Rabu, 03 Oktober 2018

TIPS KOMUNIKASI DI MEDSOS





Berkomunikasi di media sosial haruslah ada aturannya. Selain kesopanan faktor “kepantasan” juga harus diperhatikan. Kalau tidak, Anda bukan hanya dicap jelek oleh follower maupun teman Anda, tetapi juga ketidaksopanan akan menghacurkan karir Anda.

# Hindari Topik Senstif
Berbeda dengan e-mail yang membawa image perusahaan, media sosial merupakan branding pribadi. Hindari menulis topik yang sensitif, tentang hal pribadi termasuk teman atau bos, juga tema yang bisa memicu perselisihan di media sosial.

# Dilarang Mengeluh
Hati-hati mengeluh di media sosial. Saat ini hampir semua recruiter selalu mengecek track record kandidat yang diseleksi melalui media sosial. Dari media sosial akan terlihat sifat, minat dan kebiasaaan kandidat. Apalabila Anda sering mengeluh tentang pekerjaan, jalanan macet, recruiter akan memberi penilaian negatif tentang Anda.
Selain itu mengeluh di media sosial hanya akan dinilai jelek oleh teman-teman Anda. Anda dinilai tidak lagi mampu mengatasi masalah sendiri sehingga harus mengeluh di media sosial.

# Kunci Mulut Anda.
Masalah kerahasiaan sangat penting. Apa yang terjadi di kantor sebaiknya jangan sampai terdengar ke luar. Perusahaan membayar Anda saalh satunya untuk menjaga perusahaam. Contohnya jika Anda terlibat dalam sebuah proyek yang belum bisa disebarluaskan ke publik, jangan sampai Anda membocorkan ke media sosial terlebih dahulu. Selai tidak etis, ini juga membahayakan karier Anda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)