Youtube
wb_sunny

Breaking News

Tips Memilih Soflens Bagi Pemula

Tips Memilih Soflens Bagi Pemula

 

Memilih soflens yang tepat butuh pengalaman. Kalau tidak, bukan hanya akan berpengaruh pada kesehatan mata tetapi juga bisa berakibat yang lebih fatal.  

 

softlens miacare
Pilih softlens yang sesuai (sumber :miacare.co.id)

 

Suatu hari adik saya, yang masih duduk di bangku kuliah kebingungan, bagaimana memilih softlens yang tepat.

Sebelumnya, dia memakai kaca mata minus biasa. Cuma karena teman-temannya di kampus banyak yang memakai soflens, adik saya juga ingin mencoba memakainya.

Hanya saja, sebagai pemula tentu saja tidak mudah mencari kontan lensa yang tepat sekaligus nyaman. Plus tidak membahayakan. Jujur, sayapun masih takut adik saya memilih softlens yang tidak pas kemudian berakibat buruk pada kesehatan matanya.

Makanya sebelum dia memutuskan memilih apa, saya memintanya untuk mencari informasisebanyak-banyaknya tentang keuntungan dan kerugian memakai soflens. Kemudian juga informasi brand yang tepat, khususnya buat pemakai softlens pemula seperti adik saya.

MEMILIH SOFTLENS YANG TEPAT

Mata merupakan salah satu anugerah tuhan yang paling berharga. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memelihara kesehatan mata. Salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Kalaupun kemudian mata bermasalah, misalnya minus, tentu bisa memakai kaca mata minus.

Namun, tak ada salahnya juga menganti kacamata minus tersebut dengan softlens. Softlens memang salah satu solusi untuk tetap melihat dengan baik sekaligus menunjang penampilan mata agar lebih indah. Tidak heran, softlen digandrungi oleh kaum perempuan.

Pertanyaannya, bagaimana memilih softlens yang tepat. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan panduannya.

Pilih Softlens Bening

Buat yang pertama kali menggunakan softlens, disarankan untuk memilih yang bening saja. Mengapa? Karena mata dianggap lebih mudah beradaptasi dengan softlens yang bening. Bila kemudian hari tertarik dengan softlens berwarna tentu tidak masalah juga. Apalagi ketika sudah terbiasa dan merasa nyaman menggunakan softlens.

Mencari Ukuran Yang Tepat

Tentu ini bukan pekerjaan mudah namun harus terus diupayakan bila memang ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Salah satu soal ukuran yang  tepat untuk mata.

Banyak yang mengatakan softlens berukuran besar bisa membuat mata terlihat lebih indah. Tetapi bila mengganggu kenyamanan , tentu tidak baik untuk dipaksakan, apalagi buat mereka yang pertama kali menggunakan soflens.

Perhatikan Soal Kadar Air

Sekali lagi kondisi mata satu orang berbeda dengan orang lainnya. termasuk soal memilih kadar air softlens.

Banyak yang menyarankan untuk memilih softlens dengan kadar air yang tinggi karena akan lebih nyaman digunakan. Tetai ternyata tidak seua orang cocok dengan softlens jenis ini.

Bagi mereka yang memiliki air mata yang cukup maka soflens berkadar air rendah lebih cocok.Karenanya memang pilih yang sesuai dengan kondisi air matamu.

Tebal atau Tipis, Bagusan Mana?

Mungkin sebagian orang bingung memutuskan, lebih baik yang tipis atau memang harus memaka softlens yang tebal?

Softlens yang tipis membuat pemakainya lebih nyaman menggunakannya. Tetapi harus diperhatikan, jenis ini cenderung cepat sobek dan bisa jadi membuat kita mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli yang baru lagi.

Yang tebal tentu saja sebaliknya. Tidak mudah sobek tentunya . Namun umumnya tidak terlalu nyaman digunakan karena terasa mengganjal.

Catat Tanggal Kadaluarsa

Mungkin banyak dari kita sudah mengetahui softlens berbeda dengan kacamata biasa. Ada masa kadaluarsanya. Jika memang masih bagus tetapi masa kadaluarsa nya sudah habis maka tidak bisa digunakan lagi.

Dipaksakan untuk tetap memakainya? Siap-sia saja matamu akan mengalami iritasi bahkan kondisi buruk lainnya. Tentu tidak diinginkan kan?

Minus Softlens Harus Tepat dengan Mata

Meskipun kamu sudah mendapatkan soflens sesuai dengan pilihanmu tapi tentu saja harus tetap diperhatikan soal ukuran minusnya. Disarankan untuk memilih yang sesuai ukurannya bahkan ada baiknya berkonsultasi dengan optik/dokter terlebih dahulu.

Jangan Tergiur Harga Murah

Terakhir tapi terpenting, jangan pilih softlens hanya karena harganya yang murah. Pilih softlens yang sesuai dengan kebutuhanmu dan berbagai kriteria yang disebutkan diatas. Tentu demi kesehatan matamu juga.

MIACARE, MEREK SOFTLENS ANDALAN

Salah satu merek softlens yang recommended adalah Miacare. Produk ini ternyata sudah berengalaman di bidang per-softlens-an di dunia.

Dikutip dari webitenya, Miacare didukung oleh sumber daya dan pengetahuan BenQ Materials, perusahaan optik terunggul di Taiwan.

BenQ Materials yang didirikan pada 1998 dan dikenal sebagai perusahaan produksi polarizer (optical filter) 4 terbesar di dunia dan produk yang dihasilkan mencakup film optik, membran berpori dan produk perawatan kesehatan lainnya.

BenQ Material juga merupakan bagian dari merek perusahaan BenQ yang tersebar luas lebih dari 100 negara.

Miacare juga menghadirkan lensa kontak Silikon Hidrogel yang diproduksi dengan teknologi revolusioner yang disebut dengan “Teknologi Silikon Hidrofilik EautraSil” – suatu permulaan era baru memberikan kenyamanan dan kesehatan untuk mata saat memakai lensa kontak.

Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily) tersedia 3 warna yaitu Shimmer Blue, Shimmer Grey, Shimmer Hazel.

SMiacare merupakan softlens berbahan dasar Silicone Hydrogel, memberi jaminan dalam pemakaian lebih aman serta Ultra-Comfortable terutama jika akan dipakai dalam waktu yang lama. Tidak perlu khawatir akan mata kering, juga memastikan agar sirkulasi udara untuk mata tetap ada dan menjaga pandangan tetap bersih dan jernih.

Teknologi revolusioner Silikon Hidrofilik Eautrasil™ produksi Miacare menetapkan standar baru untuk transmisibilitas oksigen, ketidaknyamanan pemakaian lensa adalah masa lalu! Dengan peningkatan standar ini, Miacare menjaga mata  untuk masa jangka panjang, produk lensa Miacare juga menjamin kesehatan kornea.

Dengan teknologi EautraSil terdapat juga formula yang dapat melindungi dari sinar UV. Pemberian warna juga dengan teknologi titik halus sehingga warna lebih natural dan kualitas pandangan tetap jernih. Selain itu, dapat meminimalisir masalah alergi atau perasalah lain pada mata.

KELEBIHAN LAIN MIACARE

Sebagai no.1 Healthy and Charming Softlens in the world, Miacare, ahlinya Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens.

Artinya, lensa kontak ini bisa meningkatkan kadar oksigen 5x lebih banyak dibandingkan regular hydrogel. Tidak heran Miacare disebut sebagai ahlinya SiHy softlens.

Yang juga harus diketahui, mencari softlens tidak hanya dilihat dari warna dan Water Contain saja, tetapi juga harus melihat DK/t atau kemampuan sirkulasi/penyerapan Oksigen, yang sangat penting untuk mata.

Miacare memiliki Oxygen Transmissibilty: DK/t 193 dan menjadi tertinggi di DUNIA, CONFiDENCE Monthly (Flash), kemudian untuk CONFiDENCE Daily (Shimmer) mencapai DK/t 151, tertinggi pada kelasnya.

Design Miacare yang unik, jika diperbesar, seperti pori-pori, sehingga tidak mudah membuat mata lelah, sirkulasi oksigen lancar dan meningkatkan WC. Menjadikan sebagai softlens paling sehat dan meningkatkan pesona melalui pandangan mata setiap orang yang memakainya

Miacare juga memiliki fungsi perlindungan untuk UV Blocking. Dengan menggunakan teknologi EautraSil Plus, maka formulanya dapat melindungi dari sinar UV atau UV Blocking.

Selain itu, kelebihan lain adalah dari pemberian warna dengan teknologi titik halus dan dibuat dengan 3 layer. Sehingga warna yang dihasilkan juga lebih natural dan kualitas pandangan tetap jernih. Sehingga akan terasa nyaman bila dipakai lebih dari 8 jam.

Oh iya produk ini juga sudah dijamin aman karena sudah ada izin Kementerian Kesehatannya (Kemenkes) RI AKL 21204021590.

Lalu, dimana bila ingin membeli softlens warna SiHy Miacare? Tentu bisa kita dapatkan di Shopee dr.Hsieh Official. Softlens tersehat dan alami, pilih aja Miacare!

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

25 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih

  1. Kadar air softlens ini penting banget ya mbak. Supaya mata nggak kekeringan. Aq pribadi belum coba pakao softlens. Tapi kalau lihat teman2 pakai itu, wajah mereka memang lebih terlihat "bright" Hehe jadi sedap dipandang *eehhh ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget kak Niken. Aku juga jadi tertarik pakai softlens gara2 banyak kelebihannya gini ya hihi

      Hapus
  2. Banyak juga yang harus dipertimbangkan dalam membeli softlens, tidak boleh gegabah ya. Nah Miacare ini ppilihan yang tepat karena sudah ada izin Kementerian Kesehatannya (Kemenkes).

    BalasHapus
  3. Mana enak pake softlens atau kacamata? Dulu ada temen kakakku yg softlens nya nempel di mata pas ketiduran, jadi aku takut mau nyoba pake 😖

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,senyamannya aja. Tapi memang perlu dicoba ini,inshaAllah aman aja

      Hapus
  4. AKu baru ngeh ternyata softlens ada kedaluwarsanya :) Oh, jadi lebih baik pilih yang tipis ya, sehingga nyaman juga ketika digunakan. Aku belum pernah sama sekali pakai softlens hehehe. Nice info :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you kak Nurul. Iya kak enak yang tipis an hehe

      Hapus
  5. Bagus2 ya mbak warna softlense nya jadi tertarik untuk pakai softlens juga soalnya mata saya minus nya nambah jadi pengen gunakan softlens yang praktis saja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Bayu, ini praktis banget dan cantik-cantik

      Hapus
  6. Saya belum berani pakai takut lupa trus ucek ucek mata dan akhirnya luka... Padahal kan kerenan pakai softlens ya daripada kacamata

    BalasHapus
  7. Kudu hati2 dan ekstra detail kalo mau beli softlens
    jangan sampe ketipu, dapat barang yg abal2 ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget yang abal-abal. harus waspada banget

      Hapus
  8. Ga berani pake softlens, lebih baik pakai kacamata saja. Takut mata jadi kenapa2...

    BalasHapus
  9. Walaupun yg namanya soft lens aku ga berani tp bagi yg mau tampil beda tanpa kacamata kayaknya bisa nih tipsnya diterapkan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, kalau pertama kali emang deg2an. tapi inshaAllah aman saja

      Hapus
  10. Kalau buatan Taiwan mah sudah ga perlu diragukan lagi, Mbak. Produk kecantikan mulai banyak bermunculan di Indonesia karena standar keamanan negara mereka memang ketat, seperti BenQ yang udah lama berkiprah sebagai perusahaan teknologi terkemuka. Jadi mana dan tenang ya pakai soft lens Miacare ini. Dari dulu aku sempat mikir, pengin ganti kacamata pakai soft lens aja tapi masih waswas dengan bahannya khawatir ga higienis buat mata. Makasih ya share infonya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  11. Aku awalnya khawatir dengan softlens ini, tapi karena penjelasannya mudah dimengerti jadi gak khawatir kalau pun sememangnya harus menggunakan softlens.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cukup aman kok. asal tepat penggunaannya

      Hapus
  12. Aku awalnya khawatir dengan softlens ini, tapi karena penjelasannya mudah dimengerti jadi gak khawatir kalau pun sememangnya harus menggunakan softlens.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangattt kakak.thank you ya sudah berkunjung

      Hapus
  13. Aku awalnya khawatir dengan softlens ini, tapi karena penjelasannya mudah dimengerti jadi gak khawatir kalau pun sememangnya harus menggunakan softlens.

    BalasHapus