FBB
KEB

IHB

Lailatul Qadar hingga Lapis-Lapis Keberkahan

surga firdaus
foto : tribun jatim

Adakah diantara kita yang tak berharap surga Firdaus? Tingkat surga paling tinggi dan pertama itu?


Harapan kita semoga sama. Kalaupun berbeda,minimal masih mengharapkan surga juga !! Welcoma ramadan hari ke-20.

Dua hari nggak buka-buka laptop.istirahat total haha, alhamdulillah minggu ini libur 3 hari alias long weekend. Kerja baru yang lumayan padat ternyata menguras energi, ditambah kondisi badan yang belum membaik juga,Ya sudahlah, sudah terlalu banyak karunia Tuhan dan rasa-rasanya receh aja kalau mengeluh terlalu banyak.

Banyak hal yang bisa disyukuri dengan mendalam. Kerja baru tapi melelahkan misalnya.Bisa jadi ini harapan banyak orang yang pengagguran di luar sana.Orang-orang mencari kesibukan dalam waktu, tentu wajib disyukuri bgt.

Barangkali...

Tak seperti seorang temen yang dulu pernah jadi temen baik lalu seringnya lost contact (haha) yang baru saja umroh suami istri dia bulan ramadan.Proud of you guys !! Aduh,lupa minta doain kemarin tuh.

Fotonya hari-hari ini menghiasi medsos aku.Mulai story sampai feed.Dan payahnya lagi, aku temenan sama mereka berdua,suami istri.Jadi, ya feednya nongol kedua-duanya.Haha, its oke.

Memang aku dan keluarga nggak bisa umroh.Apalagi umroh Ramadan yang terkenal lebih mahal. Tapi tetap ikutan senang dan sama sekali nggak iri.

Barangkali...

Aku juga nggak seperti dua sepupuku. Yang satu tahun ini selain umroh Ramadan dan lebaran disana juga berkesempatan ke Palestina dan Yordania.Wow, 3 negara.Alhamdulillah.Ikutan bahagia. Eh bangkan ini umroh ketiga atau keempat,bukan?

Atau seperti sepupuku satunya lagi.Yang umrohnya habis lebaran ini. Seklaigus mengunjugi Mesir, Oman dan terkahir ke Yaman (Hadral Maut). Wow. Iri? nggak juga !

Kita yang di rumah saja, kerjapun dari rumah dan belum (mampu) kemana-mana !!. Gaji cukup buat hidup dan biaya sekolah, les dan tahfiz anak-anak saja. beli baju sesekali bgt aja, makan di luar juga bisa dihitung dengan jari, jarang.Tetap alhamdulillah juga. Paling nggak, tidak kekurangan atau merepotkan orang lain.  

****

Adakah diantara kita yang tak berharap surga Firdaus? Tingkat surga paling tinggi dan pertama itu?

Semoga saja surga harapan ini tak diukur dari berapa kali orang menunaikan umroh.tidak diukur dari apakah pernah haji atau belum. tidak diukur pula dengan berapa banyak orang melakukan perjalanan mengelilingi duia milik-Nya?

Semua orang punya rejekinya masing-masing. Punya lapis keberkahan sendiri-sendiri dan sudah diatur dengan baik oleh-Nya.Percaya, tak ada takdir yang buruk, yang ada semuanya adalah takdir baik yang memang sesuai dengan kondisi masing-masingnya.

***

hari ke-20 Ramadan 1445 H

InshaAllah malam ini malam lailatul qodar, malam ke -21

Semoga kita smeua bisa mengambil keberkahannya, beribadah dengan lebih baik lagi dan tetap semangat menjemput banyak kebaikan, di malam yang lebih baik dari seribu bulan ii.

Aamiin

  


4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Itulah doa yang selalu terucap dalam keadaan sadar dan tidak sadar. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bagi yang bisa umroh bulan ramadhan ini ya mbak. Kalo aku belum bisa umroh, pulang kampung juga nggak bisa karena duit kurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sabar mas Agus .tiap orang punya keberuntungan dan takdir nya masing2.cukup dijalani saja.semangat buat kita semua.

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin