FBB
KEB

IHB

Mengenal Fitur AI Camera CCTV yang Bisa Membantu Bisnis

AI camera CCTV
ilustrasi kawasan bisnis Jakarta (https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/18/200000121/cbd-sudirman-kawasan-bisnis-terpadu-nomor-satu-jakarta-yang-awalnya?page=all)


Pesatnya perkembangan teknologi digital juga berpengaruh pada perangkat CCTV. Kamera pengawas sama kini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang menggunakan kecerdasan buatan. 

AI Camera menjawab tantangan pasar terhadap kebutuhan sistem keamanan komprehensif dan efisien, terutama penggunaannya untuk membantu sistem keamanan di tempat-tempat fasilitas umum dan kawasan bisnis.

Hasil pemanfaatan kecerdasan buatan pada kamera pengawas keamanan tidak perlu diragukan lagi. CCTV berteknologi AI mampu mendeteksi dan mengidentifikasi wajah manusia satu per satu walau dalam keramaian. Bukan hanya itu saja, kecerdasan facial recognition mampu menghasilkan data individu yang sering bertemu beserta lokasinya setiap waktu dan bahkan mengukur suhu tubuh manusia.

Mengenal Fitur Unggulan AI Camera untuk Kebutuhan Bisnis

Dibandingkan dengan CCTV analog, kamera AI memiliki banyak fitur unggulan yang dapat diandalkan untuk kebutuhan bisnis Anda. Hasil perkembangan teknologi menghasilkan solusi terhadap kebutuhan sistem keamanan yang lebih ketat dan mumpuni. Kecerdasan CCTV berteknologi AI mampu bekerja dengan efisien sehingga terbukti menjawab kebutuhan bisnis,

terutama terkait biaya dan perawatan. Berikut ini penjelasan fitur-fitur yang diunggulkan CCTV terkini dan canggih yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk kebutuhan bisnis.

1. Fitur facial recognition

Fitur ini mampu mengidentifikasi wajah manusia dan membedakannya satu per satu meski dalam kondisi ramai. AI camera mampu melakukan komparasi akurat dari hasil identifikasi wajah yang sangat berguna dalam pelacakan pelaku kejahatan atau penelusuran daftar pencarian orang. Kawasan bisnis merupakan tempat rawan terjadinya tindakan kejahatan. Pergerakan lalu lintas manusia di kawasan bisnis juga sangat tinggi, sehingga keberadaan sistem keamanan yang ketat dan tanpa henti sangat dibutuhkan.

2. Detektor suhu tubuh

Fitur canggih ini mampu membedakan suhu tubuh manusia dari hewan atau benda bergerak lain dalam kondisi minim cahaya. Kamera CCTV berbasis teknologi kecerdasan buatan akan mendeteksi gerakan tidak biasa yang mencurigakan dan mengirimkan alarm peringatan pada Anda melalui smartphone. Suhu tubuh manusia berbeda dengan hewan atau benda lain, sehingga detektor tidak akan mengirimkan alarm yang salah atau palsu. Anda dan petugas keamanan bisa cepat merespon alarm dan mencegah sebelum bahaya benar-benar terjadi.

3. Analisa data

Selain pengenalan dan identifikasi wajah, AI camera mampu menganalisa dan mengolah data lainnya. Contohnya pada bisnis kuliner, kamera pengawas berteknologi kecerdasan buatan mampu menganalisa wajah pengunjung, menghitung jumlah pengunjung dan mengetahui produk mana yang banyak diminati pengunjung.

Fitur canggih ini tentu membantu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan bisnis kuliner. Pemilik bisnis juga dapat meningkatkan value bisnis dari perolehan preferensi kesukaan pengunjung.

4. Pengenalan kendaraan dan plat nomornya

Tidak hanya deteksi dan identifikasi wajah manusia, fitur canggih kamera AI akan menganalisa kendaraan yang melintasi area pemantauan atau yang berada dalam jangkauannya. Data kendaraan yang terekam bukan hanya tangkapan gambar saja, melainkan juga data plat nomor kendaraan.

Fitur ini menjadi penting untuk kebutuhan bisnis, agar sistem keamanan pada kawasan bisnis melakukan perlindungan yang lebih efektif terhadap kemungkinan pencurian kendaraan atau deteksi kendaraan yang digunakan oleh pelaku kejahatan. Anda, petugas keamanan, dan pihak berwenang akan sangat terbantu dengan kehadiran fitur canggih ini.

5. Business Intelligence

Tidak sekedar identifikasi pelaku kejahatan, AI camera secara signifikan juga dapat digunakan sebagai pemberi data akurat mengenai populasi manusia di satu kawasan, pergerakannya, serta deteksi keramaian dalam kawasan tersebut. Fitur canggih ini sangat berguna untuk olah data konsumen terkait pemanfaatannya pada satu bisnis dan produk bisnis.

Maka tidak heran jika tenaga marketing perusahaan bisnis juga memanfaatkan data yang didapat dari kamera pengawas keamanan yang canggih dan mutakhir. Olah data ini memudahkan penyusunan strategi bisnis dan menghasilkan suatu bentukan business intelligence yang diandalkan masa kini.

6. Kemampuan mengambil keputusan

Sistem kecerdasan menyeluruh menyerupai manusia terus dikembangkan oleh perangkat teknologi kamera CCTV. Di masa kini, pemutakhiran teknologi menghasilkan kamera pengawas yang mampu membuat keputusan dalam rangka mendeteksi dan mengidentifikasi pergerakan tidak wajar. Dari hasil identifikasi AI camera yang cerdas ini akan mengambil keputusan apakah pergerakan yang terekam itu merupakan pergerakan palsu atau asli, sehingga tidak salah ketika

mengirimkan alarm dan notifikasi peringatan pada Anda. Identifikasi dan keputusan berlangsung cepat, sehingga Anda menerima peringatan sesuai kondisi real time dan tidak mengalami penundaan. Anda pun dapat merespon kejadian dengan cepat untuk mencegah terjadinya bahaya.

 

Hikvision Smart Retail CCTV Terbaik untuk Bisnis


AI Camera
ilustrasi CCTV hikvision (foto : https://www.hikvision.com/id/newsroom/blog/kelebihan-dan-fitur-smart-cctv-yang-unggul-dari-cctv-analog/)

 

Apa pun bisnis yang sedang Anda jalani, membutuhkan sistem keamanan canggih yang dapat Anda andalkan. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi meninggalkan tempat usaha ketika ada kebutuhan berada di tempat lain yang jauh. Kecanggihan AI camera mampu mengirimkan hasil rekaman real time dengan bantuan jaringan internet ke smartphone Anda di mana pun Anda berada. Pemantauan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda juga bisa lebih cepat tanggap dalam merespon keadaan yang tidak wajar.

Untuk kebutuhan bisnis Anda, telah hadir Hikvision Smart Retail CCTV, kamera CCTV berbasis teknologi AI terbaik yang sangat bisa diandalkan. Kecanggihannya terbukti melalui fitur-fitur unggulan, antara lain:

● Hasil rekaman menampilkan gambar dalam warna sesungguhnya

● Memiliki resolusi 4K yang menghasilkan tampilan visual cemerlang, tajam, dan detail

● Resolusi tinggi menghasilkan tampilan zoom berkualitas terbaik

● Pemutakhiran teknologi canggih

Aktivitas bisnis membutuhkan pantauan kamera pengawas yang canggih dan mumpuni seperti pada sistem AI camera CCTV. Bukan hanya sebagai perlindungan terhadap bahaya kejahatan, sistem keamanan berbasis kecerdasan buatan ini juga mampu membantu marketing and business intelligence dari hasil olah data yang dilakukannya.

Bisnis Anda membutuhkan kecerdasan semacam ini. Bisnis Anda membutuhkan Hikvision Smart Retail yang sanggup memenuhi segala kebutuhan bisnis. Segera lengkapi keamanan kawasan bisnis Anda dengan kamera AI terbaik. Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Semoga bermanfaat

1 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Lengkap juga yaa bu kelebihan kamera CCTV untuk bisnis...Apa bisa juga digunakan untuk dirumah pribadi.😀😀

    BalasHapus