Youtube
wb_sunny

Breaking News

PERLUKAH IRI DENGAN KEHIDUPAN ORANG LAIN?

PERLUKAH IRI DENGAN KEHIDUPAN ORANG LAIN?

Sesekali mau nulis ungkapan hati sendiri? boleh kan ya? hehehe. Jadi, perlu nggak sih iri dengan kehidupan orang lain?

Assalamualaikum,

Bertemu lagi kita. kali postingan kedua di 2020 hehehe. Perlukah iri dengan kehidupan orang lain? hmmm, jadi ceritanya beberapa waktu lalu dengan terpaksa saya unfollow beberapa selebritis (bukan artis ya) di akun instagram saya. Ntah mengapa saya mendadak baper lihat mereka liburan ke luar negeri terus. Senang sih sebenarnya melihat tempat-tempat yang belum pernah saya datangi dan serasa dapat pengetahuan gitu.
Tapi nggak tau kenapa, tiba-tiba merasa sedih saja tidak mencapai seperti yang mereka capai, tidak bisa piknik kayak mereka, tidak bisa sekaya mereka dan lain-lain deh.
saya pikir-pikir lagi saya ternyata sudah terjangkit penyekit Iri pada kehidupan orang lain. wow bahaya donk.

Akhirnya,  unfollow adalah jalan terbaiknya. Apalagi , saya tidak kenal mereka ya. Ya ampun hahahahaha





PERLUKAN IRI?  

Kalau saya pikir-pikir, perlu ya kadang-kadang . Mengapa ini beberapa alasannya sih :

1. MEMACU SEMANGAT KITA 

Disadari apa nggak, ketika kita iri, bisa jadi itu menjadi cambuk buat kita donk. Kita juga melihat lagi kekurangan kita tuh apa dalam sebuah pekerjaan mungkin. kalau bisa diperbaiki kenapa tidak? Itu bisa jadi membuatmu lebih bersemangat dalam bekerja, belajar dan lainnya.

2. LEBIH RAJIN MENABUNG?  

Ini juga bisa terjadi. Kalau melihat orang liburan mungkin kamu perlu bertanya pada diri sendiri. Sejauh mana selama ini kamu sudah menabung buat liburan? Nah bisa jadi kan mereka menyisihkan uang mereka untuk hal lain dan lebih banyak menabung buat liburan tersebut. Jadi ya, jangan berpikiran semuanya mudah saja. Kita nggak tau kan?

RUMPUT TETANGGA SELALU LEBIH HIJAU

Ungkapan ini rasanya-asanya ada benarnya. Apa yang kita lihat di orang lain rasa-rasanya kok indah banget. Kalau kata orang Jawa :Sawang-Sinawang 
Lalu, menurut kalian apa yang harus dilakukan kalau kita sudah terjangkit iri dengan kehidupan orang lain? Menurut saya ini beberapa yang harus dilakukan ya #nasehatbuatdirisendiri

LEBIH BANYAK BERSYUKUR

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Kita selalu menyangka orang lain jauh lebih enak dari kita hehe. Namun nyatanya tidak demikian, kawan. Lebih bnayaklah bersyukur atas apa yang sudah kita miliki saat ini. Dan bisa jadi menjadi sumber ke-iri-an banyak orang sekitar kita.

LIHAT KEBAWAH, JANGAN KEATAS TERUS

Nyatanya masih banyak orang yang berada jauh dibawah kita dalam banyak hal. Kita sebenarnya beruntung. beruntung bisa jadi blogger salah satunya hehe. Lihatlah ke bawah, ke orang-orang yang berada jauh dari kita dari sisi kesejahteraan misalnya. Jangan lihat keatas melulu dong. cape kan lihat ketas terus hehe.

PERCAYA SAJA TIAP ORANG PUNYA MASALAH LOH DIKEHIDUPANNYA

Kita merasa orang yang paling menderita di dunia ini? Sehingga harus iri dengan kehidupan orang lain. Tampaknya kita salah besar. Setiap orang ternyata dikaruniakan nikmat dan masalah sendiri-sendiri dalam kehidupannya. Ujian tiap orang dan tiap keluarga berbeda-beda. Jadi sekali lagi, nikmati apa yang bisa kita nikmati, walaupun itu masalah yang buat kita teramat berat.  

BACA JUGA : AGAR TAK TERJEBAK PINJAMAN ONLINE

TETAP BERJALAN TEGAR DAN MENCINTAI DIRI SENDIRI

Yes, mencintai diri sendiri. Itu nasehat yang sangat manjur agar kamu jangan terus-terusan iri dengan kehidupan orang lain. Tetap berjalan dengan tegar yesss.. 

JANGAN LUPA BAHAGIA DENGAN KEHIDUPAN SAAT INI 

Ini nasehat jadul yang sangat layak jadi pertimbangan. Bahagialah dengan kehidupan saat ini. Nikmati saja. Dan jangan lupa, bahagia tidak diciptakan oleh uang yang banyak, rumah yang mewah atau mobil yang mewah. Bahagia letaknya dihati yang damai dan dipenuhi rasa syukur.

Tetap semangat
Jangan   Lupa Bahagia :)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

16 komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya teman-teman.. Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)

  1. bersyukur terhadap apa yang kita miliki saat ini sepertinya memang menjadi salah satu solusi, selain kita tentunya harus berusaha juga agar bisa sama seperti mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, kita jadikan cambuk untuk kehidupan yang lebih baik ya. aku setuju juga :)

      Hapus
  2. kalau memang malah bikin beban memang sebaiknya di unfollow ya Mba, kalau saya memang sudah sangat jarang follow akun selebgram atau artis sekalipun, kecuali memang pas ada event, mau ngetag mereka, baru deh di follow, tapi abis itu di unfol lagi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Rey, sudah aku unfollow. Capee deh liat kehidupan orang lain wkwkw. thank you kak

      Hapus
  3. Kalau di saya sendiri sih bukan melihat dari apaa yang dia hasilkan, tapi bagaimana ia bisa berhasil seperti itu.. Lebih ke proses nya sih, karena belum tentu hal yang dilakukan sama bisa sukses seperti orang tersebut.. Oleh karena itu setiap proses per proses dan bagaimana ia bisa bertahan itu yang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,kita ambil hal baiknya ya.Belajar dari kesuksesan mereka. Bener bgt kita liat hasilnya saaja. Mungkin kita nggak tau proses mereka hingga sampai ke tahan itu ya hehe.tks kak

      Hapus
  4. Saya ga pernah follow celebrity atau artis-artis.
    Hanya teman-teman saja.
    Kalau melihat keberhasilan orang lain saya hanya berpikir gimana ya mereka bisa seperti itu? bagaimana dan apa saja? Lalu bertanya, apa aku bisa dan perlu seperti mereka? Bener, sebagai bahan renungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Hanila, sebagai bahan renungan aja. Hidup tiap orang sudah ada jalannya sendiri-sendiri :)

      Hapus
  5. ehee, ya nggakpapa kl memang terbaiknya unfoll biar nggak muncul iri. tp memang bener kok, iri juga bisa menjadi pemicu semangat kita. yg penting tetap bersyukur yaa.. tetap menjadi lebih baik.. aamiin\
    semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak @Ella, yang penting kita harus menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari ya. Semangat kak

      Hapus
  6. Aku ga pernah follow akun artis atau selebritis, ga kenal ini, mending follow akun saudara atau tetangga, kalo ada apa-apa bisa minta tolong.

    Tapi kalo iri bisa buat positif seperti jadi semangat menabung menurutku bagus kok, ada kemajuan gitu.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha betul juga ya kak. sayangnya tetanggaku para sepuh, gak punya instagram hahaaha...tks kak

      Hapus
  7. Galau banget mbak sampai unfollow lihat kebahagian orang.😂😂 Haahaaa..Ok sih kalau memang itu positif. Dan tidak jadi bumerang sir sendiri.😄😄

    Dan apa yang telah dijelaskan diatas bisa juga untuk dicontoh.😄😄

    Tetapi kalau saya pribadi iri dengan orang lain tidak sampai unfollow begitu. Karena apa tuhan itu selalu memberikan kelebihan serta kekurangan pada setiap umatnya.

    Intinya orang bahagia dengan sesuatu, kitapun bisa bahagia dengan sesuatu meski dalam kontek yang berbeda.

    Syukuri hidup ini karena hidup cuma satu kali.😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah super sekali kakak ini. Makasih kak. Aku setuju. Hidup harus disyukuri ya

      Hapus
  8. sah sah aja iri dengan hidup orang lain, tapi asal jangan membuat diri kita jadi kesiksa, itu yang gak boleh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.cape2in aja dan nggak ngaruh sama kita ya:)

      Hapus