Youtube
wb_sunny

Breaking News

Whey Protein Untuk Turunkan Berat Badan

Whey Protein Untuk Turunkan Berat Badan

 

Whey Protein merupakan minuman yang diambil whey yang berasal dari cairan susu sapi. Bubuk ini adalah sumber protein yang sangat dibutuhkan dalam memberikan kesehatan yang lebih bagi penggunanya 


Salah satu manfaat dari whey protein adalah untuk menurunkan berat badan. Namun banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara yang tepat agar dapat menurunkan berat badan secara signifikan.


manfaat whey protein

   

Artikel ini akan membahas cara menggunakan whey protein dengan benar untuk menurunkan berat badan. Mari kita simak ulasannya!


1. Mengkonsumsi Whey Protein dengan Melakukan Defisit Kalori Secara Bersamaan


Langkah yang paling baik dalam menurunkan whey protein adalah dengan mengkonsumsi whey protein sambil melakukan defisit kalori.

 

 Jenis whey protein yang dapat digunakan sambil melakukan defisit kalori adalah dengan menggunakan whey protein isolat. Hal ini karena whey protein ini memiliki kandungan protein sebesar 90% dari keseluruhan total yang ada di dalam whey protein.


Di samping itu whey protein digunakan dalam melakukan defisit kalori karena memiliki sedikit kandungan laktosa yang ada di dalamnya, sehingga sangat ramah dikonsumsi untuk  para lactoe intolerance.


Lebih hebatnya lagi whey protein isolat memiliki kandungan lemak, gula, kolesterol, dan kalori yang rendah membuat whey protein ini direkomendasikan bagi orang-orang yang ingin melakukan defisit kalori.


2. Mengimbangi Mengkonsumsi Whey Protein sambil Berolahraga


Jika Anda sudah mengkonsumsi whey protein dengan cara diet namun tidak berhasil, hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi whey protein sambil berolahraga.


Pilihan whey protein yang dapat Anda konsumsi adalah dengan memilih whey protein  yang tinggi kalori. Hal ini dikarenakan bahwa whey protein tinggi kalori dapat menjadikan kalori di dalamnya sebagai pengganti energi dan dapat membuat terbentuknya massa otot yang ada di dalam tubuh.



Cara termudah di dalam memilih whey protein yang dilakukan sambil berolahraga adalah dengan memilih whey protein dengan kadar lemak sebesar 20-35% dari seluruh lemak yang Anda konsumsi perhari. Hal ini akan membuat lemak menjadi cukup dan mampu menjadi asupan yang cukup saat melakukan kegiatan olahraga.


3. Cari Tahu Informasi Kisah Sukses Orang Menurunkan Berat Badan dengan Menggunakan Whey Protein


Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar dapat mengkonsumsi whey protein dengan benar adalah dengan membaca di buku atau di internet kisah orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan mereka dengan whey protein.


 
Anda dapat meniru seberapa banyak takaran whey protein yang mereka konsumsi, apa saja kegiatan yang mereka lakukan dalam mendukung kinerja whey protein, apa jenis whey protein yang mereka gunakan, dan yang paling utama adalah apa merk dari whey protein tersebut.


 
Dengan mengetahui kisah sukses orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan whey protein, maka Anda dapat meniru tentang pola penggunaan whey protein dari orang-orang tersebut dan tentunya Anda menjadi tahu bagaimana cara menggunakan whey protein untuk memberikan Anda berat badan yang ideal.


4. Minumlah Whey Protein Sebelum Makan


Cara terakhir dan mungkin paling mudah dalam mengkonsumsi whey protein adalah dengan mengkonsumsinya sebelum makan. Salah satu penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi whey protein sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar, memberikan Anda pasokan energi dan tidak adanya keinginan untuk mengkonsumsi makanan lain.

 


Untuk memberikan hasil yang maksimal, mengkonsumsi smoothie setelah meminum whey protein dapat mempercepat penurunan berat badan. Jika Anda mengkonsumsi makanan berat, efeknya masih sama namun proses penurunan berat badan menjadi lebih lama dibandingkan dengan meminum smoothie.


Kesimpulan


Setelah Anda mengetahui semua jenis whey yang ada serta cara menggunakannya, hal yang paling penting dalam mengkonsumsi whey protein adalah dengan memilih whey protein yang enak diminum


Mengkonsumsi whey protein tidak hanya 1 kali, sehingga Anda harus memilih whey protein apa yang cocok dan dapat Anda konsumsi dengan nyaman setiap hari.


Demikian artikel mengenai cara menggunakan whey protein dengan benar Untuk menurunkan berat badan, semoga Anda dapat dengan bijak menggunakan whey protein dengan baik dan Anda dapat mengkonsumsinya dengan nyaman. Selamat mencoba!


 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik ya teman-teman.. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)

  1. Saya malah baru tau nih tentang whey protein.
    Boleh juga nih dicoba, biar berat badan terjaga.

    BalasHapus