FBB
KEB

IHB

Gerbang Tol Sawangan dan Akhir Tahun

Gerbang Tol Sawangan adalah kejutan sekaligus anugerah. Anugerah karena dekat sekali dari rumah Depok. Kemana-mana jadi nggak jauh walau belum ada mobilnya hahaha.   Pertama kali lewat gerbang tol Sawangan ini ketika perjalanan dari Bandara Soeta menuju rumah Depok. 

perjalanan melewati gerbang tol sawangan

  

Nggak nyangka, ternyata dekat rumah banget. Sempat nggak mengenali jalan-jalan setelah gerbang tol. Maklum udah malam dan 9 bulan nggak ke Depok.Ternyata, mempermudah sekali. Oh iya sebagai informasi, tol ini merupakan jalan tol Depok-Antasari (Desari) ruas brigif-Sawangan. 

Tol ini dibuka pada 3 Juli 2020 lalu. Dengan panjang 6,3 km, tol ini berakhir di Jalan raya Sawangan (seberang perumahan BDN Jl. Raya Sawangan Depok). Sebenarnya ruas tolnya terdiri atas 4 gerbang yaitu gerbang Krukut1 (keluar tol), Krukut 4 (masuk tol), Sawangan 1 (Keluar tol) dan Sawangan 4 (masuk tol) 

Oh iya, menurut aku sih tarifnya agak mahal ya. Mungkin karena baru (buat balikin investasi kan ya?) Lengkapnya sih tarif tolnya sebagai berikut : ·

 Golongan I sebesar Rp11.000 · 

Golongan II sebesar Rp16.500 · 

Golongan III sebesar Rp16.500 ·

 Golongan IV sebesar Rp22.000 · 

Golongan V sebesar Rp22.000 

Sampai hari ini, alhamdulillah sudah 3x elewati gerbang tol ini. Terakhir hari ini ketika kami dari Lampung. Dari Merak-Depok jadinya tol terus dan berakhir di gerbang tol Sawangan ini. Kemudian ke jalan raya Sawangan lanjut ke rumah Alhamdulillah. 

 Akhir tahun kami 

Di tengah pandemi yang lagi dahsyat-dahsyatnya, bulan Desember ini, dengan sangat terpaksa kami melakukan perjalanan antar pulau. Kalsel- Depok-Lampung..Perjalanan yang cukup menguras energi pastinya. Perjalanan ke Lampung sendiri harus kami lakukan dengan berbagai pertimbangan. 

Namun karena memang dianggap penting sekali menghadiri akad nikah dan resepsi pernikahan adik ipar, kami akhirnya berangkat juga pada 21 Desember hingga 28 Desember 2020. Akad nikah sendiri di daerah Tanggamus, Kota Agung 24 Desember. 

Sedangkan resepsi 27 Deseber lalu di rumah ibu mertua, di Tanjung Karang Lampung. Jujur, agak menakutkan juga perjalanan kali ini. Mulai dari risiko tertular virus diperjalanan sampai di tengan orang banyak ketika akad nikah apalagi resepsi di rumah ibu mertua yang dihadiri keluarga besar. 

Rasa-rasanya sudah tidak perlu saya ceritakan lagi soal pernikahan di era pandemi. Kami sebagai keluarga tentu saja sudah mempersiapkan semaksimal mungkin. Misalnya menyediakan sabun pencuci tangan dan handsanitizer. 

Para undangan juga 98% memakai masker ketika datang. Menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan memang sudah dilakukan. Namun sekali lagi, semua nggak bisa dilakukan setiap saat. Ada kalanya harus buka masker lah dan lainnya yang nggak terduga. Contoh kecilnya ketika dalam rumah dan bantu-bantu di dapur. Apalagi hajatan kali ini nggak menggunakan jasa catering. Sehingga memang, semua saling bantu mensukseskan acara. 

Harapannya sih sederhana. Semoga gak ada kejadian apa-apa. Nggak lucu dong kalau sampai viral cluster pernikahan . kejadian lain minggu ini adalah soal covid. Mulai dari pak usman yang meninggal karena covid, lalu besoknya seorang teman baik yang juga terpapar covid, sampai berita ortu teman yang juga meninggal covid.

Sejujurnya, agak sedih mendengar orang –orang yang kita kenal kena covid. Kalau dulu rasanya covid jauh dari kehidupan kita, kini rasa-rasanya semakin dekat saja. Kemarin di acara resepsi sempat bertemu orang yang sangat dikenal dan mengaku baru saja swabnya negatif covid-19. 

Semua kabar covid benar-benar meresahkan. Semoga semua yang belum terpapar terlindungi semuanya. 2021 masih beberapa jam lain. Kami di rumah tidak ada persiapan khusus meyambut tahun baru kali ini. Kalau dulu masih rajin ngadain acara bakar-bakar ikan dan jagung di rumah, sekarang kayaknya bakal tidur dengan nyenyak saja. 

Bahkan, di TV pun keliatannya tidak akan adanya acara live seperti taun-tahun yang lalu. Akhirnya, Selamat Tahun Baru. Semoga 2021 membawa keberkahan bagi kita semua. Pandemi juga segera berlalu. Aamiin.Tetap Semangat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih