FBB
KEB

IHB

Pentingnya Kartu Kredit Buat yang Hobi Nongkrong

 

manfaat kartu kredit
foto : https://mistar.id/lifestyle/nongkrong-di-cafe-antara-gaul-dan-wifi/

Bagi sebagian besar orang, memiliki kartu kredit dianggap sebagai pemborosan. Apalagi dengan adanya kartu kredit tersebut membuat keinginan berbelanja jadi semakin besar. Padahal jika dapat mengelola dengan baik adanya kartu kredit tersebut akan sangat membantu. Membuat kartu ini pun makin mudah dengan adanya layanan dari digital banking karena permintaannya yang meningkat.

Adanya kartu kredit juga akan menjadi penolong bagi kamu yang suka nongkrong, tapi tidak suka membawa uang tunai. Cukup dengan menggesek kartu, masalah pembayaran bisa teratasi dengan cepat.

Ini Dia Alasan Mengapa Kamu Butuh Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit di jaman sekarang bukanlah sesuatu yang aneh. Meskipun banyak yang menganggapnya pemborosan, tetap saja kartu kredit tersebut dapat menjadi penolong di saat genting.

Asalkan bisa mengatur keuangan dengan baik, adanya kartu tersebut bisa membuat kamu tenang ketika belanja atau nongkrong bersama teman tanpa pegang uang tunai. Agar tidak tak salah kaprah lagi, simak 5 manfaat kartu kredit untuk gaya hidup milenial berikut ini!;

1.      Lebih Praktis dalam Mengatur Anggaran Bulanan

Sebenarnya ada banyak manfaat ketika memiliki kartu kredit. Pertama adalah bisa mengatur anggaran bulanan dengan praktis. Memiliki kartu kredit, berarti kamu akan mendapatkan tagihan bulanan yang harus dibayarkan.

Dalam tagihan tersebut, sudah tercatat laporan transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit secara detail selama sebulan terakhir. Dari laporan inilah kamu dapat menilai kondisi keuangan pribadi mereka. 

Adanya laporan tersebut, kamu pun bisa membuat anggaran bulanan khususnya untuk tagihan kartu kredit karena tiap bulan pasti akan ada tagihan.

2.      Tak Perlu Lagi Tarik Tunai

Bayangkan jika kamu sedang nongkrong bersama teman dan lupa membawa uang tunai, tentu akan memalukan sekali bukan saat mendapat tagihan pembayaran. Nah, hal tersebut tidak akan terjadi apabila kamu memiliki kartu kredit.

Kamu hanya tinggal menyerahkan kartu tersebut dan tidak adanya uang tunai bukan lagi masalah. Begitu pula saat belanja, tidak lagi membutuhkan uang tunai. Belanja dengan kartu kredit dianggap lebih aman daripada uang tunai yang mudah dicuri.

3.      Mau Belanja Online atau Offline Bisa Menggunakan Kartu Kredit

Semakin meningkatnya permintaan kartu kredit karena lebih praktis, tak heran apabila layanan bank digital banyak yang memberikan kemudahan dalam pembuatan kartu kredit. Untuk membuat kartu kredit hampir sama ketika kamu akan membuka rekening.

Manfaatnya yang besar menjadi alasan tingginya permintaan kartu kredit. Salah satunya adalah bisa digunakan untuk belanja offline dan online. Sejak maraknya belanja online, kartu kredit memang tidak hanya bisa digunakan saat belanja offline. Guna memudahkan pembayaran, kartu kredit pun sekarang bisa kamu gunakan untuk pembayaran belanja online.

4.      Lebih Praktis Dibawa Kemanapun

Dibandingkan dengan membawa uang tunai, kartu kredit memang lebih aman. Apalagi jika di bawa saat liburan ke luar negeri. Kartu ini wajib dibawa. Pemegang kartu kredit tertentu bisa melakukan transaksi belanja di seluruh dunia. Jadi, kalau kamu ingin berbelanja dengan praktis, tak perlu repot mencari money changer untuk menukar mata uang di negara yang dituju.

5.      Terdapat Cashback dan Rewards

Manfaat lain dari adanya kartu kredit ini adalah banyaknya cashback dan rewards setiap kali transaksi. Bagi kamu pecinta promo tentu ini sangat menguntungkan. Adanya manfaat ini pula yang membuat permohonan membuat kartu kredit melalui digital banking mengalami peningkatan.

Tips Bijak Pemakaian Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit dalam setiap transaksi belanja memang sangat menyenangkan karena kamu tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Namun, jika tidak ada kontrol yang baik, memiliki kartu ini juga akan mendatangkan masalah keuangan yang vital. Lalu bagaimana cara bijak mengelola dan mengatur pemakaian kartu kredit, simak tipsnya di bawah ini;

1.      Gunakan Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Layanan bank digital memang mengalami peningkatan untuk pengadaan kartu kredit mengingat manfaatnya yang beragam. Akan tetapi, kartu ini bisa menjadi boomerang apabila kamu tidak mampu mengontrolnya dengan baik.

Sebaiknya gunakan kartu tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jangan suka belanja yang tidak perlu hingga tagihan kartu akan melebihi gaji bulanan. Efeknya malah kamu akan terjebak hutang.

2.      Bayar Tagihan Kartu Kredit Tepat Waktu

Seperti halnya tagihan lainnya, kartu kredit pun memiliki aturan dalam pembayaran tagihannya yaitu harus tepat waktu. Apabila kamu telat saat membayarnya, biasanya terdapat denda dan bunga yang semakin besar.

3.      Batasi Kepemilikan Kartu Kredit

Mempunyai kartu kredit memang sangat menyenangkan dan menguntungkan. Namun, sebaiknya kamu tidak memiliki kartu kredit lebih dari 2 buah. Jika kamu tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, justru akan membuat utang kamu makin menumpuk. Maka solusinya, kamu harus membatasi kepemilikan kartu kredit secukupnya dan cara menggunakan kartu kredit dengan bijak, tentunya akan mengurangi perilaku konsumtif.

Layanan Kartu Kredit Digital Solusi Aman Saat Nongkrong


jenis kartu kredit
sumber foto : https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-kredit/cc-list.page


Ingin segera memiliki kartu kredit agar saat nongkrong tidak lagi membawa banyak uang tunai, kamu
bisa memanfaatkan layanan pembuatan kartu kredit dari digital banking yang saat ini banyak ditawarkan.

Layanan kartu kredit digital digibank by DBS bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mendapatkan kartu kredit dengan mudah dan cepat.  Memanfaatkan layanan dari digibank akan memberikan beberapa keuntungan yaitu;

       Having Fun jadi lebih maksimal. Mau ini itu gak pakai ragu. Ini cara cerdik yang bikin hidup kamu jadi lebih all out. Limit kredit ekstra dan bisa bayar secara fleksibel.

     Masa depan jadi lebih aman. Tetap have fun gak perlu nunda rencana masa depan. Nabung bunga tinggi di 20 dompet bisa jadi goals keuangan di masa depan

       Semua aman dan mudah dalam 1 genggaman, cerdik kelola keuangan tanpa ribet. Bisa apply kartu kredit digital kapanpun #approval60detik.

Dengan kemudahan dan keuntungan yang beragam tersebut, rasanya tak sabar lagi untuk memiliki kartu kredit agar belanja dan transaksi keuangan lainnya lebih mudah. Klik di sini untuk info lebih lengkap terkait layanan digibank by DBS.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin