Jumat, 18 Oktober 2019

(Event report) FBB 3rd Year Anniversary


Female Blogger of Banjarmasin melangkah pasti di usianya yang ketiga. mengusung tema “ Shine Up”. FBB ingin memberi arti lebih  khususnya di kalangan blogger di Kalimantan Selatan.
 
Assalamualaikum,

Perkenalan saya dengan Female Blogger of Banjarmasin (FBB) sebenarnya secara tidak sengaja. Saat itu, setahun yang lalu, tiba-tiba kepikiran mencari komunitas menulis di Banjarmasin. Ternyata yang bertemu malah sebuah komunitas blogger.


Sekali lagi, karena iseng, saya langsung menghubungi kontak yang ditemukan di internet. Eh, bukannya diterima. Mas-mas -- yang sekarang saya sudah lupa namanya dan komunitasnya tersebut-- malah mengatakan saya kurang cocok gabung di komunitas mereka dan lebih cocok bergabung dengan FBB. 

Diapun memberikan kontak IG FBB. Singkat kata, setelah memenuhi berbagai persyaratan, saya akhirnya resmi masuk ke komunitas yang semuanya perempuan dengan berbagai latar belakang dan usia. Namun yang menyatukannya satu, sama-sama blogger.

Event pertama yang saya ikuti adalah ulang tahun FBB yang kedua di Banjarmasin. Alhamdulillah, langsung berkenalan dengan banyak anggota komunitas dan mendapat banyak ilmu. Dan, hingga hari ini. Tak terasa setahun sudah terasa keberkahan FBB.


3rd Year Anniversary



Tepat 6 Oktober lalu, FBB berusia tiga tahun. Memang masih sangat muda untuk sebuah komunitas. Namun dengan anggota komunitas berjumlah 41 orang, per Oktober 2019, FBB menuju perkembangan yang pesat sebagai  komunitas blogger perempuan di Kalimantan Selatan.
Dalam 3rd Year Anniversary ini, tema yang diusung adalah “ Shine Up”. Seperti cita-cita FBB kedepan, ingin terus eksis khususnya di kalangan blogger di Kalimantan Selatan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya diadakan acara syukuran ultah FBB yang tergolong sederhana. Kali ini diadakan di  cafe Nostalgia, Banjarmasin dan dihadiri sekitar 15 orang member. 

Member yang menghadiri ultah ke-3



Acara berjalan dengan meriah. Dipandu MC, dua member yang muda dan bersemangat, Nisa dan Ashya, acara semakin meriah. Agenda pertama adalah  diawali dengan tutorial makeup.   

Kali ini, FBB bekerjasama dengan Wardah Kosmetik. Tim Wardah me make up salah satu member ,yaitu Diah, sekitar 15 menit.  Sesi ini diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama tim Wardah.

Sesi dua adalah  sharring blogger. Sharring dan curhat terlihat sangat seru. Apalagi rata-rata member adalah ibu-ibu dengan beragam kesibukan. Mulai kerja hingga urusan rumah tangga. Sehingga tips mereka masih sempat nge-blog sekaligus mendapat banyak job, sangat luar biasa untuk diambil pelajaran. Apalagi blogger pemula, seperti saya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Ini tentu saja momen yang ditunggu-tunggu. Hadiah diberikan kepada  member dengan dresscode yang sesuai, member ter-ontime, upload di instagram plus sharring blogging terbaik.

Acara selanjutnya adalah pemotongan kue  oleh ketua FBB Dina Yulini Fahdina dan wakil ketua, Rindang Yuliani.
Akhirnya kami sampai pada akhir acara. ngemil kue ultah, makan bersama dan tak lupa foto- foto. Semua anggota mendapat bingkisan  dari @ wardah_banjarmasin dan @sarigadingbeauty sebagai sponsor di acara Ultah FBB tahun ini.  

First Impresion

Sekedar berbagi, produk @ wardah_banjarmasin dan @sarigadingbeauty kali ini benar-benar luar biasa. 

Sari Gading Beauty dengan Sekar Sirih (Intimate Feminine Tissue), membantu menjaga kebersihan area V kewanitaan cocok digunakan setiap hari dan untuk segala usia. Sedangkan Lulur Banjar Rempah Wangi, sesuai namanya, terbuat dari rempah dan sangat wangi. Cocok bagi yang membutuhkan kesegaran.



Sedangkan @ wardah_banjarmasin, mengadiahkan dompet make-up, wardah complexion blender hingga Wardah Perpect Bright. 

wardah complexion blender

Terima kasih @ wardah_banjarmasin dan @sarigadingbeauty. Sampai jumpa di ultah FBB tahun depan yaa..



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)