FBB
KEB

IHB

TIPS KOMUNIKASI DI MEDSOS


Berkomunikasi di media sosial haruslah ada aturannya. Selain kesopanan faktor “kepantasan” juga harus diperhatikan. Inilah tips komunikasi di media sosial




komunikasi di medsos





Salah dalam komunikasi di media sosial?  Anda bukan hanya dicap jelek oleh follower maupun teman Anda, tetapi juga ketidaksopanan akan menghacurkan karir Anda.




BACA JUGA : EMPAT LANGKAH ROKETKAN KARIR

                       GEN Y, SIAPA MEREKA
 


Berikut beberapa tips komunikasi di media sosial 

# Hindari Topik Sensitif

Berbeda dengan e-mail yang membawa image perusahaan, media sosial merupakan branding pribadi. Hindari menulis topik yang sensitif, tentang hal pribadi termasuk teman atau bos, juga tema yang bisa memicu perselisihan di media sosial.

# Dilarang Mengeluh

Hati-hati mengeluh di media sosial. Saat ini hampir semua recruiter selalu mengecek track record kandidat yang diseleksi melalui media sosial. Dari media sosial akan terlihat sifat, minat dan kebiasaaan kandidat. Apalabila Anda sering mengeluh tentang pekerjaan, jalanan macet, recruiter akan memberi penilaian negatif tentang Anda.
Selain itu mengeluh di media sosial hanya akan dinilai jelek oleh teman-teman Anda. Anda dinilai tidak lagi mampu mengatasi masalah sendiri sehingga harus mengeluh di media sosial.

# Kunci Mulut Anda.

Masalah kerahasiaan sangat penting. Apa yang terjadi di kantor sebaiknya jangan sampai terdengar ke luar. Perusahaan membayar Anda saalh satunya untuk menjaga perusahaam. Contohnya jika Anda terlibat dalam sebuah proyek yang belum bisa disebarluaskan ke publik, jangan sampai Anda membocorkan ke media sosial terlebih dahulu. Selai tidak etis, ini juga membahayakan karier Anda.  

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin