Youtube
wb_sunny

Breaking News

Bisnis Kue Lebaran Secara Online

Bisnis Kue Lebaran Secara Online


Di tengan pandemi Corona seperti saat ini, bisnis kue lebaran secara online tetap menjanjikan. Peminatnya tetap banyak.

Salah satu pilihan bisnis yang memiliki prospek cukup menjanjikan pada moment Ramadhan seperti sekarang ini adalah dengan menjual kue lebaran. Bagaimanapun juga memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan kue di atas meja, saat hari raya Idul Fitri.





kue lebaran online
kue lebaran banyak dijual online (doc : akurat dot co)

Apalagi kue merupakan bagian dari bentuk menjamu tamu yang nantinya akan datang silaturahmi ke rumah. Atau bisa juga dinikmati keluarga di rumah untuk melengkapi sajian hari raya. Tak hanya kue nastar saja, melainkan ada banyak varian kue lain yang bisa disajikan di lebaran, mulai dari kue coklat , putri salju, semprit dan lain sebagainya.

PASARKAN SECARA ONLINE


Usaha yang satu ini akan berkembang  pesat dengan penjualan yang cukup tinggi, jika seandainya  Anda memasarkannya secara online.

Karena memang ada semakin banyak orang yang tahu dan juga mungkin membeli kue kering buatan Anda tersebut. Beberapa jenis media online yang bisa Anda gunakan sebagai pemasaran diantaranya adalah:

  1. Media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk memasarkan produk kue buatan tersebut secara luas. Tentunya kepada orang yang sudah masuk jaringan pertemanan Anda. Sehingga kemungkinan produk kue tersebut laku keras nantinya juga akan semakin tinggi.

  2. Market place, secara ini cukup banyak diantara masyarakat yang menjual produk kue buatannya lewat market place, karena memang gratis. Selain itu memang segmen konsumen atau target market yang dituju juga jauh lebih besar atau luas dibandingkan dengan media sosial biasa.

  3. Website, jika seandainya Anda serius untuk menjual produk kue tersebut dengan brand sendiri, tak ada salahnya juga untuk keluar modal sedikit lebih besar diantaranya adalah dengan pemasaran lewat sebuah website, apalagi dengan memiliki website sendiri maka nantinya Anda bisa membrandingproduk yang dijual tersebut, sehingga masyarakat lebih mengenal produknya.


Untuk mendapatkan hasil kue yang nikmat, perhatikan juga pilihan bahan baku yang digunakan dalam pembuatannya. Untuk mentega saja misalnya, dibandingkan yang biasa, maka Anda bisa memilih menggunakan mentega Wisman yang rasanya memang lebih nikmat dan memiliki aroma khas. Beli bahan-bahan pembuatan kue ini lebih mudah di TokoWahab.
Bagaimana sekarang Anda tertarik untuk menjual kue secara online. Apalagi hasil yang menjanjikan sudah di depan mata. Tinggal kemauan yang kuat saja. Semoga berhasil ya.

Tetap semangat...


BACA JUGA




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik ya teman-teman.. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)

  1. lebaran sudah dekat, dan kue-kue sudah menanti untuk diicp-icip

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa iya kak, kangen sudah sama kue lebaran ya. semoga sehat selalu ya

      Hapus
  2. Saya belum pernah sih beli kue lebaran online, biasanya dulu beli jualan teman. Kalau nggak ada yang nawarin ya nggak beli sama sekali, saya biasanya juga bikin sendiri (dulu sih), sekarang males, beli biskuit aja buat anak-anak hahaha.

    Btw kangen juga ih sama bahan-bahan kue, kangen bikin kue, tapi malas juga cari bahan dan beberes ke berantakannya nanti *dasar mamak malas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, aku juga beli biskuit.ada kue2 lebaran tapi nggak banyak juga.pernah juga dl bikin sendiri, sebenarnya menguntungkan bikin ya, dapatnya banyak hahaha.tapi kalau gak ada aktu,beli dikit2 aja, nggak ada tamu juga

      Hapus