Youtube
wb_sunny

Breaking News

PILIH RESOLUSI YANG REALISTIS #2020

PILIH RESOLUSI YANG REALISTIS #2020

Banyak orang yang membutuhkan resolusi di awal tahun. Tapi kemudian dengan santainya dilupakan. Apakah tanpa resolusi berarti tanpa tujuan hidup ? hehehe. Saran saya sih, pilih resolusi  yang realistis yaa

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, bertemu dengan 2020. Bagi sebagian orang, awal tahun ini adalah musibah berat. Banjir besar terutama di Jabodetabek, mengingatkan kembali kalau harta itu dengan mudah bisa diambil-Nya. So, jangan semata mengejar dunia. Harus selalu ada keseimbangan #nasehatbuatdirisendiri.



Buat saya sendiri, terus terang belum terlalu mentargetkan banyak hal di tahun 2020. Apalagi seperti kebanyakan orang, kebanyakan janji (pada diri sendiri) seringkali mengundang kegagalan hahaha..Namun tetap, ada beberapa hal yang nampaknya realistis saya capai tahun ini ya. tentu ya harus pilih resolusi yang realistis nih.

Well, apakah ada cara agar resolusi tidak lagi-lagi gagal. Tips berikut tampaknya bisa jadi “semacam” panduan yaa..


BACA JUGA : 2019 APA SAJA PENCAPAIAN SAYA

PILIH RESOLUSI YANG REALISTIS

Hmmm..seringkali kita bikin resolusi terlalu muluk-muluk. Hasilnya ya gagal lagi. Contohnya, bila saat ini gaji kamu Rp 10 juta, mungkin naik sampai Rp 15 juta per bulannya saja di tahun ini sudah bagus. Kecuali kamu pindah kerja yaa dan jabatannya lebih bagus. Kalau masih kantor yang sama, ya berharap gai tiba-tiba meningkat Rp 30 juta sebulan ya agak susah. Kecuali ada keajaiban ya.
Begitu pula soal liburan. Kalau kira-kira kamu hanya bisa liburan ke Bali atau Jogjakarta, mungkin tidak usah berharap liburan ke Eropa dalam waktu dekat hihi. Kecuali ya itu tadi, ada keajaiban tiba-tiba ya

ATUR LANGKAHMU

Tentu saja, jangan berkhayal doank dong. Atur langkah agar cita-cita tercapai. Mau liburan yang kamu incer tadi? Ya nabung atau ya kayak temen saya, rajin ikutan kuis di instagram. Kemudian mau naik gaji? Perbaiki kinerjamu. Siapa tau bos melirik sehingga gajimu kenaikannya lebih bagus dari teman-teman sekantor lainnya?

TETAP DIKAWAL

Yah, yang namanya semangat pasti ada naik turunnya. Nah, disaat turun, tentu saja kita harus mencambuk diri kita kembali agar bersemangat dong ya. Jangan sampai kita tiba-tiba melupakan apa yang kita cita-citakan. Tetaplah “mengawal” cita-cita kita yaa

CERITAKAN PADA ORANG TERDEKAT

Mengapa harus diceritakan? Karena itu akan menjadi semacam janji pada dirimu dan pada orang terdekatmu. Barangkali mereka akan menjadi pengingat juga ketika kamu melupakan cita-citamu tersebut bukan? Jangan malu untuk membagikan cita-cita baikmu yaa

Selamat Tahun Baru 2020 semuanya. Semoga tahun ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua yaa. Semangat..  


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

6 komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya teman-teman.. Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)

  1. Tulis...Tulisssss... tulissss hahahaha

    saya berkaca dari pengalaman sebelumnya, pernah nulis resolusi terlalu serakah, akhirnya nggak ada yang kecapai.

    Pernah juga nggak nulis sama sekali, eh malah sama sekali nggak terarah.
    Jadinya sekarang lebih realistis saja, tapi tetep ada semangat dengan target :)

    BalasHapus
  2. Iya bener kak Rey, mending yang biasa aja tapi realistis. yang pasti harus semangat ngejarnya yess. tks kak

    BalasHapus
  3. Menulis resolusi yang realistis tapi jangan terlalu rendah kalau saya begitu. Misalkan dalam pekerjaan, saya kira angkah $ 20,000/bulan saya akan targetkan $ 50,000 biar kerjanya extra tapi pencapaian di angkah $ 25 - $30,000 kan masih okay, hahaha.

    Yang penting giat dan tekun wes, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah kereeen kak Hanila. semoga tercapai ya kak, yang penting tekun dan jangan lupa berdoa ya

      Hapus
    2. Aamiin, YaRabb.
      Berdoa hukumnya wajib.
      Minta ijin dulu sama yang punya hidup, xixixixi.

      Hapus
    3. ikut meng-aamiin kan kak:) Betul2, banyak berdoa pastinya hehe

      Hapus