Senin, 29 Oktober 2018

INI DIA PEKERJAAN YANG BISA DILAKUKAN DARI RUMAH


Mungkin kamu salah satu yang berpikir untuk resign 

secepatnya? Jangan buru-buru dulu. Barangkali kamu bisa membuat perjanjian atau kontrak dengan perusahaan untuk bekerja dari rumah saja. 


 

Apa iya bekerja dari rumah tidak bisa menghasilkan uang banyak? Ternyata jawabnya : sangat bisa. Ya, sekarang memang sudah bukan saatnya lagi pergi subuh pulang tengah malam dan hanya mendapatan sedikit berlian (hehe). Zaman memang sudah banyak berubah. Apalagi dengan kehadiran internet dan segala macam komunikasi yang sudah bisa dilakukan secara online.
 nis
Begitu pula dengan pekerjaan. Sudah sangat banyak yang bisa dilakukan hanya dari rumah dengan bermodalkan internet dan kedisiplinan tentunya. Tidak perlu lagi setiap hari bermacet ria dan membuang waktu terlalu banyak hanya sekedar pergi ke kantor. Bahkan beberapa perusahaan kini sudah membolehkan karyawannya bekerja dari rumah. 

Tentu saja dengan kontrak/perjanjian tertentu antara perusahaan dengan karyawannya.
Kini, bekerja dari rumah bukan hanya dilakoni oleh para ibu—yang diaggap lebih banyak bertanggungjawab terhadap anak-anak di rumah –tapi juga oleh para pria pekerja yang merasa banyak waktu berkualitas bila dilakukan mereka yang bekerja di rumah.
Berikut beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dengan gaji yang bisa jadi lebih besar dari pekerja kantoran.


dok : pribadi

Jenis pekerjaan apa saja ya?

# Desainer
Kamu bercita-cita jadi desainer? Ya, pilihannya yang keren. Pekerjaan ini kata orang membutuhkan bakat tertentu. Desainer juga beragam loh. Ada desainer interior, desainer fashion sampai desainer grafis. Saat ini mereka bekerja bermodalkan bakat, ilmu pengetahuan tentang desain dan tentu saja software tertentu. Kalau kamu bekerja dengan baik, klien bahkan bisa datang dengan hanya kamu bekerja di rumah saja. Soal penghasilan jangan khawatir, gaji bulanan bisa lebih besar dari orang kantoran.

#Penulis
Ini juga merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja. Modal utamanya adalah laptop bahkan smartphone. Kamu bisa menjadi penulis sesuai dengan pasion kamu. Mulai penulis cerita, artikel, blogger, buku dan lainnya. Satu lagi, pekerjaan ini bisa dilakukan dimanapun kamu berada. Tapi harap dicatat, apabila sudah ada kontrak, bekerjalah dengan baik dan jangan manjakan mood kamu.

# Penterjemah
Pekerjaan ini juga menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit. Tentu saja kamu harus memiliki skill bahasa asing yang bagus untuk melakoni pekerjaan ini. Yang harus dijaga adalah kepercayaan kline. Bila hasil kerja kamu bagus, jangankan sekeping berlian, segunung berlian bisa jadi akan ada di tangan .

#Arsitek
Nah, tentu saja pekerjaan yang satu ini mengharuskan mempunyai ilmu di bidang arsitektur yang mumpuni. Namun jangan khawatir, pekerjaan ini juga bisa dilakukan dari rumah loh. Sudah banyak arsitek yang membuka jasa mendesain sebuah rumah hanya dari tempat tinggalnya. Soal penghasilan tidak perlu dipertanyakan lagi.

# Animator
Ya benar jasa animator saat ini sangat dibutuhkan. Jadi buat kami yang ahli membuat video animasi atau video menarik lainnya, ini tentu sebuah kesempatan. Apalagi banyak orang yang membutuhkan konten visual untuk berbagai keperluan. Nah, bila klien luar negeri bisa didapat, bayarannya sudah pasti dollar. Dan sudah pasti pekerjaan ini bisa dilakukan dari rumah.

#Programmer
Duh, ini pekerjaan yang sangat menggiurkan dengan gaji yang dipastikan besar. Buat kamu yang sudah kuliah dibidang ini jangan khawatir tentang masa depan. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan dari rumah, apalagi bila kamu sudah mampu mencari klien sendiri. Kalaupun masih ada kerja sama dengan kantor tempat kamu bekerja juga tidak masalah. Yang penting dengan bekal ilmu, kedisiplinan dan tetap dengan kerja keras, niscaya pundi-pundi rupiah akan setia menemanimu.


Yess, tentu masih banyak pekerjaan lain yang bisa dilakukan dirumah. Lain waktu saya juga akan mengupas apa saja syarat bagi mereka yang siap bekerja di rumah. 
Tetap semangat yaa..

12 komentar:

  1. 1. Anda kuat menulis dengan paragraf2 yang panjang. Itu bagus dimata gugel.
    2. Blognya meskipun baru tapi sudah pake top level domain, itu bagus juga.
    3. Template nya aja yg perlu dipertimbangkan lagi, gunakan yg responsive dan ringan (meski design web gwe sendiri tergolong cukup berat banget hehehe...maklum jualan...jd harus banyak pajang foto2)
    4. Salam kenal !!

    BalasHapus
  2. makasih mas heru masukannya..salam kenal

    BalasHapus
  3. Bisa juga pelukis, bidan, pijat, warung, catering, penjahit, wah... Banyak ternyata. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt.asal hasilnya keren, gajinya selangit euyyy..

      Hapus
  4. Syaratnya disiplin, nah ini sepakat sekali. Kadang bagi sbagian orang menganggap kerja di rumah itu bisa berleha2 padahal faktanya sama. Cuma beda tempat aja. Hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kedisiplinan dan perlu ada ruang n waktu khusus kalo kerja di rmh.kalo nggak diganggu bocah2..ahaha

      Hapus
  5. Jualan Olshop bisa juga dirumah aja tu sambil main internet. Mudah banget sekrang pekerjaan bisa dirumah aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih salah satu pilihan yang lain. terutama buat mereka yang bakat jualan.kereeen deh hasilnya

      Hapus
  6. Waw.. Ad penulis n programmer.. Ini bener banget. Hihi. Suamiq programmer jg, tp jg dosen. Jd kerjaannya terbagi2. Mmg lbh enak kerja drmh ya mb. PR nya it adl disiplin n kontrol mood.

    BalasHapus
  7. Iya nih sekarang kerja itu nggak harus di kantor lagi. Bahkan kadang yang kerja di rumah penghasilannya lebih besar ketimbang yang kantoran. Heu

    BalasHapus
  8. Aku mau jadi penulis! Kerjanya di rumah, tapi tulisannya bisa melanglang buana kemana saja. Aamiin.

    BalasHapus
  9. Pekerjaan rumahan ni kadang masih dipandang 'lain', padahal kerjaannya ya dapat duit juga kan? Tapi ya gitu deeeh...

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar