Senin, 18 November 2019

SEMALAM DI SURABAYA TENANG BERSAMA OYO HOTEL


Kemana saja semalam di Surabaya? Jangan khawatir, beberapa tempat bisa dijelajah . Mulai dari keliling kota hingga wisata kuliner

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, saya mempunyai waktu hanya semalam di Surabaya, karena memang hanya transit untuk menuju kota lainnya lagi. Di Surabaya memang banyak tempat yang bisa dikunjungi. Namun saya akhirnya memilih untuk mengunjungi beberapa tempat ini. Ini merupakan  wisata religius, sejarah dan kuliner makyus.



mesjid Ampel (doc: repulikaonline dot com)
 
# Makam dan Mesjid Sunan Ampel
Terus terang tempat ini bukan baru pertama kali saya kunjungi. Saya sudah beberapa kali kesini. Baik bersama orang tua, sahabat maupun sendiri saja. Sunan Ampel sendiri merupakan salah satu walisongo yang menyebarkan ajaran Islam di nusantara. Makamnya jangan dikira megah. Sederhana sekali. Hanya berselubung kain putih pada batu nisannya dan dibatasi pagar besi. Cuma halaman sekitar makam luas sehingga peziarah bisa leluasa duduk sekedar berdoa atau berkunjung di makam ulama kenamaan ini.
Di komplek pemakaman ini ada juga mesjid Ampel yang luas namun masih terlihat sebagai bangunan kuno. Selain ramai sebagai tempat sholat para peziarah, mesjid ini juga merupakan tempat sholat masyarakat sekitarnya, yang dikenal sebagai kampung Arab. Oh iya, menuju kesini, kalian akan melewati sebuah “pasar” yang menjual berbagai souvenir khas Kampung Arab juga berbagai jenis makanan. Saya sih suka roti maryamnya yang harganya murah meriah.

BACA JUGA : ITINERARY LIBURAN KE PALANGKARAYA

#Tugu Pahlawan Surabaya
Terletak di jalan Pahlawan Surabaya, tugu ini sarat dengan sejarah perjuangan bangsa khususnya dalam memperingati pertempuran di Surabaya. Di area seluas 2,5 hektar ini, area Tugu Pahlawan dibangun di kawasan alun-alun berupa lapangan rumput dan pepohonan rindang. Ada pula taman bunga yang cukup menyejukkan mata. Ada patung Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta dalam ukuran besar, disini. Didirikan di dekat puing-puing pilar gedung Pengadilan Tinggi yang dipakai di zaman kolonial. Jangan lupa kunjungi pula Museum 10 November di area ini juga. 


es krim tertua di Surabaya


#Bebek Tugu Pahlawan dan Es krim
Ke Surabaya rasanya tidak lengkap kalau tidak mencicipi kuliner yang satu ini, Bebek Tugu Pahlawan. Letaknya depan monument Tugu Pahlawan Surabaya.Daging bebeknya yang empuk dengan serundengnya plus sambelnya yang kepedesannya sedang membuat sensasi makan bebek ini susah dilupakan hahaha. Jangan lupa juga untuk mampir ke kedai es krim Zangrandi. Rumah makan es krim tertua di Surabaya ini berdiri pada 1930. Boleh dicoba Tutti Frutti sebagai menu paling lawas  di resto ini. Ragam es krim lainnya juga sangat banyak.

TENANG KARENA ADA OYO HOTEL


  
Semalaman saja di Surabaya saya harus mencari tempat menginap yang nyaman, tidak terlalu menguras isi kantong sekaligus dekat kemana-mana. Saya akhirnya memilih OYO HOTEL INDONESIA.
Mengapa OYO? Ini beberapa alasannya

Tersebar di banyak kota di Indonesia
OYO Hotel ada di banyak daerah di Indonesia Tidak perlu khawatir bepergian kemanapun di seluruh Indonesia. Di Surabaya sendiri, kamu bisa menginap di  Hotel Surabaya


OYO 318 K1 Residence Surabaya


Bersih dan Nyaman
Kamu yang membutuhkan tempat menginap yang bersih dan nyaman tentu saja OYO jadi pilihan. Pokoknya, ideal sekali buat temoat beristirahat setelah wisata dan cape berkeliling kota atau kegiatan lainnya.
   
Banyak pilihan harga dan fasilitas hotel yang standar
OYO Hotel Indonesia bisa kamu nikmati dari harga Rp 80.000-an. Kalau mencari dengan fasilitas yang lebih baik tentu saja ada. Harga tentu saja menyesuaikan fasilitasnya.

Banyak Diskon
Benarkah?  Iya dong. Kamu bias cek aplikasinya ya, misalnya OyoSilaturahmi bulan Ramadhan lalu, yaitu menginap hanya dengan Rp 1 saja.

Tersedia di semua aplikasi
Yes, kamu yang mau mesen OYO bisa dari berbagai macam cara. Mulai dari beragam aplikasi atau bayar ditempat.

Nah, tidak ragu lagi kan buat berwisata kemana saja. Ayo realisasikan bersama OYO HOTEL ya  


* Tulisan ini diikutkan dalam 
   OYO HOTELS BLOG COMPETITIONS 2019









24 komentar:

  1. Asik ya mbak liburannya,iya sih mbak kalau liburan yang dipikirkan penginapan sih harus cari harga yang tidak terlalu mahal dan kualitas vip :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya euy,liburan selalu menyenangkan. Kalau dapat penginapan kualitas bagus tapi harga miring, alhamdulillah banget ya

      Hapus
  2. Udah pernah cobain OYO. Murah-murah gilak ! OYO, ReDoorz, Airy, murah-murah semua. Tinggal Airy yang belum pernah saya cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bener, hotel nya pada terstandarisasi. Sehingga nyaman buat yang mau liburan yaa hehe

      Hapus
  3. postingan ini diikutkan lomba ya mbak? moga-moga menang ya!
    pengen banget bikin konten seputar travel, tapi untuk sekarang ini gak bisa nyisihin budget khusus hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih doanya ya mbak dewi..sama mbak, aku juga blm banyak seputar travel mbak. baru beberapa saja..tks ya

      Hapus
  4. Lumayan nih aplikasi dan jaringan ini, menjadikan kita banyak pilihan ut mencari hotel or penginapan. Bahkan ke tempat sekalipun belum kita dengar namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Bang Day ,kita jadi makin banyak pilihan kan kalau kemana-mana. ayo liburan keluarga lagi hahaha

      Hapus
    2. sama Bang day, kudu banyak menabung nih :)

      Hapus
  5. Wah pasti seru banget ya nginep di OYO hotel. Apalagi karena banyak promo yang sedang berlangsung. Btw sukses ya buat Artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Amir, banyak promonya.asikk banget makanya..makasih sudah berkunjung

      Hapus
  6. Meskipun terjangkau, namun kamar OYO ternyata cakep juga ya. Di tempatku harganya mulai dari 150an ribu lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, terjangkau dan bagus loh hehehe...waa murmer juga tuh. makasih ya kak, udah berkunjung :)

      Hapus
  7. Sunan Ampel itu di Surabaya to, kok saya baru tahu ya. kirain di semarang atau jawa tengah.
    Kapan bisa jalan-jalan ke surabaya, biar bisa berkuliner ria juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak @Djangkaru, letak di Surabaya hehhee, tengah kota juga kok. Iya mkanan surabaya enak-enak hehe

      Hapus
  8. wah, liburan jadi menyenangkan dong kalau nginepnya di OYO Hotel, nggak ribet juga kan buat pesennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, pesennya emang gampang banget dan tempatnya nyaman hehe.makasih dah berkunjung

      Hapus
  9. bertuah kalau dapat hotel OYO yang bagus. sebaliknya saya tahun lepas, booking hotel OYO tapi dipindahkan ke hotel lain. jadi mimpi ngeri buat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh bisa begitu ya kak, semoga nggak terulang ya kak.makasih dah berkunjung

      Hapus
  10. keren ya desain kamarnya, nyaman dan suasana nya romantis banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya kak, alhamdulillah kebetulan dapat yang bagus ya.tapi rata-rata nyaman kok

      Hapus
  11. sempet nih bulan agustus saya mau ke kalimantan,,,,eh terkaku awal sedangkan penerbangan jam 5 sore saya datang jam 7 pagi kebingungan nyari2 tempat istirahat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah harusnya bisa langsung pesen OYO kak..dimana-mana ada :) terima kasih sudah berkunjung

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)