Rabu, 28 November 2018

BAGAIMANA CARA KEMBALIKAN SEMANGAT KERJA



Bekerja itu-itu saja setiap hari, tentu saja sangat membosankan. Apalagi bila di kantor tidak ada rolling pekerjaan sehingga bertahun-tahun mengerjakan hal yang sama, tentu saja kebosanan menumpuk. 

Tentu ini akibatnya akan buruk. Terutama akan berdampak kepada kinerja kita sendiri bahkan bisa jadi mood yang buruk tadi menular kepada teman-teman kita.

APA YANG HARUS DILAKUKAN AGAR SEMANGAT BALIK LAGI?

1. BANGUN LEBIH PAGI
Percaya atau tidak, bangun lebih pagi akan memberikan mood yang baik buat kamu. Apalagi selain bangun pagi kamu sudah melakukan berbagai ritual ibadah plus kemudian berolahraga. Niscaya tubuh sehat, jiwa sehat dan mood baik akan kembali.

2.UBAH SUSUNAN DI MEJA KERJA
Bisa jadi sumber kebosanan kita berasal dari suasana yang tidak lagi nyaman. Coba atur meja kerja menjadi lebih nyaman dan indah. Siapa tahumengembalikan mood bekerja lagi.

3. BERBAGI DENGAN TEMAN KERJA
Masalah jangan dipendam sendiri. Berbagilah dengan rekan kerja untuk mencari solusi terbaik. Siapa tahu mereka dapat memberikan jalan keluar yang akan mengembalikan semangat kerja kamu.

4.PIKNIK
Bisa jadi kebosanana karena selama ini kamu terlalu konsen bekerja. ayooolah tidak ada salahnya untuk lebih meluangkan waktu jalan-jalan atau ke suatu tempat yang kamu sukai. Asik bukan?

5.MENERIMA DAN MENCINTAI
Cobalah untuk menerima apa yang memang seharusnya kamu terima dengan lapang dada. Coba lagi untuk lebih menintai apa yang kamu kerjakan. Bila pada akhirnya kamu memang tidak bisa lagi dan semangat kerja yang terus menurun, mungkin inilah saatnya kamu berpindah ke pekerjaan lain.

Bagaimana menurutmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)