FBB
KEB

IHB

(Review) Amanda Brownies Ganache

 

Amanda Brownies Ganache sangat cocok buat #oleh-oleh Banjarmasin, #oleh-oleh Banjarbaru dan #oleh-oleh Palangkaraya. Kemasan yang eksklusif dan rasa yang premium,menjadi kekuatan tersendiri. Baca terus review-nya ya.

 
Amanda Brownies Ganache

Jujur sih waktu pertama kali mengetahui ada produk terbaru Amanda Brownies Ganache, ekspektasi aku biasa saja. Maklum sudah mencoba berbagai varian dari brownies Amanda dan semuanya enak..Terakhir mencoba Amanda bolu pandan yang juga sangat spesial.

Intinya sih semua produk Amanda buatku sih enak-enak saja. Apalagi aku bukan penggemar kue manis yang berlebihan. Jadi rasa kemanisan yang sedang selalu menjadi catatan buatku bila kembali membeli bolu atau brownies di suatu tempat. Nah, Amanda salah satu yang cocok di lidahku.

Ternyata Amanda Ganache sangat berbeda. Di luar ekspektasi. Khususnya di kesan pertama ketika menerima produk ini. Ada beberapa ke khas-an nya yang tidak dimiliki produk sebelumnya, yang natinya akan aku uraikan di tulisan ini ya..

Sebelumnya, tentu saja sebagian besar kita sudah mengenal produk brownies Amanda, brand kuliner asal Bandung. Ada sejak 1999, brand ini sudah melebarkan sayapnya hampir ke semua wilayah di Indonesia. Tidak heran, awalnya hanya produk brownies original, kini kita bisa menemuai berbagai varian rasa Amanda. 

Review Amanda brownies ganache
tersedia beragam produk Amanda

 

Misalnya cheese cream perpaduan krim keju pilihan dengan brownies original. Lalu, rasa sarikaya pandan, blueberry, choco marble, pink marble, green marble, tiramisu, dan varian lainnya. Buat kalian yang gemar ke outlet, pasti juga mengetahui ada produk pisang bolen keju, pisang bolen nanas, cheese stick, sweet stick, cheese roll dan aneka keripik pisang serta kentang.

Dengan lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia, yah, tentu kita bisa pastikan produk ini sudah sangat dikenal. Makanya ketika ada produk barunya, dengan senang hati bisa mencobanya sebelum benar-benar di launching.  

Amanda Brownies Ganache nan Istimewa

Varian brownies yang  baru dirilis di Kalsel Kalteng ini, sebenarnya sudah agak lama ada di daerah lain di Indonesia. Sejak awal 2020 Amanda memang sudah merilis produk barunya yang diberi nama Amanda Ganache ini.

Penasaran seperti apa si Ganache, yang digadang-gadang sebagai premium product Amanda ini?. Terus terang, saya awalnya juga penasaran.

 Apa yang membedakan dengan coklat biasa? dilansir dari website majalah Femina, istilah Ganache berasal dari bahasa Perancis yang berarti coklat dan krim. Jadi Ganache bisa dikatakan sebagai campuran krim dan coklat dengan komposisi tertentu yang digunakan sebagai illing dan fillling pada cake dan berbagai panganan lainnya.

Pembuatan ganache memang bahannya sederhana,.yaitu cokelat dan krim.Namun ternyata tidak mudah. Krim yang dipanaskan ditambahkan coklat coklat cincang hingga meleleh.

Indikator pembuatan ganache sukses adalah hasilnya berupa tektur yang lembut dan kental. Tidak heran,brownies Amanda Ganache memiliki rasa yang unik

Keunikannya akan saya saya ceritakan di bawah ini. Tentunya mulai dari kesan pertama sampai akhirnya mencobanya dan jatuh cinta.  

# Packaging

Kemasan produk Amanda Ganache ini memang berbeda. Eksklusif dan kokoh. Maklumlah ini merupakan Premium Product Amanda Brownies Ganache sehingga kemasan hingga keseluruhannya dikemas eksklusif. Cocok kan buat oleh-oleh sampai hantaran buat keluarga, kerabat dan kolega?

#Rasa

Jangan pernah pertanyakan soal rasa sebenarnya. Brownies Amanda terkenal dengan resep rahasia yang mempunyai cita rasa standar di setiap produknya. Untuk Amanda Brownies Ganache tentu saja rasanya juga “eksklusif”. Menggunakan resep berkualitas dapur Amanda, ada tiga lapis bownies original coklat di dalamnya, kemudian ditambahkan dengan lelehan coklat ganache yang lebut dan creamy pada setiap lapisan. Hasilnya? Rasa yang sempurna di setiap gigitan. Khususnya penggemar brownies cokelat wajib coba Amanda ganache ini.

Oh iya rasa manisnya juga menurut saya pas-pas saja. Tidak terlalu manis yang bisa membuat eneg. Juga tidak hambar. Sangat cocok buat teman teh atau kopi pagi atau sore hari.

kemasan ekskusif amanda ganache

 

#Tekstur

Seperti halnya produk Amanda lainnya, Amanda Brownies Ganache ini mempunyai tekstur yang lembut. Ganache di tengah lapisan yang merupakan perpaduan coklat dan cream, membuat tekturnya makin lembut dan “pecah” di mulut. Uniknya lagi, ada logo “Amanda” berupa cokelat diujungnya.

# Overall produk

Produk ini bisa dibilang melengkapi produk-prduk brownies Amanda sebelumnya. Dengan kekuatan Triple layer with double chocolate, Amanda gache tentu saja sangat rekomeded baik untuk di konsumsi sendiri ataupun sebagai oleh-oleh, khususnya oleh-oleh banjarmasin, banjarbaru dan Palangkaraya. 

#Harga

Buat kalian yang penasaran dengan harga brownies Amanda banjarmasin dan sekitarnya, kalian harus simak infonya. Untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah, harga yang di bandrol Rp 60.000 saja. Tentu sangat murah dan terjangkau untuk ukuran brownies 700 gram dan brownies yang lebih tinggi dari brownies kebanyakan. Amanda Ganache tersedia di oulet Kalsel-kalteng mulai 2 Oktober 2021.

#Dimana bisa membeli?

Kalian bisa membeli Amanda Brownies Ganache ini, di wilayah kalsel dan kateng di 3 outlet mereka yaitu

Outlet Amanda Banjarmasin : Jalan A.Yani Km 2,5 (lampu merah Kuripan) - IG : amandabrownies_banjarmasin

Outlet Amanda Banjarbaru : Jalan A.Yani km 34,5 ( seberang SPBU COCO) - IG : amandabrowniesbanjarbaru

Outlet Amanda palangkaraya : Jalan G.Obos no 15 (Seberang Poltekes Palangkaraya) 

# Nilai

Aku sih memberi nilai 4,5 bila range score-nya 1-5 ya. Artinya produk ini sangat recommended khususnya bagi kalian pencinta cokelat garis keras. Namun, bila tak terlalu ska coklat, mungkin berbagai rasa brownies Amanda lain cocok buat kalian. Tergantung selera ya

#Repurches atau tidak?

Tentu dong. Siapapun yang sudah mencoba Amanda Brownies Ganache pasti ingin membelinya kembali. Brownies ini juga disukai segala usia. Terbukti anak-anak di rumah juga suka sampai kemarin sempat dicicipi tamu yang datang dan ternyata juga mengakui kelembutannya. 

Oh iya, jangan lupa, ada diskon buat yang beli saat lauching nanti 2-3 Oktober 2021. Jadi yang beli Brownie Ganache bakal dapat Amanda bolu Pandan juga. Buat infonya, cek aja instagram mereka ya ! 

Demikian, sedikit review Amanda Brownies Ganache. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam me-review-nya hehehe.

Semoga review Amanda Brownies Ganache yang sebentar lagi launching ini menjadi catatan buat ingin mencicipinya juga. Oh iya, jangan lupa kalau datang ke outletnya tetap prokes 3M ya, walau belum ada pemeriksaan sertifikat vaksinnya sih. Tapi, bila kalian sudah vaksin, tentu lebih aman ya.

Selamat mencoba, semoga suka ya.

 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih