15. Ibis yg ini yg di dekat Pondok Indah Mall dan GandariaCity, sepertinya dulu nginep disini, saat ada training, tp pagi mruput sdh berangkat ke lokasi tempat training (laboratorium), malam br sampe lagi. Jadi tahunya cuma kamar, lobi dan resto. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh udah pernah nginep disini.gimana recomended kan

      Hapus
  16. Ibis style ini harganya masih terjangkau dan masuk akal ya mbk, padahal lokasinya di tengah kota loh. Fasilitasnya pun mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbuk harganya masih masuk akal sesuai kenyamanannya

      Hapus
  17. Tertarik dengan fasilitas kamar untuk keluarga itu mbak di Ibis, sama ada gulingnya hehee.
    Kalau ngajak staycation di Hotel Ibis Styles Jakarta ini seru ya kalau dengan keluarga. Bisa satu tempat namun ada ruang seperti kamar2 di rumah gitu hehee.
    TFS Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya bener, ada guling. jarang di hotel lain kayak gini ya

      Hapus
  18. Baru tahu harganya terjangkau walaupun letaknya amat strategis. Betul, nih, jadinya cocok untuk tujuan staycation sekeluarga di akhir pekan. Kapan-kapan perlu juga dicoba.

    BalasHapus
  19. Ibis yang di Simatupang tu emang tempat nginep paling enak ya mbak, krn deket mana2, mau ngemol gampamg, mau nyari makan juga gampang :D
    Ke sana juga transportasinya mudah. Jd pengen deh kapan2 nginep di sana hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuksss mbak, pada nginep dsini.dijamin asik

      Hapus
  20. Desain hotelnya bagus ya kak,makanan nya juga sungguh aku tergiur hehe,lebih asyik ya lagi lokasinya ditengah kota bikin kita mudah mau kemana mana,next main ke Jakarta boleh lah minep disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kalau ke jakarta harus mampir sini, dijamin nggak nyesel

      Hapus
  21. Buat event juga bagus Ibis Styles Jakarta Simatupang ituu. Buat staycation atau business trip apalagiii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak lisna,bisa buat segala kondisi deh ya.asikkkk yuks cuss nginep

      Hapus
  22. Hotelnya emang keren abis ya. Apalagi family roomnya, bikin mupeng staycation di sana bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak Siska. nyaman banget ya buat staycation. ..kalau ada rejeki bolehlah staycation disana ya

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)