FBB
KEB

IHB

Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

 

Tidak terasa pandemi covid-19 sudah melewati satu tahun. Tentu banyak suka duka yang kita rasakan. Semua dilakukan dari rumah. Industri logistik cukup disibukkan selama pandemi.

Pandemi tak juga mereda. Harapannya, semua bisa dilewati hingga akhir. Dulu, siapapun tidak pernah terpikirkan, pandemi akan berlangsung selama ini. Namun, faktanya memang demikian. Dan kini sudah satu tahun lebih kita berada dalam berbagai keterbatasan akibat dari   pandemi berkepanjangan.

Lelah atau bosan? Kamu tidak sendiri. Mungkin ribuan bahkan jutaan orang di dunia juga merasakan hal ini. Tidak ada cara lain kecuali terus melakukan adaptasi dalam berbagai hal.

Salah satu yang sangat terasa adalah banyak kegiatan yang tadinya dilakukan di luar rumah, kini hanya dilakukan di rumah saja. Suami misalnya, kini selain bekerja di kantor beberapa hari, ada saatnya beberapa hari di rumah karena kebijakan kantornya untuk melakukan wfh di rumah.

Begitu juga anak-anak. Sebagian besar waktu dihabiskan di rumah. Belajar dilakukan secara online yang tentu tetap  butuh bimbingan orang tua juga. Bermain, juga banyak mereka lakukan di rumah. Penggunaan gadget ada anak juga meningkat. Miris sebenarnya. Anak-anak jadi susah bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Bagaimana dengan saya sebagai istri, ibu sekaligus pekerja freelance? Bisa dipastikan kesibukan saya bertambah berkali-kali lipat. Di satu sisi memastikan kebutuhan di rumah tangga sudah aman. Mulai asupan makanan buat anak-anak yang seharian beraktivitas di rumah sampai urusan belajar online mereka tertanggani dengan baik.

Di sisi lain, saya juga harus melakukan banyak aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan. Biasanya, kalau sesekali ada ke kantor buat meeting, kini hanya dilakukan di rumah melalui aplikasi zoom.

Itu belum termasuk kalau kita menceritakan tentang penyakit yang bisa menyerang siapa saja tanpa  tebang pilih. Hmmm..

Namun hidup harus terus berjalan bukan? Kita jalani yang terbaik adalah salah satu cara mengobati jiwa yang kadang galau dan risau.

Oh iya, karena banyak melakukan aktivitas di rumah saja, sadar nggak kita juga lebih banyak berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhan di rumah? transaksi online di e-commerce memang mengalami peningkatan akibat gaya hidup yang melalui berbagai adaptasi.

E-Commerce saat ini menjadi platform andalan bagi kita semua ada akhirnya untuk mencari berbagai macam kebutuhan. Mulai dari barang- barang kecil hingga barang-barang berukuran besar tersedia di berbagai platform marketplace

Salah satu industri yang bisa dikatakan mengalami peningkatan akibat meningkatnya transaksi online di e-commerce ini adalah industri pengiriman barang (logistik).

Selog Express

Selog Express layanan logistik terbaik

Sebelumnya, teman-teman harus mengetahui kalau ekspedisi dan kargo adalah dua hal yang berbeda. Walau ada kemiripan karena memang berada di industri pengiriman barang (logistik).

Ekspedisi  biasanya digunakan dalam pengiriman barang dengan berat dan jumlah yang relatif kecil dan tarifnya juga dihitung perkilogramnya.

Bagaimana dengan kargo? Jasa pengiriman kargo biasanya ditujukan untuk pengiriman barang dalam jumlah besar. Sebut saja di atas 10 kg.

Pengiriman kargo banyak dipilih untuk pengiriman barang-barang berat dengan harga ekonomis. Salah satu jasa pengiriman kargo yang ada di Indonesia adalah Selog Ekspress.

Selog Express (PT Serasi Logistik) merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya serta memiliki banyak layanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

SELOG, hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda. Ada beberapa layanan logistik dari Selog Ekspress.

 

Contract Logistics

Selog menyediakan layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics.

Selog juga telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

 

Shipping Services

Untuk pengiriman kargo di dalam negeri, Selog memiliki jasa pengiriman dan distribusi  dengan moda transportasi laut.

 

Layanannya memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia jasa transportasi laut yang berkualitas, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.

 

Shipping Agency

Ada juga jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

 

Freight Forwarding

Untuk alat berat atau kargo lainnya, Selog menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

 

Warehouse and Yard Management

Untuk kebutuhan supply chain, Selog menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang, memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai.

WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

 

Selog juga menyediakan layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang Anda tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

 

Courier Services

Jasa kurir ekspres  siap untuk mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Secara umum, layanan Selog terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service.

Dengan layanan solusi, Anda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

 

 

2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Baru tau nih.
    Soalnya selama ini masih ngirim dalam ukuran kecil terus, jadi masih pake jasa ekspedisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama kak Rudi, aku juga sementara ini masih menggunakan ekspedisi yang kecil aja hehe

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin