FBB
KEB

IHB

Tips Perawatan Wajah di Usia 30 Tahun Keatas

 

perawatan wajah usia 30 tahun keatas
ilustrasi merawat wajah usia 30 tahun keatas (foto: lifestyle kompas)


Setelah mengalami masa peralihan di usia 20-an, usia 30 tahun bisa dikatakan sudah dewasa sempurna. Namun, kondisi kulit, termasuk wajah, dalam masa ini perlu mendapat perhatian ekstra.

Menginjak usia 30 tahun keatas, salah satu kegalauan yang banyak dirasakan kaum perempuan adalah kondisi kulit yang mengalami perubahan. Padahal ketika usia 20 tahun, kulit masih bagus walau perawatan masih seadanya. Kulit wajah masih sangat prima.

Namun pada usia 30 tahun an keatas, kondisi kulit sudah sangat berbeda-beda.Apalagi ketika nanti sudah berusia kepala 4 atau 40 tahun keatas.Potensi kulit kusam dan muncul bintik-bintik/flek hitam sudah sangat terlihat.Apalagi dalam kondisi cuaca ekstrim beberapa waktu yang lalu. Perawatan wajah memang terasa harus ekstra.

Di usia 20 tahun-an, memang produksi serat kolagen dan elastin serta hyaluronic acid di dalam tubuh berlangsung normal sehingga akhirnya membuat kulit wajah terjaga kelembapannya, terasa kenyal dan kulit masih sangat kencang.

Walaupun pada usia ini, salah satu masalah kulit yang sering muncul adalah jerawat. Karenanya biasanya pada usia 20an, perawatan yang cocok adalah perawatan yang fokus pada mempertahankan dan menjaga kulit tetap dalam kondisi bagus.

Langkah melakukan eksfoliasi seminggu sekali, menghidrasi dan melembapkan kulit, melindungi kulit wajah dari sinar UV dan radikal bebas yang berpotensi merusak serat kolagen, elastin, dan sel-sel kulit, harus rutin dilakukan.

Namun, ketika usia 30 tahun keatas, kondisi terasa sangat berbeda. Kulit mulai terasa kering karena hyaluronic acid alami di dalam tubuh berkurang produksinya dan kulit mudah dehidrasi.

Kemudian, menurut penelitian, produksi kolagen dan elastin juga ikut menurun, kualitasnya pun berkurang karena terpapar sinar UV dan radikal bebas. Akibat yang nyata adalah adanya garis-garis halus dan kerutan, meskipun belum terlalu jelas di usia 30an.

Nah, di usia 30 tahun an keatas, jangan coba-coba lagi buat perawatan sedanya doang. Harus pakai ekstra perawatan.

Salah satu yang harus mendapat perawatan ekstra adalah wajah.Kulit wajah yang terlihat kusam apalagi berjerawat tentu saja akan tidak nyaman dipandang.

Perawatan apa yang harus dilakukan di usia 30 tahunan?

·         Beralih ke perawatan produk anti aging

Selain melakukan pola hidup sehat, makanan sehat dan istirahat yang cukup, buat kalian yang sudah 30 tahun keatas, perlu melakukan peralihan ke produk skincare anti aging. Kenapa? Ya buat menghindari proses penuaan yang belum pada waktu banget tentunya.

Langkah awal misalnya  menggunakan produk multifungsi yang membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti mencerahkan wajah, menetralkan radikal bebas, menghidrasi kulit, dan memudarkan keriput.

·         Cerahkan wajah yang kusam

Sirkulasi di kulit wajah melambat dan kulit menjadi kesulitan untuk membuang racun dan meluruhkan tumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Paparan sinar UV di kulit wajah yang tanpa perlindungan, radikal bebas dari polusi, ditambah gaya hidup buruk akan memperparah kondisi kulit wajah.

Solusinya melakukan eksfoliasi, dari sekali seminggu menjadi 2-3 kali seminggu.Gunakan juga pelembab atau serum yang mengandung bahan yang mencerahkan kulit, serta antioksidan yang membantu memperbaiki efek buruk radikal bebas dan sinar UV.

·         Jangan skip sunscreen

Kerusakan akibat paparan sinar UV dari matahari tak hanya berlangsung di permukaan kulit namun juga di dalam lapisan kulit karena sinar UVA dapat masuk sampai ke lapisan dermis dan membuat kerusakan di sana, termasuk merusak sel-sel kulit dan serat kolagen. Efek kerusakan ini tidak muncul secara instan, namun perlahan akan muncul tanda-tanda penuaan.

Pilih sunscreen dengan spektrum luas berupa SPF dan PA yang melindungi dari sinar UVB dan UVA, dengan tingkat SPF minimal 30 dan PA minimal ++. Untuk perlindungan optimal, aplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam sekali.

Ada beberapa hal lagi yang bisa dilakukan.Misalnya rutin menggunakan sheet mask dan tentu tetap menjaga kebersihan wajah agar tidak muncul jerawat dewasa misalnya.

Selain hal tersebut kalian juga bisa menggunakan berbagai produk dari Scarlett untuk perawatan tubuh dan tentu saja wajah. Salah satunya yang akan dibahas di bawah ini. Baca terus ya.

Review Scarlett C-Power Serum

c-power serum scarlett


Memiliki kulit yang fresh dan glowing, mungkin harapan banyak orang.Namun hanya sedikit orang yang bisa mewujudkannya.Kenapa? karena memang butuh konsistensi dalam melakukan perawatan demi perawatan.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan rutin menggunakan Scarlett C-Power Serum. Scarlett C-Power Serum manfaat paling utama adalah membantu mencerahkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit.

Dengan packaging pump, tentu saja lebih higienis dan mudah diaplikasikan. Tapi apa saja sebenarnya kandungannya sehingga mampu mencerahkan dan menyehatkan kulit?

Ternyata Scarlett C-Power Serum mengandung mengandung THD Ascorbate  yaitu  jenis Vitamin C yang bisa menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa untuk mencerahkan kulit.

Selain terdapat kandungan  4D Hyaluronic Acid yaitu kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembapkan lapisan luar dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembap dan plumpy.

Kandungan vitamin-infused-skincare berfungsi untuk suplemen kulit cerah, yang  dikombinasikan dengan plant-based extract, makin ampuh untuk mencerahkan, melembapkan, dan usir kusam.

Secara umum, Scarlett C Power Serum tak hanya mencerahkan, tapi juga anti-aging yang mengusir kerutan dan garis halus.

manfaat serum scarlett
tekstur serum tidak lengket (dok:pribadi)

Catatan pentingnya, tentu saja hasil pada setiap orang tidak akan sama. Semuanya tergantung lagi bagaimana respon kulit wajahmu, permasalahan yang ada sebelumnya dan rutin tidaknya penggunaan serum ini.

Cara Pemakaian

Buat yang masih penasaran, penggunaan C-Power Serum Scarlett sebenarnya tidak berbeda dengan penggunaan serum pada umunya. Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan.

·         * Bersihkan terlebih dahulu wajahmu.

·        *  Bisa gunakan toner/essence untuk memaksimalkan kerja serum

·         * Gunakan 3-4 tetes C-Power Serum Scarlett

·        * Pijat merata pada wajah

·         * Diamkan agar serum meresap sempurna dalam kulit.

·         * Bisa digunakan2x sehari untuk hasil yang maksimal

·    * Gunakan juga sunscreen di pagi hari atau moisturizer malam hari untuk hasil yang lebih baik lagi


Setelah Pemakaian

Mencoba pertama kali, ternyata teksturnya memang nggak bikin lengket, warna serum terlihat keruh. Cukup dengan memakai 3-4x tetes sudah cukup untuk digunakan ke seluruh wajah dan sisanya bisa buat leher. Aromanya juga tak tercium bau jeruk murni tapi terasa segar dan enak di indra penciuman.

Dengan kemasan 15ml tentu saja sangat praktis buat  dibawa kemana-mana  dan cukup hemat karena pemakaiannya hanya beberapa tetes saja tiap pemakaian.

Oh iya, produk ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Aku lebih senang memakainya malam hari dan paginya kembali menggunakan sunscreen seperti biasa kulakukan.

Dan setelah dua minggu pemakaian, tektur kulit muka terasa lebih bagus dari sebelumnya walaupun belum glowing secara sempurna juga. Tentu pemakaian jangka panjang efeknya akan lebih bagus lagi.

before after serum scarlett


Buat yang ingin membeli produk yang samaan bisa di link ini ya :  https://linktr.ee/scarlett_whitening. Jangan lupa cek juga keaslian produk di link ini ya : https://verify.scarlettwhitening.com

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih