FBB
KEB

IHB

Pengalaman Idul Fitri 1445 di Rumah Sakit

rs ulin banjarmasin

 

Idul Fitri 1445 H @RS Ulin Banjarmasin

Apa yang dibayangkan tentang lebaran? kumpul keluarga besar, makanan yang banyak dan pakaian yang serba baru? Bisa jadi..

Tapi takdir kami berkata lain, tahunini, lebaran 1445 Hijriah kami harus berlebaran di RS. Sedih kah? nggak juga sih, perasaan yang datar, biasa aja.

Bahkan sedikit merasa bersyukur, menjalani 10 terakhir Ramadan di RS ternyata membawa kedamaian tersendiri.

Ramadan yang terasa berbeda. Mulai ikutan bukber gratis hampir tiap hari di depan RS hingga ikutan tarawih di mesjid RS. Dan merasa bersyukur banget, tiba-tiba dengan kejadian ini di dekatkan Allah dengan mesjid. Yang hanya selemparan batu dan bisa jalan kaki buat ibadah-ibadah wajib khususnya.

Mengisi 10 terakhir Ramadan juga dengan beibadah sebisanya di RS. mengajai dalam ruangan kelas 3 hingga sholat berjamaah hampir 5 waktu di mesjid RS.

Kadang terduduk sebentar usai sholat sembari menikmati ruangan sejuknya : merenungkan banyak hal, memikirkan banyak hal :) sungguh tak pengen apa2 lagi rasanya dalam hidup kecuali anak-anak yang sehat terlindungi dan kehidupan yang biasa-biasa saja.

Pengalaman yang luar biasa bahkan tak pernah disangka-sangka hikmah dari kejadian ini.

***

Sedihkan lebaran di RS? Tidak, tentu saja. Walau RS jauh terasa lebih lengang. Dan kami juga tak ada yang mengunjungi haha.Tapi maklum saja, bukankah semua orang sangat sibuk ketika di hari raya? hehe.

Hampir seharian ikutan istirahat dan tertidur nyaman di karpet ! lelah mungkin setelah sebulan penuh berpuasa, apalagi udara lumayan sejuk. Hujan hampir setengah harian.

hikmah ramadan


Dalam banyak hal terjadi, aku tetap mensyukuri banyaknya keluarga besar dan teman-teman yang hadir dan tulus mendoakan.

- Keluarga besar di Lampung dan Banjarmasin (adik2, para sepupu yang menengok maupun yang membantu secara langsung di awal kejadian)

- My beloved friends , anak-anak SMAVEN yang sudah jadi "orang" dan tetap ingat kawan lamanya yang butuh bantuan ini,. Terima kasih buat dr Lily hayati dan suami, Komandan Kelana Jaya, Elly Meirina (makasih sempet2nya ngajak jalan2!!), Sisti Salmiati, Wiendy Andriastuti, Rini Paulina, Hendri Jashar. Nggak nyangka persahabatan sekian lama dan tetap berarti banyak.

- Teman-teman baikku yang setia mendengarkan keluh kesah dan cerita recehku. Maafkan kadang2 byk cerita aneh juga : Nina Nindyasari, juga  M.Firdaus Kamal (yang nyempetin berkunjung diantara jadwal padat mudiknya hehe)

- Geng Ensutode  -- hai kalian, sahabat  lintas benua dan negara,thank you 

- Dan beberapa saudara dan kawan lain yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu

Semoga semua dibalas Allah dengan kebaikan berlimpah juga.aamiin..

perawatan di RS ulin


Akhirnya, thank you all ! walau lebaran kali ini berbeda, namun tetap istimewa..inshaAllah ridho dan ikhlas atas segala takdir-Nya

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin