FBB
KEB

IHB

Jasa Penulisan Buku Biografi 2022

Pernah kah kepikiran kisah hidumu dibukukan? Atau malah cerita tentang orang tua atau kakek atau siapapun yang menurut kalian berharga kisah hidupnya untuk dibukukan. Kami melayani jasa penulisan buku biografi.

 

jasa penulisan buku biografi  terpercaya

 

 

Jasa penulisan buku biografi --- Banyak kisah kehidupan yang layak dibagikan ke orang lain untuk dijadikan pegangan hidup buat generasi selanjutnya. Dalam lingkup yang lebih kecil, cerita kehidupan yang menarik, bisa menjadi panduan anak/cucu atau keturunan selanjutnya untuk mengetahui nilai-nilai dalam keluarga besar.

 

Bukan hanya soal nilai, tips sukses dalam mencapai karir, tips sehat bahkan hanya sekedar jalan hidup dari lahir hingga menutup mata sampai akhir, bisa dibukukan dan tetap mempunyai makna terselubung.

 

Salah satu kisah yang sangat meninspirasi pernah kami tuliskan dari seorang bupati di sebuah kabupaten di pulau Sumatera. Beliau yang ternyata masa kecilnya hingga remajanya ternyata sangat bermasalah bahkan sempat membuat orang tuanya kebingungan.

 

Orang tuanya juga akhirnya memutuskan memasukkannya ke sebuah SMP di Jakarta yang dikhususkan untuk anak=anak yang bermasalah. Sampai akhirnya beliau bisa menyelesaikan pendidikan SMP dan ingin melanjutkan ke SMA. Namun cap nakal belum juga berakhir.

Sejumlah SMA menolaknya dan hanya satu yang akhirnya mau menerimanya. Namun jalan hidup memang milik-Nya. Perjalanan selanjutnya memang tidak mulus, namun akhirnya beliau bisa cocok di karir politiknya hingga mampu menjadi orang nomer satu di kabupaten yang dipimpinnya.

 

Masih banyak kisah inspiratif lainnya yang memang sangat layak dibagikan dan InshaAllah bermanfaat bagi keluarga bahkan orang lain.

 

Saatnya Menuliskan Cerita Hidup dalam Biografi

 

Membuat buku biografi tentu saja bukan perkara mudah. Hanya orang-orang dengan skill tertentu yang bisa menuliskannya dalam sebah cerita. Biografi tentu saja bukan cerita khayalan tetapi cerita nyata yang dituliskan dengan baik. 

 

Mereka yang bisa menuliskan biografi tentu saja harus seorang penulis dan mempunyai pemahaman yang cepat tentang berbagai kehidupan orang lain untuk dituliskan kembali.

Bila Anda memiliki kisah yang ingin dibagikan sudah saatnya dituliskan agar cerita tersebut terdokumentasi dengan baik dan tidak hilang begitu saja tertelan waktu. 

 

Tidak harus cerita tentang Anda, cerita tentang orang tua Anda yang mungkin sudah tiadapun bisa dibuatkan dokumentasinya dalam bentuk biografi. Tunggu apa lagi. 

 

Jenis Buku Biografi

 

Biografi kisah hidup

Tokoh dalam cerita ini bercerita tentang ksah hidup sejak lahir hingga saat ini. Yang menjadi sumer dalam penulisan biografi semacam ini adalah sang tokoh ini sendiri, keluarga terdekat, rekan kerja, atasan/bawahan dan orang-orang yang selama ini berinteraksi dengan sang tokoh

 

Memoar Biografi

Memoar biografi adalah kisah hidup dari seorang dari lahir sampai meninggal. Nara sumbernya,bila memang sang tokoh sudah meninggal,bisa keluarga terdekat,rekan dan lainnya. memoar merupakan buku kenangan yang di dedikasikan buat seseorang yang telah tiada.

 

Novel Biografi

Yang terakhir ini tentu saja sangat menarik. Dan hanya sedikityang bisa menuliskan cerita hidup nyata seseorang dalam bentuk novel. Nara sumber tentu saja sama dengan pembuatan biografi biasa. Hanya gaya penulisannya dalam bentuk novel saja. 

 

Cara Bekerja Jasa Penulisan Biografi

 

Ada beberapa cara kerja yang bisa dilakukan penulis buku biografi diantaranya 

:

Mengumpulkan Bahan dan Melakukan Riset

Bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya, dengan cara membaca buku yang pernah ada soal si tokoh, melihat lingkungan tempat tinggal tokoh atau masa kecilnya atau melihat CV dan mempelajari lagi dengan seksama. Biasanya juga akan diajukan proposal pembuatan buku biografi. Anda bisa menghubungi kami sebagai jasa penulisan buku.

 

Melakukan Wawancara

Ini merupakan salah satu bagian terpenting kesuksesan penulisan buku biografi. Wawancara dengan sang tokoh dan orang-orang yang berinteraksi dengan tokoh. Bila sudah meninggal, tentu bisa wawancara dengan anak, kerabat, istri/suami dan rekan-rekannya semasa hidup. Mudah atau sulitnya proses wawancara bisa menjadi ukuran tarif penulis biografi.

 

Bekerjasama dengan editing, fotografer dan layout buku

Biasanya dalam penulisan buku nantinya ,penulis harus mampu bekerja sama dengan layouter dan fotografer yang melengkapi cerita penulisan. Selain itu seorang editor juga berperan banyak untuk “merapikan” naskah, apalagi bila naskah buku ditulis oleh lebih dari satu orang. inilah komponen jasa tulis biografi.

 

Jasa Penulisan Buku Biografi Terbaru

 

Tertarik dituliskan kisah hidup Anda ataupun orang terdekat Anda? Bisa hubungi kami ,untuk sekedar informasi termasuk harga penulisan buku biografi dan  harga cetak buku biografi, dan melihat sejumlah portfolio atau kalau cocok, segera disepakati seperti apa penulisannya.

 

jasa penulisan biografi


 

 

Oh iya, kami memiliki berapa paket menarik dalam pembuatan buku biografi ini dengan tarif penulisan biografi atau harga beragam dan bonus yang menarik. Jangan khawatir dengan rincian biaya penulisan buku.  

 

Jadi, Anda membutuhkan jasa penulisan buku biografi harga terjangkau tapi berkualitas? atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang biografi penulis? 

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi : ennyra23@gmail.com atau deniarisandy2000@gmail.com

 

Tetap sehat dan semangat buat kita semua..

 

 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin