Minggu, 18 November 2018

CARA TERBAIK MENGHADAPI HARI SENIN BAGI PEKERJA




Mengantuk berangkat kerja (sumber : dok pribadi)

Seringkali hari Senin menjadi hari yang amat menyebalkan. Tidak heran pepatah I hate Monday menjadi populer. Tantangan kita adalah mengubah kebencian tersebut menjadi kecintaan. 

Apalagi faktanya, hari senin selalu hadir dalam kehidupan kita.


 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat hari Senin menjadi hari yang penuh semangat lagi. Dan bisa jadi setelah ini kamu akan mendengungkan I love Monday setiap Senin.

1.   Perbaiki kualitas hari libur kamu.
Jangan sia-siakan hari libur. Selain berlibur bersama keluara, bertemu banyak teman, jangan lupakan waktu untuk istirahat alias tidur. Walau bagaimanapun tidur adalah cara terbaik untuk memperbaiki kembali tubuh kita yang lelah. Kualitas lbur kita akan sangat berpengaruh kepada energi di hari senin.
   
    2.  Bangun lebih pagi di hari Senin.
Hal ini juga disarankan. Apalagi hari sein bisa dikatakan sebagai hari yang sulit untuk mendapatkans emangat yang full. Jangan sia-sakan hari senin dengan angun bangun terlambat. Kalau bisasetting alarm kamu untuk membangunkan lebih pagi di hari Senin bahkan untuk banyakhari lainnya.

    3.  Olahraga ringan.
Percayakah kamu bilaolahraga mampu membawa mood yang baik. Selain sudah berolahraga di hari libur cobalah untuk berolahraga ringan baik ketika sudah sampai di kantor atau bahkan pagi sebelum siap beraktivitas.

    4.  Jangan buka email kecuali kamu sudah sampai di kantor.
Terkadang kita terlalu kepikiran untuk pekerjaan di awal minggu dan target-target yang harus dicapai. Nah, di hari Senin lah biasanya target tersebut mulai dicanangkan. Maka, agar tetap menjaga Senin yang ceria dan penuh semangat, biasakanlah untuk membuka email dan hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan di kantor saja. Selain memang memberi sinyal saatnya bekerja, itu juga menjaga mood agar tetap terjaga di pagi Senin.

5.  Sapa teman dan rekan kerja dengan ceria.
Mungkin ini hal remeh yang kamu pikir tidak terlalu banyak manfaatnya. Tapi tahukah kamu, dengan menyapa teman dan rekan kerja bisa jadi membawa kebaikan di setiap langkah kita. Termasuk menjaga mood agar tetap semangat bekerja.

    6.  Awali dengan berdoa.     
Doa disadari atau tidak sebenarnya semacam energi yang dberikan Tuhan untuk menjaga kita agar menyadari keberadaan-Nya. Tetaplah mengisi awal hari dengan doa yang tulus. Agar jalan kebaikan selalu menyertai kita.

Sudah siap menjemput hari Senin?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar