Youtube
wb_sunny

Breaking News

(Pengalaman) Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang

(Pengalaman) Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang

 Memilih kursus Bahasa Inggris gampang-gampang susah.Hampir semuanya menawarkan kelebihan lembaga mereka. TBI Malang bisa jadi salah satu alternatif.

 

Terus terang, ini bukan pertama kali saya ikut kursus bahasa Inggris. Seingat saya, sejak SMP saya sudah aktif ikut les atau kursus bahasa Inggris. Beberapa diantaranya adalah tempat kursus yang cukup punya nama dan berbiaya mahal. 

 

kursus bahasa inggris TBI Malang

 

Ketika SMA, saya juga lanut kursus bahasa Inggris. Saat itu, saya ingat sangat bersemangat ikut kursus. Bukan apa-apa, pengajarnya bisa membawakan materi dengan sangat menarik. Dia mampu menggali keberanian kami untuk berbicara dalam bahasa Inggris sekaligus eksplorasi pengetahuan umum yang kami miliki. 

 

Kursus bahasa Inggris yang saya ikuti, bahkan berlanjut sampai saya kerja. Saat itu niatnya tentu saja menambah skill terutama karena kebutuhan harus bertemu dengan banyak orang dan menggunakan bahasa Inggris. Terakhir, saya bahkan dapat beasiswa untuk lagi-lagi ikut kursus bahasa Inggris di sebuah lembaga yang cukup terkenal juga.

 

Tapi demikianlah kemampuan bahasa. Bila lama nggak diasah, maka kemampuannya akan menurun drastis. Itu juga yang saya alami. Bertahun-tahun tidak ada patner ngobrol bahasa Inggris menyebabkan skill berbahasa yang satu ini menurun.

 

Makanya ketika ada pendaftaran dan kesempatan yang diberikan komunitas ISB untuk kursus bahasa Inggris kembali, saya buru-buru mendaftar. Alhamdulillah diterima bersama beberapa teman di komunitas blogger. Dan ternyata memang sangat menarik. Apalagi ini pengalaman pertama saya kursus bahasa Inggris online di masa pandemi.

 

kursus bahasa inggris TBI Malang

 

Kursus di TBI Malang

 

The British Institute Malang (TBI Malang) menjadi tuan rumah kursus kali ini dengan tema “ creative writing “. Sebelumnya kami sempat di test untuk placement test untuk mengetahui kemampuan dasar berbahasa Inggris.

 

Kursus yang kami ikuti cukup singkat. Per sesi sekitar 2 jam dengan menggunakan aplikasi google classroom dan Zoom. Beberapa hari sebelumnya, kami sudah dikenalkan dengan penyelenggara dengan dikumpulkan dalam grup WA. 

 

Kemudian lanjut masuk ke google classroom untuk detail pembelajaran. Pada hari pertama, kami dipantu oleh Mr.Ryan. Pengajar yang satu ini native teacher dari Australia. Setelah saling memperkenalkan diri dan belajar kosa kata, kami kemudian diberikan tugas menulis blogpost tentang perjalanan (travelling) yang pernah dilakukan.

 

Sesi ini menarik. Karena meskipun “ terbata-bata”, akhirnya bisa juga menuangkan ide lumayan panjang dalam bentuk bahasa Inggris.

 

Sesi kedua, diisi oleh Miss Mega. Pengajar yang satu ini juga menarik. Kami diajak membahas soal blogpost tentang travelling sebelumnya, khususnya soal penggunaan grammar dan kosa kata yang tepat. Usai itu, lanjut soal menuangkan ide blog dengan tema restoran. Sesi ini juga menarik karena berbasis pengalaman tempat makan yang pernah kita kunjungi saja dan melakukan beberapa analisis.

 

Sesi ketiga atau terakhir masih diisi oleh Miss Mega. Sesi ini , buat saya tidak begitu lancar karena jaringan internet yang hari itu tidak terlalu bersahabat. Namun, hari itu, kami masih membahas soal restoran dengan perspektif yang lebih luas. Kami juga melakukan tanya jawab lewat aplikasi zoom. 

 

Meskipun singkat, secara umum, kursus kali ini berbeda dan menarik. Semoga lain kali ada kesempatan agi buat belajar bahasa Inggis ya.

.

Sekilas Tentang TBI 

 

The British Institute berdiri pada 18 Februari 1984. Lembaga ini merupakan institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran Bahasa Inggris. Dengan para pengajar yang memenuhi syarat kualifikasi yang sesuai dengan standar internasional, lembaga ini dijamin mutunya.

 

TBI juga telah disertifikasi oleh the University of Cambridge English untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages) dan menjadikan TBI selalu mengikuti perkembangan terbaru dalam pelatihan guru dan menjadi yang terdepan dalam segala metodologi pengajarannya.

 

TBI Malang

 

Salah satu cabang TBI berada di kota Malang, Jawa Timur. Disini ada dua sistem pembelajaran yang digunakan yaitu Face-to-face / Offline Learning dan online learning.

TBI Malang sendiri berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di jalan Soekarno Hatta Kav A2, dekat sekali dengan Universitas Brawijaya Malang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Negeri Malang.

 

Dengan tenaga pengajar baik asing maupun lokal yang berpengalaman dan memiliki standar kualifikasi serta sertifikasi Internasional, lembaga ini sangat terpercaya untuk persiapan tes IELTS dan TOEFL. Metode dan materi pengajaran juga dirancang up-to-date sehinga dipercaya oleh banyak perusahaan - perusahaan dan Institusi di Malang.

 

TBI Malang juga dipecaya oleh beberapa universitas di Malang untuk program wajib persiapan tes TOEFL sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa/i karena menyediakan Practice Test TOEFL yang bisa digunakan oleh beberapa universitas di Malang.

 

Keunggulan lainnya adalah menerapkan sistem pengajaran yang praktis, relevan, menyenangkan dan dinamis. Dengan jadwal kelas yang bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan karena TBI memiliki kelas dari Senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 10.00 – 21.00. Belajar juga dapat dilakukan dimana saja karena TBI memiliki kelas yang dapat diakses secara online / digital learning.

 

Poin penting lainnya adalah biaya kursus yang terjangkau.Dan tersedia banyak kelas untuk berbagai kalangan dari profesi.

 

Upcoming Promo

Back to Campus:

Special Discount 20% + lucky dip (Study Voucher, Merchandise, dll) Only in September 2020

 

Lokasi Cabang TBI

- Jakarta: Pondok Indah / Kuningan / Kelapa Gading

- Cibubur

- Depok

- Tangerang : BSD / Gading Serpong

- Bandung : Dago / Festlink / Jatinangor

- Malang

 

Contact Details

Info : 0341 438 – 2561 /

WA : 0822 4517 7344

Email : info.malang@tbi.co.id

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik ya teman-teman.. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)

  1. Jadi pengen kursus Bahasa Inggris juga.
    Soalnya udah lama nggak dilatih dan rasanya kemampuan Bahasa Inggrisku menurun jauh.

    BalasHapus