FBB
KEB

IHB

Perlu Partisi Kantor? Pilih yang Modern dan Minimalis

Partisi kantor merupakan bagian penting dalam penataan ruang sebuah perkantoran. Dikenal juga dengan istilah penyekat ruang dalam kategori furniture primer.

 

Ada banyak fungsinya. Misalnya berfungsi sebagai pembatas area kerja, sekaligus sebagai alat untuk melindungi privasi karyawan. Keberadaannya juga dimaksudkan untuk menjaga mobilitas kinerja agartetap maksimal. 

 

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakannya, maka perlu pemahaman baru mengenai jenis-jenis yang ditawarkan. Hal ini dimaksudkan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

 

manfaat partisi kantor


 

Sehingga, benar-benar tercipta lingkungan kerja yang ideal dan nyaman. Beberapa jenis yang ditawarkan diantaranya adalah sebagai berikut:

 

4 Jenis Partisi Kantor untuk Ruang Perkantoran

 

  1. Partisi Bilik

Partisi bilik merupakan jenis penyekat yang memiliki bentuk persegi panjang. Desain bentuk dibuat menjadi dua atau tiga ruangan dalam satu rangkaian lurus ke samping. Tampilannya simple dan mudah untuk diatur, sehingga gampang untuk dipindah dan ditata ulang sesuai keinginan. Dalam satu rangkaian terdapat empat (4) dinding dan sebuah ruang untuk berjalan. Jenis ini banyak direkomendasikan karena kenyamanan dan kesesuaian desain dalam menjaga privasi kerja karyawan.

 

  1. Partisi Portable

Partisi portable merupakan jenis penyekat yang memiliki desain minimalis, praktis, serta harga yang ekonomis. Tinggi pembatas tidak lebih dari satu jengkal antara meja satu dengan meja lainnya. Keunggulan lain dari jenis ini adalah bentuk desain yang variatif, tidak hanya kotak namun juga terdapat pilihan bentuk setengah lingkaran. Selain itu tipe ini sangat menguntungkan karena bisa dipasang ulang atau bongkar pasang bentuk sesuai kebutuhan. Jenis partisi kantor ini sangat direkomendasikan bagi perusahaan yang belum memiliki gedung tetap dan sering berpindah-pindah atau nomaden. Sehingga memungkinkan untuk tidak membeli furniture baru setiap kali pindah lokasi gedung.

 

  1. Partisi Akordeon

Partisi akordeon merupakan jenis partisi kantor yang berbentuk seperti dinding atau penutup bilik. Bentuknya serupa dengan jenis partisi bilik, namun desain penataannya berbeda. Komposisi duduk pada partisi ini disusun seperti meja rapat dengan kedua sisinya di pasang penyekat. Secara fungsional dapat dikonfigurasikan untuk buka tutup sekat selayaknya pintu. Hal ini dapat menjadi sebuah kelebihan, karena memudahkan proses komunikasi antara divisi karyawan. Namun, kekurangannya adalah tidak mudah untuk dipindahkan dan dibongkar pasang seperti partisi portable. Terlebih, tidak disarankan bagi perusahaan yang belum memiliki gedung tetap atau sering berpindah-pindah (nomaden).

 

  1. Partisi Kaca

Partisi Kaca merupakan jenis penyekat yang menggunakan bahan kaca sebagai pembatas. Partisi kantor ini memiliki keunggulan yang tidak ditemui dalam jenis partisi lainnya yaitu kemampuan untuk meredam suara. Kebanyakan penyekat jenis kaca digunakan pada ruang kerja karyawan dengan jabatan tertinggi. Kemampuannya dalam meredam suara berbeda-beda tergantung dengan jenis bahan bakunya. Semakin bagus bahan kaca yang digunakan, semakin tinggi kualitas dan penawarannya. Namun, kekurangannya adalah biaya pemasangan yang cukup mahal, karena dibutuhkan bahan pelapis tambahan di setiap sudutnya.

 

Sebagai informasi tambahan, kunjungi juga arkadiafurniture.co.id.Terdapat banyak contoh desain yang modern dan minimalis dengan penawaran harga yang menarik. Tipe-tipe yang ditawarkan menggunakan kualitas dan jenis bahan terbaik. 

 

Selain pengetahuan tentang tipe penyekat, juga wajib mengetahui tentang kondisi-kondisi yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilih dan memasangnya. Diantaranya adalah luas ruangan yang akan dipasang penyekat tidak boleh terlalu sempit. 

 

Kemudian jumlah meja dan ukurannya tidak boleh lebih banyak dan lebih luas dari ukuran partisi sekat kantor. Setelah semua kondisi ideal untuk pemasangan terpenuhi, maka Anda bisa menentukan tipe, ukuran dan warna yang dibutuhkan. Karena kenyaman hanya akan tercapai jika kita tepat dalam memilih.


Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih