Rabu, 06 Februari 2019

BISNIS LEBIH GAMPANG BERSAMA RALALI.COM


resolusi bisnis 2019

Assalamualaikum,
Halooo. Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan menjalani kehidupan penuh keberkahan.

Well, sudah bulan kedua di 2019. Waktu ternyata melesat cepat banget. Itulah yang kadang-kadang membuat kita melupakan resolusi yang sudah kita ucapkan di awal tahun.

Berbicara tentang resolusi, memang “rajin” kita canangkan tetapi entah kenapa seringpula kita lupakan. Kalaupun tercapai kadang-kadang hanya satu dari lima resolusi yang berhasil diwujudkan.

Mengapa? hanya kita sendirilah yang tahu. Tapi secara umum, alasannya adalah karena memang kita tidak sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Bahkan cenderung untuk melupakannya.

Demikian pula dengan resolusi bisnis. Seringkali kita menggebu-gebu untuk menetapkan bisnis baru untuk masa depan yang lebih baik. Tapi kemudian entah kenapa, setelah bisnis itu terwujud, kita tidak sungguh-sungguh. Akhirnya yang terjadi bisnis itu tinggal kenangan.

Dalam kasus lain, pengelolaan bisnis yang kita lakukan tidak profesional sehingga menyebabkan bisnis kita tersendat-sendat. Itulah mengapa kita harus terus belajar, mencoba, belajar lagi kemudian menerapkannya dalam bisnis yang kita jalani.
  
Pengalaman berbisnis

Saya dan suami termasuk yang rajin mencoba bisnis apapun. Meskipun kami sudah menjadi karyawan di kantor kami masing-masing, namun keinginan buat menjadi wirausahawan tidak pernah pupus.

Beberapa tahun lalu, saya pernah mencoba berbisnis jualan jilbab. Saat itu saya mengambil jilbab di pusat grosir Tanah Abang, sebagian lain dari pusat grosir online.

Jujur, pelanggan saya sudah lumayan banyak. Apalagi saya memasarkannya juga lewat media online. Namun sekali lagi, pengelolaan yang kurang baik dan pengalaman yang kurang, menjadikan bisnis saya tidak sampai setahun sudah ambruk.

Saya dan suami juga pernah mencoba bisnis rental mobil. Diantara semua bisnis yang kami jalani, ini yang bisa dikatakan paling sukses. Kami sempat memiliki beberapa mobil untuk direntalkan. Pernah merentalkan sendiri tapi kemudian bekerja sama dengan pihak perusahaan rental. Usaha ini sempat berjalan sekitar 3 tahun lebih dengan keuntungan yang lumayan, bahkan balik modal. Hanya karena satu dan lain hal bisnis ini tidak kami teruskan.

sempat berbisnis kuliner (dok:pribadi)
Bisnis lain yang pernah kami jalani adalah bisnis kuliner. ini juga menarik dan memiliki tantangan tersendiri. Kami pernah mencoba berjualan nugget pisang yang kami jual secara online. Bisnis ini juga lumayan sukses menarik pelanggan, cuman kami hentikan karena waktu itu ingin membuka toko alat tulis kantor (ATK).
 
Dan yang terakhir kami membuka toko ATK. Di bisnis yang terakhir modal yang kami gunakan lumayan besar. Sayangnya bisnis ini tidak berjalan   mulus.
Meskipun membuka toko ditempat yang strategis, karena tokonya masih menyewa, sehingga kami begitu terbebani dengan biaya sewa. Akibatnya keuntungan terlalu kecil kami rasakan. Selain jumlah pelanggan yang juga sangat lambat. Bisnis ini kami likuidasi setelah enam bulan berjalan. Beberapa aset di bisnis ini juga sudah kami jual.  

Resolusi Bisnis 2019

Meskipun saat ini masih menjadi karyawan namun cita-cita menjadi pengusaha tidak juga berhenti. Belajar dari pengalaman, kami tentu saja tidak ingin lagi gagal.

Namun melihat perkembangan yang ada saat ini, kami berencana untuk berbisnis secara online saja.

Salah satu bisnis yang kami rencanakan adalah dropship pakaian muslim/ baju shar’i. Bisnis ini kami anggap paling cocok untuk kami yang minim modal. Dengan dropship, kami juga tidak harus  repot menyetok barangdan juga melakukan proses pengepakan dan pengiriman.

Dengan dropship ini, kami cukup mempromosikan sebuah produk kepada rekan atau calon pelanggan. Jika ada pemesanan, pembeli akan transfer uang kepada kami dan kami tinggal kirimkan info pemesaran produk dan alamat pengiriman kepada supplier. Nanti supplier ini yang akan mengurus semua proses pengiriman.

Kami sudah mengamati beberapa dropship yang sepertinya cocok untuk kami. Melalui pusat grosir online kami juga sudah menyeleksi dan memilih suplier yang tepat, bukan hanya produknya laku tetapi juga memiliki banyak variasi produk dan selalu tersedia barangnya. #IniSaatnya Tau Ralali.com, yang membuat Bisnis Itu Gampang.

Demikianlah resolusi bisnis saya di 2019. Tentu saja, saya dan keluarga berharap, bisnis kami kali ini berjalan lancar, sukses dan diridhoi-Nya. Tetap semangat..

#inisaatnya
#resolusibisnis2019  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)