Jumat, 30 November 2018

NESTLE LACTOGROW BERBAGI TIPS POLA ASUH GROW HAPPY : MENCUKUPKAN NUTRISI & MENJALIN KEDEKATAN DENGAN ANAK


kedekatan kakak adik (dok: pribadi)
  
Sebagai ibu yang bekerja seharian, kualitas kebersamaan bersama buah hati memang sangat-sangat terbatas . meskipun saat ini sudah banyak teknologi yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan anak-anak, kebersamaan terasa tidak tergantikan.

Untunglah saya bersama suami bisa bekerja sama dengan baik. Walaupun kami memiliki asisten rumah tangga yang setia, pekerjaan yang berkaitan dengan anak-anak dan masih bisa kami lakukan, pasti kami lakukan. Misalnya mengantar mereka ke sekolah di pagi hari sebelum berangkat kerja dan full menemani mereka di dua hari weekend.

grow happy (dok.pribadi)

Kedekatan dengan ketiga anak kami juga diusahakan tetap terjalin dengan baik. Bagi yang sudah di tingkat Sekolah Dasar (SD) , sebelum istirahat malam, kami menyempatkan membicarakan apa yang terjadi di sekolah sampai membahas teman main mereka di hari tersebut. Sedangkan bagi yang masih di TK, selalu diupayakan untuk menemani mereka ketika ingin tidur. Sebelum tidur, aktivitas mendongeng juga menjadi rutinitas.

Kadang dongeng bukan hanya diperdengarkan buat si bungsu tetapi kakak-kakaknya pun ikut menyimak. bHkan kadang berebut untuk juga mengarang cerita dongeng yang lain. Amazing..

^^
WORKSHOP GROW HAPPY PARENTING

Workshop bertema grow happy parenting seperti melengkapi kisah menemani anak-anak di masa pertumbuhan mereka. 

Tantangan masa kini yang sedemikian berat memang menjadikan orang tua harus berpikir lebih kreatif agar anak-anak tetap tumbuh dengan bahagia seperti apapun keadaan mereka.

Dalam workshop yang diadakan di berbagai kota besar di Indonesia ini juga dipaparkan studi Child Happiness yang diumumkan Nestle LACTOGROW , di Jakarta Juli lalu. 

Studi ini menemukan anak merasa berbahagia saat bermain bersama orang tua, bahkan lebih bahagia ketika mereka bermain bersama adik atau kakaknya.  Sayangnya juga ditemukan lebih 50% orang tua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama si kecil. 

workshop parenting grow happy (dok ; pribadi)

Ternyata studi ini juga menyimpulkan, saat menilai karakteristik kebahagiaan anak, kebanyakan orang tua hanya  memperhatikan ciri-ciri fisik. Misalnya saat anak menunjukkan ekspresi ceria dan aktif bergerak. Padahal menurut Myers & Diener (2018) kebahagiaan anak bukanlah kegembiraan sesaat saja namun lebih kepada rasa nyaman, aman dan diterima lingkungan sosialnya.

^^
TUMBUH BAHAGIA DI MULAI SAAT INI

Psikolog Elizabeth Santosa Mpsi, Psi, SFP, ACC memaparkan banyak hal yang bisa membuat anak bahagia. Tetapi yang perlu dicatat baik-baik adalah orang tua yang bahagia akan menciptakan anak yang juga bahagia (top down).  Sayangnya ujarnya banyak orang tua yang masih belum bisa memaksimalkan keterlibatan mereka bersama anak meskipun telah susah payah menyisihkan waktu.  Misalnya orang tua memang bersama anak tetapi orang tua juga sibuk main handphone baik urusan pribadi atau pekerjaan.

Elizabeth menyarankan agar lebih terlibat dalam kegiatan anak harus fokus pada waktu kebersamaan, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak, eye-vto-eye contact bersama anak dan buatlah anak merasa dirinya paling penting.

NUTRISI TURUT MENDUKUNG KEBAHAGIAN ANAK

Percayakah kamu, apa yang kita konsumsi menetukan kebahagiaan? Ya, benar sekali. Karena itulah sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi ntuk melengkapi asupan nutrisi bagi anak. Karena anak yang sehat akan memiliki saluran cerna yang sehat dan dapat menyerap nutrisi dengan baik. Yang pada akhirnya selera makan dan pola tidur yang baik akan menunjang tumbuh kembangnya anak secara optimal. 

Dr. Arini Dewi Widodo SP.A (K) menyarankan untuk  memberikan anak makanan yang bernutrisi seimbang dan bervariasi, konsumsi makanan yang mengandung probiotik dan menjaga kesehatan dengan olahraga teratur.

Pramudita Sarastri, Brand Excexutive Nestle LACTOGROW mengatakan melalui kampanye grow happy, Nestle LACTOGROW ingin membantu orang tua untuk menerapkan kemampuan membahagiakan diri sendiri agar bisa membahagiakan anak dan keluarga.  Orang tua juga berperan menyiapkan nutrisi yang optimal bagi anak-anak untuk tumbuh bahagia. 

NESTLE LACTOGROW PILIHAN TEPAT
Salah satu susu yang bisa dipilih adalah Nestle LACTOGROW. Susu pertumbuhan anak usia 1 tahun keatas ini mengandung lactobacillus reuteri,Asam linoleat (Omega 6), Asam Linolenat (Omega 3), Minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dari varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestle Research Centre membantu tumbuh kembang si kecil yang bahagia. Grow Happy.

Sesungguhnya kebahagian itu menular.
Semoga kitamampu menularkan kebahagian kita kepada anak-anak, keluara bahkan lingkungan yang lebih luas.








2 komentar:

  1. Jadi harus bahagia dulu untuk bisa membuat anak bahagia ka lah. Trus nutrisi jua. Siip, makasih banyak infonya.

    BalasHapus
  2. Sama2 wati. betul bgt. kita harus membuat diri bahagia dulu untuk menjadikan anak berbahagia juga..

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar