Jumat, 27 Desember 2019

LIBURAN DI KOTA CANTIK PALANGKARAYA (2)


Assalamualaikum,

Hallo, kembali lagi lanjutan kisah petualangan perjalanan ke Palangkaraya, Kalteng.

Pagi hari di Palangkaraya cukup sejuk. Apalagi malamnya hujan rintik-rintik. Bersama suami, saya keluar mencari sarapan pagi. Maklum, guest house nya nggak menyediakan sarapan hehehe. Agak sulit mencari yang khas di Palangkaraya. Maksud saya, yang terasa khas buat kami yang berasal dari Banjarmasin.

Jembatan Kahayan


Hehe, karena memang menu di Kalteng ya agak mirip dengan di Kalsel. Dimana-mana bisa dilihat orang berjualan Soto Banjar. Lainnya ya makanan umum seperti bakso, pentol, simay batagor saja. Ehm, akhirnya kami memilih membeli beberapa nasi bungkus saja buat sarapan. Seperti di Banjarmasin, nasi bungkus yang banyak dijual orang adalah nasi kuning beraneka lauk. Lauknya ya ada ayam, telor dan haruan (ikan gabus). Rasanya? Mungkin karena membeli acak, rasanya dibawah standar...ya sudahlah


BACA JUGA : MENGUNJUNGI KOTA CANTIK PALANGKARAYA

Usai sarapan dan mandi, kami bersiap-siap keliling kta. Tujuan kami adalah jembatan Kahayan, simbol Palangkaraya.

Jembatan ini luamayan unik, dengan dibawahnya mengalir sungai .... di sungainya juga seperti hlnya kota lain di Kalimantan, masih banyak penduduk yang hidupnya di sungai dan pastinya mengandalkan sungai sebagai kesehariannya.




Yang unik disamping jembatan ini dibangun sebuah taman yang dinamai Taman Pasuk Kameloh. Taman ini sangat indah dan nyaman buat bersantai. Sayang, pas kami datang, udara Palangkaraya sangat panas sehingga malas berlama-lama di taman dan ingin mencari tempat yang teduh.
Dibelakang taman, ada mesjid yang juga megah dan nyaman. Mesjid Darul Amin. Kami sempat sholat sunnah di mesjid itu. Yang asik disekitar taman dan mesjid tersedia wipi yang bagus. Kereen ini.

Dari salah satu pelataran mesjid kita juga dengan leluasa bisa memandang jembatan, sungai dan kehidupan tepi sungai. Disini juga merupakan spot yang bagus untuk berpoto. Hehehe.
Lelah menyusuri jembatan Kahayan dan sekitarnya, kami kembali ke guest house. Berbenah buat ckeck out.

BACA JUGA ; ITINERARY LIBURAN PALANGKARAYA


Usai check out, kami kembali menyusuri jalanan kota Palangkaraya. Kota yang hijau menjadi daya tarik Palangkaraya. Paru-paru kota begitu terlihat disini. Yang unik lagi, jalan-jalannya lebar dan trotoar juga sangat lebar. Luar biasa

Lelah keliling kota kami mampir di mall Palangkaraya. Makan siang disana.
Usai makan siang dan lelah berkeliling mall, kami  berencana kembali ke Banjarmasin. Sebelumnya kami  mampir mesjid terlebih dahulu lalu langg pasang  google maps buat menuju arah pulang. Saat pulang, kami sempat mampir lagi membeli banyak buah-buahan. Mulai dari Kesturi, rambutan, manggis dan mampir lagi untuk menikmati durian.

Oh iya, kami sempat mampir di Kapuas sebentar dan beristirahat di Taman Askari

Add caption

Semoga lain kali bisa berpetualang lagi, walau singkat..

4 komentar:

  1. wow palangkaraya tambah cakep dari masa ke masa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, alhamdulillah. Semoga kedepannya semakin berkembang ya

      Hapus
    2. Asal keluarga saya sebenarnya Banjarmasin, namun karena kakek nenek dan kemudian ortu menikah dengan orang luar, jadinya kaminya belum pernah ke Kalimantan, padahal ibu kota bakalan pindah kesana he he he

      Hapus
    3. Wah, harus nyobain ke kalimantan . Alhamdulillah, walau masih kalah dengan pulau Jawa, untuk beberapa sudah juh lebih bagus :)

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)