FBB
KEB

IHB

Tips Membuka Klinik Gigi Mandiri

Bagi kebanyakan dokter gigi, membuka klinik gigi secara mandiri adalah salah satu cara untuk menambah pundi-pundi keuangan. Namun, biaya yang dibutuhkan pun terbilang fantastis. KTA salah satu solusinya.

membuka klinik gigi mandiri
sumber foto : https://www.parapuan.co/read/533174861/daftar-lengkap-perawatan-gigi-yang-ditanggung-bpjs-kesehatan


Secara garis besar, biaya tempat dan renovasi hingga penyediaan alat dan bahan adalah hal yang paling menguras dompet bila ingin membangun klinik gigi mandiri. Namun, Anda bisa memanfaatkan kehadiran pinjaman uang di bank  sebagai salah satu solusinya.

Berikut beberapa tips dalam membuka klinik gigi secara mandiri lewat kredit KTA. Apa saja? Yuk, cek informasi selengkapnya lewat artikel berikut.

Tips Membuka Usaha Klinik Gigi Secara Mandiri

Sebelum membuka klinik gigi impian Anda menggunakan pinjaman uang di bank. Pastikan untuk mempertimbangkan beberapa poin berikut.

Biaya Lokasi dan Biaya Renovasi

Lokasi menjadi bagian penting dalam membangun sebuah klinik gigi. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan kegiatan renovasi bangunan. Tentu, aktifitas ini membutuhkan budget yang tak sedikit. Oleh sebab itu, manfaatkanlah pinjaman uang di bank untuk menutupi anggaran lokasi dan biaya renovasi klinik Anda.

Perlu Anda ketahui, klinik gigi yang dibuat pada sebuah ruko memerlukan biaya renovasi eksterior yang lebih banyak dibandingkan sebuah klinik gigi yang terdapat di dalam mall. Jika Anda membutuhkan dana lebih, maka silahkan mengajukan kredit terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melakukan simulasi pinjaman uang di bank saat mengajukan kredit yang dibutuhkan.

Biaya Alat dan Bahan

Tak hanya persoalan biaya renovasi, Anda pun harus memperhitungkan anggaran alat dan bahan yang dibutuhkan. Sebuah klinik gigi profesional tentu wajib menghadirkan   peralatan gigi terbaik untuk para pelanggannya. Gunakanlah pinjaman uang di bank untuk memenuhi segala keperluan peralatan klinik Anda.

Menyewa Jasa Designer

Ruangan yang nyaman dan menarik tentu akan membuat para pasien di klinik gigi Anda akan merasa lebih nyaman. Maka tak ada salahnya untuk menggunakan jasa dari designer untuk menyulap ruangan klinik gigi Anda menjadi lebih keren. Meskipun biaya jasa para designer terbilang mahal, akan tetapi kehadiran DBS KTA bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Tak usah ragu untuk mengajukan kredit. Pasalnya, berbagai lembaga perbankan telah menghadirkan proses dan syarat pengajuan yang semakin memudahkan para nasabahnya hari ini. Pastikan juga untuk melakukan simulasi pinjaman uang di bank saat mengajukan kredit di bank, yah!

Biaya Operasional

Jangan lupakan urusan biaya operasional saat membangun sebuah klinik gigi. Para pemilik klinik gigi pemula kadang lupa dengan hal yang satu ini. Saat membuka klinik gigi mandiri maka secara otomatis Anda pun akan memiliki beban untuk membayar berbagai beban seperti listrik, air, biaya keamanan serta biaya tak terduga lainnya. Tak sampai di situ saja, Anda juga perlu memperhitungkan biaya gaji pegawai atau staff yang Anda pekerjakan saat membuka sebuah klinik.

Tentu Anda tak mungkin bekerja dan melayani pasien seorang diri, bukan? Saat baru memulai usaha ini, silahkan mempekerjakan 2 hingga 3 pegawai terlebih dahulu dengan menggunakan pinjaman uang di bank. Secara bertahap, Anda pun bisa merekrut pegawai baru lainnya untuk membantu pelayanan klinik.

Membuat Website dan Aplikasi

Kemajuan era teknologi membuat segala jenis aktivitas di berbagai bidang menjadi serba cepat dan praktis, begitu halnya dalam proses pelayanan klinik gigi mandiri. Oleh sebab itu, untuk menjadikan klinik Anda lebih profesional maka cobalah untuk membuat website dan aplikasi pribadi dengan memanfaatkan pinjaman uang di bank.

Gunakanlah jasa programmer dan developer website untuk merancang situs dan aplikasi Anda se-friendly mungkin untuk para pelanggan. Jangan lupa juga untuk membuat akun sosial media khusus untuk klinik gigi mandiri Anda. Dengan begitu, para pelanggan pun akan lebih mudah mendapatkan informasi terupdate terkait pelayanan klinik gigi.

Anda juga bisa merekrut admin khusus sosial media untuk mempromosikan klinik gigi Anda. Pastikan memilih admin yang responsif dan ramah kepada para followers. Hal ini juga menjadi penilaian tersendiri bagi para konsumen.

Nikmati Keuntungan dari Pinjaman Uang di Bank Bersama DBS KTA

peralatan dokter gigi apa saja
. Foto : https://rsypkmandiri.co.id/portfolio-items/poliklinik-gigi/

Ketika Anda kebingungan untuk mencari sumber dana dengan total kredit dalam jumlah besar, maka DBS KTA adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Tak hanya modal besar, Anda pun bisa menikmati beragam keuntungan saat mengajukan pinjaman uang di bank bersama DBS KTA sekarang juga. Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan? Cek ulasannya berikut ini!

Kredit Hingga 300 Juta

Para nasabah tak hanya sekedar mendapatkan modal kredit senilai puluhan juta, Anda bahkan bisa mendapatkan total pinjaman mencapai 300 juta. Super besar, bukan?

Bunga Flat Rendah

Anda juga bisa menikmati bunga flat kompetitif. Adapun bunga flat yang ditawarkan mulai dari 0,88 persen untuk setiap bulannya.

Cicilan Hingga 36 Bulan

Jumlah cicilan yang dihadirkan juga hingga 36 bulan. Pastikan untuk melakukan simulasi pinjaman uang di bank saat melakukan proses pengajuan kredit, yah!

Persyaratan Lebih Mudah

Persyaratan yang ditawarkan juga terbilang sangat memudahkan para nasabah, seperti ::

* Anda hanya perlu memastikan jika Anda merupakan nasabah yang berdomisili di wilayah sekitar Jabodetabek.

* Anda juga perlu melampirkan bukti kepemilikan e-KTP dan NPWP.

* Sertakan bukti penghasilan minimum sebesar 5 juta serta kartu kredit bank lain dengan jumlah limit sekitar 10 juta.

Sudah jelas kan kalau membuka klinik gigi mandiri bukanlah sekedar wacana lagi. Ayo ajukan kredit pinjaman uang di bank bersama DBS KTA sesegera mungkin dan nikmati berbagai keuntungan yang ditawarkannya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin