FBB
KEB

IHB

Cara Membuat Gigi Putih Secara Alami

 

Gigi putih dan sehat tentu dambaan setiap orang. Namun tak banyak orang yang mengetahui cara gigi putih secara alami. Ini beberapa hal yang perlu kalian ketahui.

 

 

cara gigi putih
sumber foto : wartadepok

 


Mungkin kalian selama ini banyak melihat para artis memiliki struktur gigi yang rapi dan putih. Tentu saja ada keinginan untuk memiliki yang putih dan rapi juga. Tapi sebenarnya gigi sehat dan terhindar dari sakit gigi tentu lebih utama. 

 

Memelihara kesehatan gigi, sudah banyak kita ketahui. Salah satunya dengan menggosok gigi secara teratur. Ada juga yang menyarankan untuk jangan memakan makanan yang terlalu manis, terlalu panas atau bahkan terlalu dingin. 

 

Tentang perawatan gigi yang benar ini tentu harus diajarkan sedini mungkin. Bahkan, sedari kecil sudah harus ada pembiasaan perawatan gigi yang tepat kepada ank-anak. Antara lain dengan menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari.

 

Penyebab Gigi Tidak Putih

 

Ada banyak penyebab mengapa gigi tidak putih bahkan cenderung berwarna kuning. Berikut beberapa hal yang menyebabkan gigi susah putih

 

Kebiasaan minum kopi dan teh

 

Tanpa kita sadari, kebiasaan minum teh atau kopi dapat membuat gigi menjadi berwarna, misalnya kuning. Bila ingin gigi lebih putih, sebaiknya hindari minum kopi atau teh. Apalagi bila intensitasnya sangat sering.

 

Tidak teratur sikat gigi

 

Banyak orang yang masih tidak teratur sikat gigi. Untuk gigi yag putih, jangan malas sikat gigi.Khususnya pagi dan malam hari.

 

Merokok, alkohol atau suka makan permen

 

Beberapa hal diatas seperti merokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu ternyata juga membuat gigi menjadi kuning dan tidak putih. Alkohol dan makan permen ternyata juga membuat gigi bisa berwarna. Bila ingin putih tentu harus dikurangi mengkonsumsi tiga hal tersebut.

 

Minuman berkarbonasi dan suplement

 

Jenis minuman ini juga berpengaruh terhadap warna gigi. Hindari makanan berkarbonasi dan minuman suplement bila memang tidak betul-betul diperlukan.

 

Perawatan Gigi Agar Putih Secara Alami

 

Namun soal gigi putih adalah hal yang berbeda lagi. Gigi sehat belum tentu putih cemerlang, seperti iklan sebuah pasta gigi.

 

Namun demikian tentu saja, sebagian besar dari kita mendamba gigi putih dan bersih. Ada sih sebenarnya cara intan, misalnya melalui pemasangan venner gigi.Veneer merupakan kerangka tipis dengan warna menyerupai gigi yang terbuat dari porselen atau bahan komposit resin. 

 

Orang yang memasang veneer bermaksud agar gigi menjadi indah dan putih .dengan cara menutupi kekurangan pada bentuk, warna, panjang, atau ukurannya. Veneer porselen disukai banyak orang karena dianggap awet dan warna putihnya tidak mencolok.

 

Namun perlu dicatat baik-baik, melakukan atau memutihkan gigi dengan venner, tentu butuh biaya yang tidak sedikit. Sebelum kamu memutuskan untuk ke dokter gigi lebih lanjut, perlu dicoba cara memutihkan gigi dengan cara yang lebih alami.

 

Berikut cara alami memutihkan gigi yang ampuh dan bisa dilakukan setiap hari:

 

Siwak

 

Siwak dikenal sejak lama. Siwak juga digunakan sebagai alat tradisional pembersih gigi, terutama menjadikan gigi putih bahkan secara alami. Gunakan 2-3 kali sehari dengan cara digosokkan ke gigi.

 

Garam

 

Siapa bilang garam hanya untuk menyedapkan makanan saja. Garam ternyata juga bisa buat memutihkan gigi loh. Gunakan air garam untuk berkumur, niscaya bukan hanya gigi lebih putih tetapi juga membuat kuman-kuman dalam mulut menjadi kabur dan terhindar dari gigi berlubang.

 

 

Soda kue

 

Jangan dikira hanya untuk kue belaka. Soda kue bisa untuk mempersihkan gigi sehingga menjdi lebih putih. Soda kue dapat menghilangkan kotoran di permukaan gigi.

 

Minyak

 

Ada yang tahu tentang hal ini? Minyak yang bisa digunakan antara lain minyak kelapa, minyak bunga matahari dan minyak wijen. Cukup gnakan sebagai pengganti pasta gigi dan menggosok gigi seperti biasa.

 

Banyak makan buah dan sayur

 

Ternyata banyak makan buah dan sayur juga menyebabkan gigi putih berkilau. Barangkali memang karena zat vitamin yang terkandung di dalamya membuat gigi lebih sehat, bersih dan putih.

 

Selain bahan-bahan alami di atas, jangn lupa tentunya untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi secara teratur. Salah satu pasta gigi yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi adalah Closeup White Attraction Natural Glow yang mengandung coconut extract dan charcoal atau lemon dan sea salt yang membuat gigi lebih putih, bahkan hanya dalam dua minggu

 

 

Sudah siap gigi cemerlang dan putih bersih? Tetap semangat dan sehat ya semuanya...

1 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin