FBB
KEB

IHB

Sedia Payung Sebelum Hujan Lagi, Ayo Berasuransi di Astra Life

 

Asuransi tentu saja tetap kita butuhkan setelah pandemi. Apalagi pandemi telah mengajarkan kita untuk sedia payung sebelum hujan kembali, meskipun tentu saja kita berharap selalu dalam keadaan sehat.

manfaat asuransi astra life

Kalau orang lain banyak mempunyai cerita sedih ketika sakit, tidak demikian dengan Nina (35). Ibu satu anak ini sempat mengalami penyakit dengan diagnosa dokter yang lumayan serius. Ada bercak di otaknya sejak dua tahun yang lalu. Untungnya, sedari awal Nina tetap optimis penyakitnya bisa disembuhkan.

Bolak-bolak dirawat di rumah sakit juga tetap dijalaninya. Sampai akhirnya, awal 2022 lalu,dia dinyatakan sembuh total dengan berbagai “petuah” dari dokter. Antara lain tetap menjalani gaya hidup sehat dan makan makanan dengan standar gizi yang tinggi.

Nina juga tidak seperti orang-orang yang kebingungan ketika sakit masalah biaya. Karena memang sudah lama dia mempunya asuransi kesehatan, yang rutin dibayarnya tiap bulan secara mandiri. Sedangkan kantornya membiayai asuransi kesehatan dari pemerintah.

Cerita Nina adalah salah satu kisah nyata bagaimana kesiapannya “menyediakan payung sebelum hujan” atau menyediakan asuransi sebelum sakitnya, berimbas nyata kepada kesembuhannya.

Selama sakit, Nina ataupun keluarganya tak perlu memikirkan terlalu berat soal biaya. Hanya konsentrasi pada penyembuhannya dan tentu saja mempertahankan mentalnya agar tidak down karena beberapa kali opname rumah sakit. 

Sedangkan soal biaya sudah diurus pihak asuransinya. Sangat praktis dan membuatnya lega. Alhamdulillah perjalanan panjang melewati sakitnya dapat diatasi.

Sakit Kala Pandemi

Memang benar, pandemi yang kita lalui selama kurang lebih dua tahun telah mengajarkan banyak hal kepada kita. Antara lain bahwa kesehatan sedemikian berharganya. Bahkan bisa dikatakan lebih berharga dari apapun. Dengan tubuh yang sehat, banyak aktivitas bisa dilakukan tentunya.

Selama pandemi, bisa dikatakan ribuan bahkan jutaan orang pernah terkena covid. Ada yang sangat ringan namun ada juga yang sangat berat hingga berujung kematian.

Mungkin banyak juga diantara kita yang juga mengalaminya. Kondisi sakit memang tak bisa dipredksi kapan akan datang dan tertular dimana. Apalagi ketika pandemi lalu, dimana penularan penyakit sangatlah mudah dan cepat.

Beberapa langkah antisipasi yang sudah disosialisasikan pemerintah tentu merupakan hal yang postif. Namun tetap saja, namanya penyakit, kadang tanpa kita prediksi dan datangnya sangat mendadak.

Persiapan dana ketika sakit tentu wajib hukumnya. Bisa dibayangkan ketika sakit, kita tak punya dana untuk berobat. Tak ada pula kawan dan saudara yang bisa membantu karena masing-masing orang punya kebutuhan sendiri. Nah, disinilah diperlukan kemampuan untuk pengeloaan keuangan yang baik, bahkan jauh-jauh hari sebelum penyakit datang.

Misalnya kemampuan untuk menyisihkan sebagian pendapatan yang kita miliki untuk tabungan dana darurat atau dana untuk membayar premi asuransi. Tentu kita tak ada yang berharap sakit.Namun sekali lagi, jaga-jaga tetap diperlukan, karena tak ada yang bisa memprediksi masa depan.

Pandemi memang telah mengajarkan banyak hal. Kemampuan pengelolaan uang yang baik tadi hingga yang terpenting bagaimana mengelola kesehatan diri pribadi kita masing-masing dan keluarga.

Bila kalian telah memiliki asuransi kesehatan,mungkin tak perlu dipertanyakan lagi, bagaimana perlunya memiliki asuransi kesehatan buat berjaga-jaga ketika sakit yang tiba-tiba datang.

Namun bagi yang belum menjadisebuah pertanyaan penting : perlukan memiliki asuransi kesehatan, khususnya pasca pandemi?

Tentu jawabnya sangat perlu. Salah satu alasan terpentingnya adalah karena memang sakit tak bisa diperkirakan datangnya. Alasan yang kedua, pandemi bisa saja datang lagi dimasa yang akan datang.

Persiapan finansial yang baik sekaligus persiapan asuransi kesehatan yang tepat menjadi kunci untuk menjalani kehidupan di masa mendatang. Tentu harapannya kita akan sehat terus.

Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection

Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life menawarkan produk asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia.

astra life
foto : astralife.co.id

Secara umum, keuntungan yang ditawarkan produk ini adalah sangat mudah karena cashless, sesuai tagihan, premi terjangkau, manfaat kamar & akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta per hari, Free Medical Check-Up ("MCU") setiap 2 tahun, tanpa cek medis (mengacu pada ketentuan produk). Lebih lengkapnya bisa di cek di https://ilovelife.co.id/products/product-flexi-hs/5275

Secara lebih rinci, asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit. Antara lain :

# Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan

# Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah

#Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara

#Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat

# Fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Dengan tanpa cek medis, klaim secara cashless dengan e-card, kelas kamar rapat inap hingga Rp2 juta/hari, fasilitas medical check-up setiap dua tahun tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi nasabahnya dan tentu membuat  #TagihanRSjadiRingan dan menjadikan makin #LoveLife dan optimis sembuh.

Tertarik ikut berasuransi kesehatan juga? Kalian bisa mengklik tautan ilovelife.co.id  untuk mencoba kalkulator premi dan manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection. Bisa juga simak terus @ilovelife.co.id @astralifeid

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin