FBB
KEB

IHB

Mau Bikin Cemilan di Rumah? Bisa Coba Resep Vegie Chicken Crispy ala Tepung Kobe Berikut Ini!

 

vegie chicken crispy


Gorengan menjadi salah satu jajanan favorit yang bisa dijadikan cemilan di rumah. Biasanya, Bunda bisa menjadikan gorengan sebagai cemilan di sela-sela kesibukan, ataupun menjadi teman ngemil ketika mengobrol bersama keluarga. 

Berbagai macam bahan makanan bisa Bunda gunakan dan dikreasikan untuk diolah menjadi cemilan favorit yang satu ini. Salah satunya adalah nangka muda.

Pernahkah mendengar gorengan dari nangka muda? Selain diolah menjadi sayur, ternyata nangka muda juga bisa diolah menjadi gorengan, lho! Soal rasanya, gorengan nangka muda ini sudah pasti enak dan lezat. 

Nangka muda yang diolah menjadi gorengan ini bisa menjadi teman ngemil yang cocok untuk Bunda coba ketika di sore hari bersama teh hangat yang segar. Cita rasa yang gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan gorengan nangka muda ini sebagai cemilan yang super lezat.

Nah, untuk mengolah nangka muda dan aneka bahan makanan lainnya menjadi gorengan yang renyah, Bunda cukup menggunakan Tepung Kobe Kentucky Super Crispy. Dengan menggunakan Kobe Kentucky Super Crispy, Bunda bisa membuat makanan sejenis Vegie Chicken Crispy dengan menggunakan nangka muda yang menghasilkan cemilan gorengan di rumah yang gurih dan tentunya super lezat.

Apakah Bunda tahu, berdasarkan riset menunjukkan bahwa tepung Kobe Kentucky Super Crispy ini menjadi tepung bumbu favorit para Bunda di rumah? Tepung bumbu dari KOBE ini memang diformulasikan khusus untuk para Bunda di rumah agar dapat menghasilkan makanan gorengan yang super gurih dan lezat, seperti misalnya ayam goreng dan aneka gorengan favorit untuk orang-orang kesayangan di rumah.

Nah, Bunda harus membuktikan sendiri dengan membuat gorengan semacam Vegie Chicken Crispy dengan menggunakan nangka muda dan tentunya tak lupa dengan tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy. Caranya sangat praktis dan mudah. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah untuk ditemukan. Penasaran dengan rasa Vegie Chicken Crispy dengan menggunakan nangka muda dan tepung bumbu dari Kobe Kentucky Super Crispy ini? Simak berikut ini cara membuatnya!

Cara Pembuatan

Bahan-bahan:

400 gram nangka muda

630 ml air

1 bungkus Lada Kobe

Garam secukupnya

Minyak goreng secukupnya

2 bungkus tepung bumbu Kobe Kentucky SuperCrispy, ukuran 75gr

Langkah-langkah membuat Vegie Chicken Crispy:

Pertama-tama, Bunda perlu mempersiapkan nangka muda terlebih dahulu yang akan diolah menjadi gorengan. Potong-potong nangka muda dengan ukuran memanjang dan ketebalan sekitar 0,5 cm,

Selanjutnya, siapkan panci untuk merebus nangka muda. Masukkan 500ml air dan nangka muda yang sudah dipotong-potong.

Rebus nangka sampai kematangannya mencapai 3/4. Setelah matang, rebusan nangka muda tersebut bisa diangkat lalu tiriskan sebentar.

Setelah nangka muda mulai agak dingin, lumuri nangka muda yang sudah direbus dengan Lada Kobe. Jangan lupa untuk berikan sedikit garam.

Kemudian, ambil wadah dengan ukuran sedang ataupun Bunda bisa menyesuaikan dengan seberapa banyak nangka muda yang akan digunakan.

Siapkan tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy. Lalu tuang 1 bungkus tepung bumbu dari Kobe Kentucky Super Crispy dan campurkan 130 ml air. Aduk rata hingga tepung bumbu menjadi adonan basah.

Tuang minyak goreng lalu panaskan di wajan.

Celupkan nangka muda ke dalam adonan basah dari tepung bumbu Kobe yang sudah menjadi adonan basah tadi. Celup hingga rata.

Siapkan tepung Kobe Kentucky Super Crispy untuk dijadikan tepung kering yang membalut adonan gorengan nangka muda tersebut. Caranya, gulirkan nangka muda yang sudah berlumur adonan basah, ke tepung kering Kobe Kentucky Super Crispy.

Oleskan dan cubit-cubit agar tepung pada nangka muda terlihat kering merata dan menyerap pada gorengan nangka muda tersebut.

Goreng nangka muda tersebut ke dalam minyak panas. Goreng hingga gorengan nangka muda tersebut sampai matang dan terlihat kuning kecoklatan. Setelah matang, Bunda bisa mengangkat gorengan, lalu tiriskan.

Vegie Chicken Crispy dari olahan nangka muda siap untuk disajikan.

Praktis dan Mudah

Selain penggunaannya yang praktis dan mudah, ternyata Kobe Kentucky Super Crispy punya segudang keunggulan. Tepung bumbu dari Kobe Kentucky Super Crispy ini diracik menggunakan formula khusus sehingga sudah terbukti menghasilkan ayam kentucky dan gorengan super crunchy dan crispy. Kerenyahannya tahan hingga 8 jam. Rasa pada bumbunya pas dan tentunya lezat. Tepung Kobe Kentucky Super Crispy ini diproses menggunakan teknologi modern, tanpa menggunakan bahan pengawet dan juga tanpa menggunakan pewarna buatan.

Nah, bagaimana Bunda apakah penasaran dengan hasil gorengan yang super gurih, crunchy dan crispy? Jangan lupa selalu menggunakan Kobe Kentucky Super Crispy dan pastikan Bunda selalu menyediakan tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy di dapur untuk menghasilkan makanan lezat.

Tak perlu bingung untuk mendapatkannya, Bunda bisa langsung membelinya di Kobe Official Shop yang ada di Tokopedia atau Shopee. Selain mudah untuk medapatkannya, ada banyak promo dan gratis ongkir, loh! Buktikan sendiri kerenyahan dan kelezatan hasil gorengan Bunda dengan menggunakan tepung bumbu favorit dan pilihan para Bunda di Indonesia.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin