Youtube
wb_sunny

Breaking News

5 Syarat Pinjaman Online Terpercaya

5 Syarat Pinjaman Online Terpercaya

Memilih pinjaman online tidak bisa sembarang. Kualitas tetap harus diperhatikan. Misalnya soal keamanan, biaya hingga persyaratan yang dibutuhkan.

 

Bulan lalu, seorang kerabat dekat menyelenggarakan pernikahan. Jujur, ini sesuatu yang tidak ringan. Apalagi suasananya masih pandemi yang tentu saja membutuhkan persiapan lebih.

 

 

tunaiku tenor hingga 20 bulan

Salah satu yang harus dilakukan adalah menyelenggarakan pernikahan dengan protokol kesehatan yang ketat. Walau hanya dilakukan di rumah, bukan berarti acaranya bebas dari protokol kesehatan. Apalagi ada beberapa orang tua juga di rumah yang memang ekstra butuh perlindungan dan rentan tertular virus covid.

 

Protokol kesehatan yang kami lakukan antara lain mengharuskan tamu undangan memakai masker, bahkan kami sediakan masker gratis. Selain itu juga menyediakan sabun cuci tangan dan handsanitizer di berbagai titik strategis.

 

Jaga jarak juga secara maksimal di lakukan. Misalnya dalam pengaturan kursi buat tamu undangan. Disamping, sebenarnya memang dilakukan pembatasan tamu undangan. Hanya keluarga inti, teman dekat mempelai dan sedikit tetangga yang diundang.

 

Melakukan pernikahan era pandemi memang memiliki tantangan tersendiri. Namun mau bagaimana lagi. Kesepatan soal ini dengan keluarga perempuan sudah dirancang jauh-jauh hari sehingga sulit untuk ditunda-tunda lagi. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Namun memang ada beberapa catatan soal keuangan yang akan saya bagikan di tulisan ini.

 

SOAL PENGATURAN KEUANGAN

 

Tentang pengaturan keuangan di acara pernikahan ini, sempat menjadi tantangan tersendiri. Apalagi uang yang dibutuhkan tentu saja tidak sedikit walaupun pernikahan hanya dilakukan secara sederhana.

 

Tetap ada budget buat makanan untuk undangan, biaya tenda, fotografi dan dokumentasi, pelaminan dan berbagai hal kecil lainnya. Itu belum termasuk biaya “wajib" seperti acara lamaran, mas kawin hingga seserahan.

 

Biaya yang cukup besar sebenarnya sudah diduga dari awal. Dan sudah ada sejumlah tabungan calon mempelai, orang tua bahkan bantuan dari saudara kandung. Namun tetap saja biaya tersebut tidak mencukupi.

 

Apalagi karena hajatan berdekatan dengan momen natal dan tahun baru, segala sesuatu mendadak mahal. Khususnya kebutuhan pokok. Harga cabe keriting saja sempat melonjak hingga Rp 70.000 per kilo nya. Belum jenis bahan pokok yang lain.

 

Kebutuhan yang mendadak dan mendesak tentu harus segera ditemukan solusinya. Sempat kepikiran untuk melakukan kredit di bank namun terkendala berbagai persyaratan yang harus dipenuhi segera.

 

Sampai akhirnya dengan berbagai pertimbangan memutuskan untuk melakukan pinjaman online. Apalagi dana yang dibutuhkan sifatnya pinjaman sementara saja dan akan segera bisa dibayar setelah hajatan.

 

Salah seorang teman menyarankan untuk meminjam di Tunaiku. Tunaiku sendiri sudah lama kami kenal karena memang ada beberapa teman yang sudah pernah melakukan pinjaman online untuk keperluan mendesaknya dan tidak ada masalah yang berarti.

 

Soal masalah pinjaman online tentu saja sudah jadi rahasia umum. Mulai data kita yang diperjual belikan sampai sistem penagihan yang tanpa etika. Bahkan ada sebagian yang pada akhirnya merasa tertipu karena lembaganya ilegal atau tidak dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Tunaiku sendiri merupakan pinjaman uang online tanpa agunan hingga Rp 20 juta selama 20 bulan. Karena tenor yang terbilang panjang, sangat cocok bagi mereka yang ingin mengatur pengeluaran untuk pembayaran pinjaman secara rutin dan ringan.

 

Pinjaman uang online ini juga dikenal mudah, ringan dan aman walau semua dilakukan secara online. Sangat cocok dengan kondisi di masa pandemi dimana apa-apa dilakukan secara online dan meminimalisir tatap muka.

 

Oh iya, jangan khawatir karena Tunaiku sendiri merupakan produk unggulan dari PT. Bank Amar Indonesia yang terdaftar dan diawasi OJK. Bank asal Surabaya ini sendiri sudah ada sejak 1991.Tunaiku sendiri sudah ada sejak 2014. 

 

Bila ingin lebih praktis, bisa download aplikasi Tunaiku juga di playstore. Biar lebih mudah diakses dari handphone juga kan..

 

PINJAMAN ONLINE TERPERCAYA

 

Ada 5 hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih sebuah pinjaman online. Tunaiku ternyata memenuhi 5 syarat mutlak tersebut. hal yang membedakan Tunaiku berbeda dengan aplikasi lain adalah sebagai berikut :

 

Tanpa Jaminan

 

Kadang persyaratan jaminan membuat seseorang berat untuk meminjam uang ke sebuah lembaga keuangan atau lembaga keuangan non bank. Di Tunaiku,persyaratan tersebut ditiadakan, sehingga lebih mudah. Walau tetap harus ada komitmen dan perjanjian pembayaran yang jelas dan tentu saja sejulah dokumen pribadi sebagai persyaratan.

 

Jumlah Besar

 

Jumlah pinjaman besar atau tidak memang relatif bagi setiap orang.Namun di Tunaiku, pinjaman bisa mulai dari 2 juta hingga Rp 20 juta. Jumlah yang cukup lumayan terutama buat keperluan yang mendesak.

 

Ringan

 

Cicilan ringan yang ditawarkan Tunaiku dengan tenor hingga 20 bulan tentu sangat memudahkan bagi peminjam. 

 

Aman

 

Dikatakan relatif aman, baik soal data maupun perizinan karena lembaga keuangan ini diawasi oleh pemerintah melalui OJK.

 

Berbiaya Jujur


Banyak pinjaman online yang bebiaya tidak juur sehingga meresahkan peminjam.Tunaiku merupakan pinjaman online berbunga rendah dan tanpa biaya tersembunyi.

 

Bagaimana, punya kebutuhan mendesak juga? Tunaiku bisa jadi salah satu alternatifnya. Selalu ingat untuk memilih lembaga keuangan terpercaya ya.

 

Tetap semangat...  

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih

  1. Hallo mba, salam kenal ya, kali pertama nih kayaknya aku berkunjung ke "rumah" mbak ennny hehehe.

    Btw, jaman skrg emang byk banget agen pinjaman online ya mbak, kala butuh dana segar emang udah ga perlu pusing mau pinjam uang kemana, tp tetap harus dipertimbangkan ini itunya ya mba, keamanan dan suku bunga salah duanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo kak Ursula, terima kasih sudah berkunjung.Memang benar kak, banyak faktor yang harus dipertimbangkan ya. termasuk soal keamanannya..
      tks kak,,

      Hapus