Selasa, 31 Desember 2019

2019, APA SAJA PENCAPAIAN SAYA?


Agak susah kali ini menulis pencapaian dan “kinerja” di dunia per-bloggeran selama 2019. Apalagi berasa minim prestasi hehehe. Tapi baiklah, sebagai catatan buat diri sendiri, ini tetap harus saya tulis. Terutama di dunia blogger.


2019 bisa dikatakan tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Antara lain karena saya dan suami masih juga LDR-an. Alhamdulilah segalanya berjalan lancar. Selama 2019, kami bergantian bolak balik Banjarmasin-Depok. Saya sendiri ampe lupa berapa kali ya ke Depok di 2019. Yang jelas, hampir tiap 1-2 bulan-an  (hiks)

Di 2019 juga tercatat hanya beberapa kali mengunjungi anak saya di Ponpes Daar El Qolam, Tanggerang. Alhamdulillah si kakak sudah lebih matang dan dewasa, sehingga sama sekali nggak rewel walau jarang-jarang di tengok. 


PENCAPAIAN PEKERJAAN


Di 2019, akhirnya saya resmi resign dari kantor saya yang terakhir (September) dan kini hanya menjadi penulis part time untuk beberapa proyek. Alhamdulillah, kantor lama masih mempercayakan beberapa proyek yang tidak harus tatap muka. Komunikasi hanya lewat WA grup dan email saja. Sayapun bisa bekerja jarak jauh :)

Yang agak memberi kejutan Oktober–Nopermber 2019, saya “dipercaya” menulis sebuah buku alias dapat proyek penulisan buku sebuah Kementerian. Saya dapat tugas menulis 60-an halaman. Alhamdulillah, sebulan persis atau sesuai deadline, buku tersebut kelar. Terimakasih buat sahabat sekaligus pak bos Pindai Media Komunika atas kepercayaannya. Semoga di lain waktu bisa bekerjasama.

Sebenarnya dari jumlah proyek, 2019 jauh lebih berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ya sudahlah. Proyek, seperti juga hal lain, naik-turun. Alhamdulillah saja. Semoga tahun depan lebih banyak proyek ya

PENCAPAIAN BLOGGER


Di bidang per bloggeran, alhamdulilah, setelah 1 tahun  3 bulan secara serius menjalani profesi blogger, pencapaian di luar dugaan juga sih. Antara lain selama 2019 saya menulis 69 naskah. Baik tulisan organik maupun berupa job blogger.
Soal job blogger ini sebenarnya tidak terlalu saya targetkan selama 2019. 

Maklumlah masih pemula banget. Nyatanya, beberapa proyek alhamdulillah bisa dilaksanakan. Walau nilai (uang) nya masih minim. Mulai konten placement, job penulisan lomba dll.

Oh iya, di 2019, berulang kali saya mengikuti lomba blog (rajin abis hahaha). Alhamdulillah, ada yang nyantol juga 1 buah sebagai pemenang lomba blog. Lomba blog maltofer. Selain itu, ada beberapa yang mendapat apresisasi. Misalnya masuk dalam 10 pengirim pertama, atau pengirim tercepat dll. Alhamdulillah.




PENCAPAIAN LAIN



Di 2019, akhir September, saya sepet ng-drop dan opname. Namun secara umum, kesehatan selama 2019 lumayan bagus.
Di 2019 juga lumayan banyak membaca buku, walau lupa ngitung jumlahnya hehehe..
oh iya, tahun ini saya lebih banyak dapat teman-teman baru. teman-teman blogger, teman di sekolahan anak-anak juga (berhubung sering jadi ojek anak-anak). Beberapa bahkan menjadi teman dekat dan teman main.
Yang gagal adalah belajar berenang dan belajar mengendarai mobil hahahaha

Selamat tinggal 2019. Semoga 2020 membawa kebaikan buat kita semua. Aamiin

8 komentar:

  1. Tetep semangat di 2020 ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mb @Ainun, Semoga kebaikan menyertai kita semua, aamiin

      Hapus
  2. semoga di Tahun 2020 ini makin sukses ya tentunya, semakin banyak perlombaan yang dimenangkan, semoga semua blogger bisa makin sukses, Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih bang do'anya.. Semoga sukses semua ya kita

      Hapus
  3. Semangat cerita baru 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung mm Erin, sukses jua gasan pian :)

      Hapus
  4. Kereeennn...sukses terus di tahun 2020 yang penuh dengan harapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah @ellymeirina. Sukses jua buat km lah hihihi

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)